Aplikasi

6 Aplikasi Kamera Jernih Terbaik untuk Hasil Foto Layaknya Profesional

Hobi fotografi tapi tidak punya kamera profesional? Tenang saja, karena saat ini sudah banyak aplikasi kamera jernih yang bisa diandalkan untuk memotret dengan hasil yang berkualitas.

Meskipun produsen smartphone kini berlomba-lomba menghadirkan kamera beresolusi tinggi, namun kamera pada smartphone memiliki kualitas gambar yang lebih rendah dibandingkan dengan kamera profesional, contohnya DSLR.

Pesatnya perkembangan teknologi memungkinkan pengguna smartphone mendapat hasil foto yang jernih layaknya kamera DSLR yang harganya tidak murah.

Pengguna smartphone bisa memanfaatkan aplikasi kamera jernih yang kini sudah banyak ditemukan di Google Play Store maupun App Store.

Dengan menggunakan aplikasi kamera terbaik, kualitas gambar hasil jepretan akan terlihat lebih baik dan tentunya jernih.

Untuk kamu yang hobi fotografi atau punya permasalahan kamera HP yang selalu menghasilkan foto buram dan lain sebagainya, berikut ini Hallo GSM sajikan beberapa aplikasi kamera jernih terbaik.

Daftar Aplikasi Kamera Jernih

DSLR Camera Pro

DSLR Camera Pro. (IST)

Sesuai dengan namanya, ini merupakan aplikasi kamera profesional yang dirancang menyerupai DSLR. Pengguna memiliki kendali penuh untuk menyesuaikan setiap pengaturan yang ada didalamnya.

Pengguna bisa mengatur area fokus di manapun, ISO, portrait, landscape, dan rasio. Aplikasi DSLR Camera Pro memiliki fitur timer, deteksi wajah, autofocus, LED flash, dan mendukung penggunaan kamera depan.

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Google Play Store dan kompatibel pada smartphone dengan OS Android 4.1 dan yang lebih baru.

Untuk menginstal aplikasi DSLR Camera Pro, kamu perlu melakukan pembayaran sebesar Rp 44.000 untuk bisa menikmati segala fitur yang ditawarkannya.

Camera Zoom FX – Aplikasi Kamera Jernih

Camera Zoom. (IST)

Selanjutnya, ada Camera Zoom FX yang menawarkan pengalaman fotografi profesional. Pengguna bisa melakukan kontrol penuh untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan ekspektasi.

Jutaan orang telah mengunduh aplikasi kamera ini. Dengan menggunakan Camera Zoom FX, pengguna bisa melakukan banyak hal. Mulai dari action shots, stable shot, filter foto, kolase, photo composition, dan lainnya.

Diantara fitur utama yang ditawarkannya adalah kontrol DSLR manual penuh menggunakan kamera API2, pengaturan ISO, jarak fokus, pencahayaan, selang waktu, timer, kecepatan rana, dan masih banyak lagi.

Untuk bisa menikmati fitur-fitur tersebut, pengguna dikenakan biaya Rp 69.000 ketika instal aplikasi. Camera Zoom FX bisa didapatkan di Play Store.

Kuji Cam – Aplikasi Kamera Jernih

Kuji Cam. (IST)

Kuji Cam merupakan aplikasi kamera yang menyuguhkan banyak efek filter dan editor foto. Aplikasi ini telah didownload oleh lebih dari 10 juta orang di Play Store.

Tak heran, karena aplikasi yang satu ini menawarkan dilengkapi dengan lebih dari 180 filter menarik yang didominasi dengan gaya vintage.

Aplikasi Kuji Cam yang dikembangkan oleh GinnyPix ini juga menawarkan filter menarik untuk editing. Ada frame foto cantik, 3D effect, Self-timer, dan lain-lain.

Untuk kamu yang ingin terbebas dari munculnya iklan, bisa melakukan upgrade ke versi premium.

Snow

Snow. (IST)

Aplikasi kamera jernih berikutnya bernama Snow. Aplikasi ini telah didownload oleh lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia.

Kamu bisa custom efek beauty dan menambahkan polesan makeup menggunakan aplikasi ini. Snow bisa diandalkan untuk pengeditan foto dengan hasil yang profesional.

Snow juga menawarkan filter musiman eksklusif dan juga ribuan stiker yang terus diperbarui setiap harinya.

Google Camera

Google Camera buatan Google LLC menawarkan fitur yang membuat kualitas foto jadi semakin bagus. Mode kamera yang ada pada aplikasi ini cukup komplit.

Mulai dari lens blur, photo booth, slow motion, panorama, portrait, dan masih banyak lagi. Jika kamu tertarik untuk mengunduh aplikasi ini, kamu bisa mendapatkannya di Google Play Store.

Camera FV-5

Ingin kamera smartphone kamu menghasilkan gambar jernih berkualitas DSLR? Kamu bisa mencoba aplikasi yang satu ini.

Camera FV-5 merupakan aplikasi kamera profesional yang menawarkan DSLR fotografi kontrol manual untuk pengguna Android.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengambil foto terbaik yang nantinya bisa kamu proses menjadi lebih jernih dan menakjubkan.

Aplikasi ini menyediakan lebih dari 30 bahasa, sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan bahasa yang kamu kuasai.

Menariknya lagi, tampilan aplikasi ini dibuat mirip seperti viewfinder DSLR seperti waktu eksposur, aperture, dan tampilan stop dengan pengaturan EV dan bracketing secara real time.

BACA JUGA: Aplikasi Kamera Malam, Foto Malam Jadi Jernih!

Nah, itulah beberapa aplikasi kamera jernih yang bisa kamu coba untuk fotografi dan menghasilkan gambar jernih layaknya profesional.