Aplikasi

7 Aplikasi Kasir Android dengan Fitur Terlengkap

Ada banyak aplikasi kasir Android terbaik yang menjadi salah satu hal penting yang harus kamu miliki dalam bisnis. Menariknya, aplikasi tersebut bisa kita download secara gratis dan mudah.

Dengan penggunaan aplikasi kasir yang diinstall di smartphone tentunya akan lebih praktis dan menghemat waktu dibandingkan jika kita melakukannya secara manual.

Selain itu, pengguna juga bisa dipermudah dalam hal pencatatan transaksi keuangan dengan proses yang cepat dan aman.

Aplikasi kasir juga banyak tersedia di Google Play Store dan memiliki keunggulan serta fitur terbaik masing-masing. Kita hanya perlu memilih, mendownload, lalu mulai menggunakannya untuk keperluan bisnis.

Daftar Aplikasi Kasir Android Terbaik

Langsung saja, di bawah ini kami telah merangkum beberapa aplikasi kasir terbaik yang dapat diunduh secara gratis di HP.

BukuWarung: Catat Keuangan Usaha Harian UMKM

BukuWarung: Catat Keuangan Usaha Harian UMKM. (IST)

Aplikasi pertama yang dapat kalian gunakan di smartphone Androd adalah BukuWarung: Catat Keuangan Usaha Harian UMKM.

Dengan aplikasi ini pengguna bisa dipermudah dalam mengelola bisnis karena dilengkapi dengan berbagai fitur bermanfaat.

Di antaranya seperti catatan penjualan, pembuatan laporan usaha, pengiriman tagihan lewat SMS dan WhatsApp, serta bisa menyimpan data dengan aman.

Berbagai fitur tersebut pastinya sangat bermanfaat bagi para pebisnis. Jadi, BukuWarung: Catat Keuangan Usaha Harian UMKM recommended banget buat diinstall.

Kasir Pintar Free – Aplikasi Kasir Android Gratis

Kasir Pintar Free. (IST)

Dari namanya saja, kamu pasti sudah tahu bahwa Kasir Pintar Free dapat digunakan secara gratis. Aplikasi ini punya tampilan dan navigasi yang simpel sehingga mudah digunakan oleh setiap penggunanya.

Kasir Pintar Free juga memakai sistem berbasis cloud yang bisa diakses saat online atau offline. Terdapat juga fitur bacrode scanner, di mana pengguna hanya perlu mengarahkan kamera HP ke barcode barang untuk mengetahui harganya.

Sehingga pengguna pun tak perlu lagi repot mengingat satu persatu harga barang yang tersedia.

BACA JUGA: Aplikasi Catatan Keuangan

Kasir Toko Portable

Kasir Toko Portable. (IST)

Berikutnya ada aplikasi bernama Kasir Toko Portable yang juga dilengkapi dengan tampilan yang simpel dan praktis dalam pengoperasiannya.

Terdapat fitur yang memungkinkan pengguna mengumpulkan data penjualan secara otomatis, bisa harian, bulanan hingga tahunan.

Kasir Toko Portable juga dapat digunakan untuk memasukkan satu produk dengan harga berbeda sesuai yang ditentukan oleh pengguna.

Terdapat juga fitur-fitur menarik lainnya yang bisa kalian gunakan setelah mendownload aplikasinya di Google Play Store.

Omega POS – Aplikasi Kasir Android Terbaik

Omega POS. (IST)

Omega POS hadir dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, salah satunya yaitu manajemen stok yang bisa kita gunakan untuk mengecek barang di beberapa toko secara sekaligus.

Kemudian, terdapat juga fitur penganalisa perilaku pelanggan sesuai dengan keinginan mereka Sehingga kamu pun bisa lebih meningkatkan penjualan di toko sesuai dengan permintaan pelanggan.

Omega POS dapat digunakan secara gratis dalam waktu 14 hari, dan setelah itu kamu pun harus melakukan pembayaran, guys.

Moka POS

Moka POS. (IST)

Aplikasi Point of Sale (POS) berikutnya ada Moka POS. Aplikasi ini juga mempunyai sistem berbasis cloud yang bisa kalian akses secara mudah di mana dan kapan saja.

Terdapat fitur menarik, seperti Back-Office, di mana pemiliki bisa melihat seluruh transaksi yang dilakukan oleh semua kasir jika kamu memiliki lebih dari satu toko.

Menariknya lagi, Moka POS bisa dihubungkan dengan printer untuk kebutuhan print struk. Selain itu, kamu juga dapat mengirimkan struknya lewat email atau SMS.

POS Qasir: Aplikasi kasir online untuk UMKM

POS Qasir: Aplikasi kasir online untuk UMKM. (IST)

Aplikasi kasir Android berikutnya ada POS Qasir: Aplikasi kasir online untuk UMKM. Sesuai namanya, aplikasi ini pas banget untuk pengguna yang memiliki UMKM.

POS Qasir: Aplikasi kasir online untuk UMKM memiliki sejumlah fitur seperti pencatatan seluruh proses transaksi, penyimpanan transaksi yang tertunda, pengelolaan outlet, pencatatan transaksi kas bon, dll.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna ini mendapatkan rating yang cukup tinggi, lho, hingga mencapai 4,5.

Loyverse POS – Kasir & Point of Sale

Loyverse POS – Kasir & Point of Sale. (IST)

Terakhir ada Loyverse POS – Kasir & Point of Sale. Selain dapat digunakan secara gratis, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur keren dan tak kalah bagus dari beberapa aplikasi sebelumnya.

Loyverse POS mampu menganalisa penjualan, menemukan barang yang paling laku, dan kamu bisa menemukan catatan penjuaalan otomatis (harian, mingguan dan bulanan).

Karena berbasis cloud, sehingga kamu bisa memantau seluruh transaksi di semua cabang secara real-time, dan akura. Masih banyak fitur-fitur lainnya yang wajib kalian coba!

BACA JUGA: Aplikasi Cek Ongkir Terbaik 

Itulah aplikasi kasir Android terbaik dan bisa digunakan secara gratis di ponselmu. Semoga rekomendasi aplikasi kali ini dapat bermanfaat!