Aplikasi

10 Aplikasi Kamera Terbaik di Android & iOS dengan Seabrek Fitur

Berbicara tentang aplikasi kamera terbaik di dunia tentu sangat banyak macamnya dan tersedia di Google Play Store atau App Store.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut kita bisa menghasilkan foto sempurna yang nantinya bisa langsung diunggah ke media sosial atau hanya dijadikan sebagai koleksi saja.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi tersebut juga sangat bermanfaat untuk orang-orang memiliki aplikasi kamera built-in atau bawaan yang kualitasnya kurang memuaskan agar bisa menghasilkan foto yang lebih bagus.

Daftar Aplikasi Kamera Terbaik

Buat kamu yang sedang mencari aplikasi kamera tambahan terbagus untuk diinstall di ponsel, berikut ini adalah rekomendasinya.

Google Camera

Google Camera. (IST)

Google Camera memang sudah dikenal sebagai aplikasi kamera yang sangat populer karena mempunyai fitur-fitur yang lengkap serta kualitas jepretan yang bagus.

Aplikasi buatan Google ini juga memiliki mode camera yang komplit, seperti panorama, lens blur, photo sphere, photobooth, dan masih banyak yang lainnya.

Kendati menawarkan fitur terbaik, tidak semua perangkat support dengan aplikasi Google Camera ini.

Camera FV-5 Lite – Aplikasi Kamera Terbaik di Android

Camera FV-5 Lite. (IST)

Di urutan kedua ada aplikasi Camera FV-5 Lite yang menghasilkan foto terbaik dan profesional. Aplikasi ini mempunyai kontrol manual yang mirip seperti fitur di kamera DSLR.

Tak hanya itu, sejumlah parameter yang tersedia pun dapat diatur dengan mudah, seperti exposure, ISO, light metering, shutter speed, dan lainnya.

Semua foto yang dijepret menggunakan aplikasi Camera FV-5 Lite ini dapat disimpan ke dalam format JPG, 16-bit RAW DNG, atau lossless PNG.

BACA JUGA: Aplikasi Kamera Tembus Pandang yang Dilarang

Camera360

Camera360. (IST)

Camera360 juga masuk ke dalam urutan apk kamera terbaik yang wajib dimiliki untuk mendapatkan foto dengan hasil yang bagus dan memuaskan.

Camera360 menyuguhkan seni fotografi yang dipadukan dengan berbagai macam filter Artificial Intelligence, dan Augmented Reality.

Selain itu, aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguna Android dan iPhone karena memiliki fitur beauty yang membuat foto selfie makin bagus.

Retrica – Aplikasi Kamera Terbaik

Retrica. (IST)

Retrica merupakan aplikasi kamera berikut yang menawarkan fitur-fitur keren dan lengkap yang wajib kalian jajal.

Selain itu, aplikasi ini juga pas banget digunakan selfie dengan menerapkan efek-efek menarik dan lucu yang sudah disediakan.

Untuk mendapatkan Retrica, kalian bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store atau App Store.

Cymera

Cymera. (IST)

Telah diunduh ratusan juta pengguna, membuat Cymera menjadi aplikasi kamera yang terbukti sangat populer.

Dengan aplikasi ini, kalian dapat memotret sekaligus menambahkan berbagai filter dan stiker yang lucu dan menggemaskan.

Lalu, Cymera juga punya tools yang dapat digunakan untuk mengatur cahaya dan bermacam bingkai supaya membuat foto semakin estetik.

B612 – Aplikasi Kamera Terbaik dan Gratis

B612. (IST)

Pecinta selfie pastinya sudah tak asing lagi dengan aplikasi bernama B612 ini yang memang bisa membuat foto makin terlihat cantik dari aslinya.

Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, B612 juga menyediakan berbagai filter dan stiker yang lucu untuk membuat kegiatan selfie makin asyik.

Bacon Camera

Bacon Camera. (IST)

Aplikasi Bacon Camera difavoritkan oleh banyak pengguna karena memiliki fitur manual yang sangat menarik untuk digunakan.

Sejumlah setelan manual yang ada di aplikasi ini adalah ISO, fokus, white balance, exposure, dan lainnya untuk menghasilkan potret gambar yang sesuai dengan keinginanmu.

Tak kalah menarik, Bacon Camera juga mendukung format RAW yang akan membuat HP-mu mirip seperti kamera DSLR.

Kuji Cam

Kuji Cam. (IST)

Aplikasi kamera terbaik yang tak boleh dilewatkan untuk digunakan di smartphone kalian selanjutnya adalah Kuji Cam.

Yang membuat aplikasi ini menarik adalah karena dilengkapi dengan sekitar 180 filter yang didominasi dengan style vintage.

Untuk bisa menggunakankannya tanpa iklan yang mengganggu, setiap pengguna harus beralih ke versi premium Kuji Cam.

SNOW

SNOW. (IST)

SNOW memang dikenal sebagai aplikasi kamera selfie terbaik yang digunakan oleh para artis dan selebgram hits.

Seperti diketahui, SNOW memang memiliki banyak fitur untuk merubah foto menjadi lebih perfect.

Di antaranya seperti bisa membuat wajah jadi tirus atau chubby, membuat hidung tampak mancung, wajah jadi mulus, dan masih banyak yang lainnya.

VSCO

VSCO. (IST)

VSCO termasuk ke dalam aplikasi kamera terbaik yang sering digunakan oleh para kreator dan mempunyai komunitas fotografi tersendiri.

Menariknya, pengguna VSCO juga dapat saling berbagai dengan para pengguna lainnya yang berada di berbagai wilayah di dunia.

VSCO dilengkapi dengan beragam preset hingga sekitar 200 lebih. VSCO bisa digunakan sebagai aplikasi kamera sekaligus aplikasi edit foto terbaik.

Karena setelah mengambil gambar, kalian bisa langsung mengeditnya dengan tools-tools yang sudah disediakan.

BACA JUGA: Aplikasi Kamera Selfie Selebgram 

Demikianlah 10 aplikasi kamera terbaik di HP yang bisa kalian coba. Namun, selain aplikasi-aplikasi di atas, masih banyak aplikasi lain yang tak kalah menarik.