Aplikasi

7 Aplikasi Karikatur Wajah Lucu di Android dan iPhone

Selain di PC atau laptop, kini ada banyak aplikasi karikatur terbaik yang bisa digunakan di smartphone Android dan iOS.

Karikatur menjadi salah satu contoh pengolah foto yang cukup digemari banyak orang. Kehadiran aplikasi pembuat karikatur wajah tentu sangat bermanfaat bagi para penggunanya.

Hanya berbekal smartphone, kita pun sudah bisa membuat karikatur wajah dengan cepat dan mudah dengan hasil yang unik, lucu dan menarik.

Jika kamu ingin mencoba membuat karikatur di smartphone, kebetulan HALLO GSM telah merangkum beberapa apk yang bisa digunakan dengan mudah.

Rekomendasi Aplikasi Karikatur Foto di Android dan iPhone

Berikut ini beberapa apk pembuat karikatur yang dilengkapi beragam fitur terbaik di dalamnya.

Picsart

Picsart merupakan aplikasi yang sangat familiar di kalangan editor. Wajar saja, apk besutan PicsArt, Inc ini dilengkapi dengan banyak tools yang menunjang kegiatanmu dalam mengedit foto, termasuk membuat karikatur foto.

Beberapa tools tersebut adalah frame, crop, filter dan masih banyak yang lainnya. Efek yang disediakan pun banyak sehingga memudahkanmu dalam mempercantik foto yang sedang di-edit.

Selain membuat karikatur, Picsart juga bisa digunakan untuk mengedit video, pembuat kolase, pembuat stiker, sebagai alat menggambar dan lainnya. Sangat lengkap dan bermanfaat bukan?

MomentCam Kartun & Stiker – Aplikasi Edit Foto Karikatur

MomentCam Kartun & Stiker sangat pas digunakan oleh semua pengguna, termasuk oleh amatir sekalipun. Pasalnya, fitur-fitur yang terdapat di dalamnya cukup mudah dipahami sehingga pengguna takkan kebingungan meski baru menggunakannya.

Sesuai pembahasan kali ini, apk ini juga bisa digunakan untuk mengubah foto menjadi karikatur. Kalian bisa membuat karikatur sesuai keinginan.

Pengguna juga bisa melakukan kustomisasi dengan mengubah warna rambut, ukuran mata, menambahkan kaca mata, dan aksesoris lainnya.

BACA JUGA: Aplikasi Pembuat Meme Lucu dan Gratis di HP Android

Meitu

Meitu. (IST)

Meitu merupakan aplikasi yang ditujukan untuk membuat foto animasi yang unik dan lucu. Biar foto selfie makin keren, kita bisa mengedit dengan menggunakan aplikasi ini sesuai keinginan.

Mulai dari meniruskan pipi, menghilangkan noda hitam, dan jerawat pada foto. Menariknya, meski kalian memakai hijab atau masker, teknologi AI yang ada di Meitu tetap mampu mendeteksi wajah dengan baik untuk diubah menjadi karikatur, kartun, artbot, dll.

Foto Kartun Pembuat Karikatur

Foto Kartun Pembuat Karikatur. (IST)

Aplikasi berikutnya ada Foto Kartun Pembuat Karikatur yang bisa digunakan untuk mengubah fotomu menjadi karikatur yang unik dan lucu.

Cara menggunakan apk ini juga sangat mudah, kamu hanya perlu impor gambar dari kamera atau galeri lalu, pilih wajahmu dengan rambut dengan alat seleksi yang disediakan. Setelah itu, apk ini akan mengubah fotomu jadi 100 lebih karikatur.

Di dalam Foto Kartun Pembuat Karikatur terdapat 100 lebih gambar pria, wanita, dan karikatur untuk dipilih sesuai keinginan. Setelah itu, bagikan kreasimu ke aplikasi WhatsApp, Twitter, Facebook, Instagram, dll.

Pixlr

Pixlr. (IST)

Pixlr tak kalah populer dari beberapa aplikasi sebelumnya dalam urusan editing foto. Ya, Pixlr juga bisa digunakan untuk mengubah foto menjadi karikatur atau kartun.

Aplikasi ini menawarkan banyak keunggulan sehingga sangat recommended untuk kamu download. Pixlr memiliki tools yang dapat digunakan untuk memperbaiki foto yang pencahayaannya kurang bagus.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan memperbaiki foto yang blur atau kurang jelas. Canggih banget, kan? Tunggu apalagi segera download Pixlr sekarang juga di ponselmu.

Sketch Master – Aplikasi Edit Foto Karikatur

Sketch Master. (IST)

Sesuai dengan namanya, Sketch Master dapat mengubah fotomu jadi gambar karikatur lewat beragam pilihan sketsa yang disediakan. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan bisa menghasilkan foto karikatur terbaik.

Foto akan terlihat lebih hidup karena menggunakan Doodle yang berfungsi untuk mempertajam garis dan kontur wajah. Jangan lupa untuk menggunakan fitur filter yang juga tersedia di Sketch Master.

Bisa juga memperindah hasilnya dengan menambahkan stiker atau teks. Setelah selesai mengedit, langsung simpan dan bagikan hasilnya ke media sosialmu.

Editor Foto Pembuat Karikatur Kartun

Editor Foto Pembuat Karikatur Kartun. (IST)

Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dan mudah di smartphone Android. Kalian bisa mendownload Editor Foto Pembuat Karikatur Kartun di Google Play Store secara gratis.

Ada banyak pilihan gaya karikatur untuk mengubah fotomu jadi karikatur yang unik dan lucu. Terdapat beberapa fitur di dalamnya, seperti dapat mengubah foto jadi pensil, warna, dan karikatur hitam putih.

Lalu, efek foto berbasis AI, ada banyak kategori toon, buat karikatur yang dipersonalisasi, dan bisa bagikan kreasimu di WhatsApp, Facebook, Instagram, dll.

BACA JUGA: Aplikasi Foto Jadi Kartun dengan Hasil yang Lucu dan Unik

Itu dia, beberapa aplikasi karikatur wajah online dan offline yang telah dibahas satu persatu. Sampai jumpa di pembahasan berikutnya!