Aplikasi

6 Aplikasi Kamus Bahasa Madura Online dan Offline

Aplikasi kamus bahasa Madura bisa dengan mudah kita dapatkan di toko-toko aplikasi, salah satunya di Google Play Store. Dengan apk tersebut, kita bisa mengetahui arti-arti dari bahasa Madura dengan mudah.

Setiap kali berkunjung ke luar kota, terkadang bahasa yang digunakan penduduk sekitar berbeda dengan bahasa yang biasa digunakan di daerah kita.

Sebagaimana kita ketahui, bahasa Madura merupakan salah satu dari sekian banyaknya bahasa yang ada di berbagai penjuru Indonesia.

Nah, di era teknologi canggih ini kita bisa memiliki kamus bahasa Madura dengan mudah, yakni dengan cukup dengan menginstall aplikasi di HP.

Ada banyak apk kamus bahasa Madura yang bisa kita gunakan, dan memiliki fitur terbaik yang berbeda-beda. HALLO GSM pun punya beberapa rekomendasinya.

Rekomendasi Aplikasi Kamus Bahasa Madura

Mau tahu apa saja apk kamus bahasa Madura yang bisa diunduh di HP? Langsung simak rekomendasinya berikut ini.

Kamus Bahasa Madura Terlengkap

Kamus Bahasa Madura Terlengkap. (IST)

Sesuai namanya, apk ini merupakan kamus bahasa Madura yang paling lengkap. Sehingga mempermudah penggunanya yang ingin belajar bahasa Madura secara praktis menggunakan smartphone.

Kamus Bahasa Madura Terlengkap memiliki tampilan yang cukup mudah kita pahami, sehingga recommended untuk kalian install di smartphone.

Tenang saja, aplikasi ini bisa kita download secara gratis dengan ukuran yang sangat ringan yakni 3,8 MB saja, jadi takkan membuat ruang penyimpanan di HP kita penuh.

Kamus Bahasa Madura (Terjemahan) – Aplikasi Kamus Bahasa Madura

Kamus Bahasa Madura (Terjemahan). (IST)

Bisa dibilang, Kamus Bahasa Madura (Terjemahan) menjadi salah satu aplikasi yang paling populer karena telah diunduh lebih dari 10 ribu pengguna dengan rating lumayan, yakni 3.0.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Madura atau bahasa Madura ke bahasa Indonesia dengan proses yang cepat.

Kamus Bahasa Madura (Terjemahan) memiliki koleksi kosakata yang cukup banyak, dan bisa digunakan secara offline dan online di HP.

Namun saat menggunakannya dalam versi online, kamu bisa melakukan hal-hal yang lebih lengkap dibandingkan saat offline.

Kamus Madura

Kamus Madura. (IST)

Aplikasi berikutnya ini bisa kita download secara gratis di Google Play Store dengan ukuran yang sangat ringan, yaitu 6,1 MB saja.

Terdapat berbagai macam fitur yang bisa kalian nikmati setelah mengunduh aplikasi besutan sukron jazuli ini.

Menariknya, di sini kamu bisa mencari terjemahan sekaligus bisa mengambil gambar dari terjemahan tersebut.

Bahkan kamu pun bisa membagikannya ke media sosial. Tunggu apalagi, segera unduh Kamus Madura di smartphone-mu sekarang juga!

Kamus Madura by Ipunk Vizard (Syaiful Rahman)

Kamus Madura by Ipunk Vizard (Syaiful Rahman). (IST)

Selanjutnya ada aplikasi bernama Kamus Madura besutan developer Ipunk Vizard (Syaiful Rahman). Sama seperti beberapa aplikasi kamus bahasa Madura sebelumnya, aplikasi ini juga memiliki fitur yang cukup berlimpah.

Terdapat fitur penerjemah kosakata Indonesia-Madura dan sebaliknya, mode pencarian kosakata, bookmark, memiliki antarmuka yang bisa diatur gelap dan terang, dll.

Kamus Madura juga memiliki berbagai kenunggulan, salah satunya adalah tidak memerlukan koneksi internet alias bisa digunakan secara offline.

Kamus Madura Offline

Kamus Madura Offline. (IST)

Sesuai namanya, KamusMadura Offline dapat digunakan tanpa perlu terkoneksi ke internet, sehingga kamu bisa tetap menggunakannya walau sedang tidak mempuyai kuota.

Aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk kamu yang ingin mengasah kemampuan dalam menggunakan bahasa Madura.

Ada banyak kosakata yang bisa kalian temukan di sini, sehingga dengan belajar bersungguh-sungguh kamu pun bisa mahir berbicara dalam bahasa Madura.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa langsung mendownload-nya di Google Play Store secara gratis.

Kamus Madura – Indonesia

Kamus Madura – Indonesia. (IST)

Aplikasi kamus bahasa Madura yang terakhir ada Kamus Madura – Indonesia yang juga recommended untuk diinstall di smartphone Android.

Kamus Madura – Indonesia menyajikan berbagai kosakata yang dapat kalian akses dengan dua bahasa, bisa dari Indonesia ke Madura dan dari Madura ke Indonesia.

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, sehingga para pengguna yang baru saja mendownload bisa mengoperasikannya dengan mudah.

Kamus Madura – Indonesia telah diunduh sekitar 5 ribu lebih pengguna dengan feedback-nya yang cukup bagus. Bagaimana, tertarik untuk mendownload-nya?

BACA JUGA: Aplikasi Kamus Bahasa Inggris 

Sekian pembahasan kali ini, teman-teman. Bagaimana, dari beberapa aplikasi kamus bahasa Madura terbaik yang sudah kita bahas tadi, manakah yang akan kamu download?