Aplikasi

Aplikasi Kamera Malam, Foto Malam Jadi Jernih!

Ingin mendapat foto dan video bagus di malam hari namun smartphone kamu tidak mendukung Night Mode? Tenang saja, ada banyak aplikasi kamera malam yang bisa membantu memotret dengan baik walau minim pencahayaan.

Kamu yang hobi fotografi maupun videografi, pastinya selalu ingin memotret dan merekam epic moment dimanapun dan kapanpun.

Saat-saat momen unik bisa muncul kapan saja. Baik di siang hari maupun di malam yang gelap gulita.

Tak bisa dipungkiri, mengambil gambar di siang hari jauh lebih mudah daripada malam hari. Hal ini karena pencahayaan pada siang hari lebih optimal dibandingkan dengan waktu malam yang hanya mengandalkan lampu atau cahaya bulan.

Mengambil gambar dengan kondisi minim cahaya akan menghasilkan gambar atau video yang memiliki banyak noise, kurang detail, dan buram.

Smartphone zaman sekarang sudah banyak yang dilengkapi dengan Night Mode yang mampu menangkap momen apapun di malam hari dengan hasil yang baik.

Jika kamera HP kamu tidak mendukung fitur tersebut, jangan bersedih, karena ada banyak aplikasi kamera malam yang bisa ditemukan dengan mudah di Google Play Store atau Apps Store.

Tanpa berlama-lama, berikut ini Hallo GSM sajikan beberapa aplikasi night camera yang bisa kamu gunakan untuk memotret dengan hasil yang terang dan jelas meskipun di malam hari.

Daftar Aplikasi Kamera Malam

Night Camera

Pertama, ada aplikasi Night Camera yang kompatibel dengan perangkat iOS. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan eksposur, zoom, white balance, dan efek warna.

Pengguna juga bisa mengatur ISO secara manual. Night Camera telah menyediakan fitur time dan flash untuk memudahkan dalam proses pemotretan.

Dengan begitu, kamu diberi keleluasaan untuk mengatur semua efek agar sesuai dengan kondisi dan ekspektasi. Sehingga, kamu bisa mendapat gambar yang tajam dan bebasa noise.

Night Camera menyediakan versi berbayar untuk kamu yang ingin mendapat fitur tambahan.

ProCam X – Aplikasi Kamera Malam

Aplikasi ini menawarkan pengalaman fotografi profesional. Pengguna dibuat memiliki kontrol penuh atas eksposur, fokus, white balance, ISO, dan lainnya yang bisa membuat hasil gambar seperti jepretan DSLR.

ProCam X memungkinkan penggunanya mengambil foto terbaik dan merekam video dengan resolusi tinggi. Menariknya lagi, aplikasi ini memiliki anti shake yang bisa mengurangi adanya guncangan ketika proses pemotretan.

Aplikasi dengan rating 4,2 di Play Store ini kompatibel pada HP dengan OS Android 5 dan versi yang lebih baru.

Night Selfie Camera

Selanjutnya, ada Night Selfie Camera. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hadir untuk penggunaan selfie di malam hari.

Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur seperti color effect, focus mode, brightness, dan frame, yang pastinya bisa membuat selfie jadi lebih terang dan menarik.

Untuk swafoto di malam hari yang lebih mudah, Night Selfie Camera juga menyediakan fitur timer. Ini termasuk aplikasi populer karena telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna Android.

NightCap Camera

NightCap Camera termasuk aplikasi kamera malam terbaik untuk iOS. Menggunakan aplikasi ini bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Aplikasi yang satu ini memiliki akses ke kamera depan dan belakang. Sehingga, kamu juga bisa selfie atau memotret dengan kamera belakang dalam satu aplikasi.

Fitur yang ditawarkan aplikasi ini diantaranya adalah zoom 8x, perekaman selang waktu, kontrol eksposur, dan Light Boost untuk meningkatkan kecerahan dengan detail gambar yang baik.

Night Vision Camera

Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana yang mudah untuk digunakan. Night Vision Camera memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dalam keadaan gelap karena dilengkapi dengan mode warna seperti merah, biru, dan hijau.

Untuk pemotretan yang lebih maksimal, aplikasi untuk iOS ini dilengkapi dengan fitur timer.

Pengguna bisa mengambil foto atau video di malam hari dengan pengaturan Exposure dan Amplifier Mode yang bisa disesuaikan.

Night Eyes

Terakhir, ada Night Eyes. Sama seperti aplikasi sebelumnya, ini juga bisa digunakan untuk memotret dalam kondisi minim cahaya.

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur menarik. Beragam efek warna juga tersedia. Ada merah, hijau, biru, sepia, dan B/W.

Night Eyes mendukung LED flash yang membuat hasil menjadi lebih terang, penggunaan kamera depan dan belakang, serta mode landscape dan portrait.

BACA JUGA: 6 Aplikasi Chat dengan Orang Korea, Bisa Chat Sama Oppa!

Itu dia beberapa aplikasi kamera malam yang bisa kamu coba untuk memotret atau mengambil video di malam hari. Selamat mencoba.