Aplikasi

7 Aplikasi Jual Beli Rumah Online Terbaik dan Terpercaya

Ingin membeli atau menjual rumah secara mudah dan praktis? Semua itu bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi jual beli rumah secara online.

Karena secara online lewat HP, prosesnya akan lebih mudah dan cepat, kita pun bisa terhindar dari calo atau makelar tanah.

Langkah awalnya kita perlu menginstall aplikasi jual beli hunian terlebih dahulu di HP. Aplikasi tersebut bisa kita download melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Seperti kita tahu, setiap orang pastinya menginginkan hunian yang nyaman dan bagus untuk ditinggali bersama keluarga tercinta.

Untuk itu, dalam pemilihan rumah yang akan dibeli kita harus selalu teliti dan berhati-hati. Nah, buat yang berencana menjual atau membeli rumah, silakan pilih salah satu dari beberapa aplikasi di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Rumah Online

Berikut ini kami telah merangkum beberapa aplikasi untuk pengguna yang ingin menjual atau membeli rumah.

OLX

OLX – Jual beli mobil, motor, dan rumah online. (IST)

Aplikasi pertama ada OLX yang menjadi salah satu platform jual beli terbesar yang recommended untuk kalian gunakan. Sesuai pembahasan kali ini, OLX merupakan apk jual beli rumah yang bisa diandalkan.

Selain rumah, aplikasi ini juga menyediakan produk lainnya seperti motor, elektronik, dan lainnya, baik yang masih baru atau bekas.

OLX telah diunduh oleh puluhan juta pengguna, sehingga tak heran jika peluangmu untuk menemukan pembeli akan lebih besar.

Rumah.com – Aplikasi Jual Beli Rumah di Indonesia

Rumah.com. (IST)

Sesuai namanya, Rumah.com memang fokus pada layanan pencarian ruah atau properti lain dijual dan disewakan. Menariknya, terdapat bulit in GPS yang akan mempermudah kalian memilih properti dengan lokasi terdekat.

Informasi terkait rumah yang akan dijual atau disewakan di aplikasi ini cukup lengkap dan rinci, mulai dari foto, kondisi lingkungannya, hingga info soal agen properti yang mengelolanya.

Selain itu, kalian juga bisa melakukan pencarian secara rinci dengan menambahkan filter berupa harga, jumlah kamar, luas bangunan, dan tahun bangunan tersebut dibangun.

Dilengkapi juga dengan kalkulator KPR sehingga memberi gambaran besaran cicilan yang harus dibayar. Sangat lengkap bukan?

Rumah123.com

Rumah123.com – Cari dan Beli Rumah Online. (IST)

Di Rumah123.com, ada lebih dari 140.000 properti yang bisa kamu pilih, mulai dari rumah, apartemen, ruko, tanah, hingga komersial.

Calon pembeli pun bisa berkomunikasi dengan agen properti dan melihat secara detail terkait kondisi rumah yang rencananya akan kalian beli.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang user friendly sehingga pengguna dapat menggunakannya dalam mencari properti secara mudah.

Realoka – Aplikasi Jual Beli Rumah Cepat

Realoka. (IST)

Realoka merupakan forum jual beli properti yang bisa digunakan oleh semua orang, seperti developer perumahan, marketing properti, agen properti independen, atau kamu yang ingin menjaul rumah secara langsung tanpa perantara.

Bagi calon pembeli, kalian bisa memanfaatkan filter pencarian seperti kisaran harga, luas tanah, kamar tidur, hingga parkir mobil.

Realoka dilengkapi dengan beberapa fitur seperti kalkulator KPR, peta dari Google Map, maksimal upload 12 foto, dan masih banyak yang lainnya.

99.co Indonesia

99.co. (IST)

99.co mempermudah penjual dan pembeli properti dalam melakukan transaksi serta tidak perlu repot lagi kesana kemari untuk memasarkan maupun mencari rumah yang diinginkan.

Ketika pertama membuka aplikasi ini, kalian akan melihat beragam daftar rumah terdekat dengan lokasi pengguna.

Salah satu keunggulan dari aplikasi 99.co adalah adanya fitur pencarian yang rinci, mulai dari lokasi, tipe, rentang harga, luas tanah, luas bangunan, jumlah kamar, jumlah kamar mandi, dll.

Buat kamu yang berencana menjual atau membeli rumah, bisa memanfaatkan 99.co. Namun sebelum itu, install terlebih dahulu aplikasinya di smartphone-mu.

Trovit

Trovit. (IST)

Dengan aplikasi jual beli rumah yang satu ini, kalian dapat menemukan informasi penjualan rumah secara mudah dan cepat. Adanya filter pencarian membuat pengguna bisa mencari rumah sesuai dengan yang diinginkan.

Misalnya mencari berdasarkan daerah sekitarnya, luas, harga, jumlah kamar tidur dan kamar mandi, serta info-info lainnya.

Kemudian, jangkauan Trovit juga luas, mencakup 46 negara dengan 16 layanan bahasa. Untuk di Indonesia, Trovit menawarkan rumah dan properti yang berada di sejumulah kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya, dll.

Mitula Rumah

Mitula Rumah. (IST)

Mitula Rumah menjadi aplikasi jual beli rumah terpercaya yang bisa kalian pilih. Aplikasi ini memiliki wilayah jangkau yang cukup luas, yakni di 41 negara dan 15 bahasa.

Menariknya, calon pembeli bisa mencari rumah dengan menambahkan filter seperti lokasi, harga, luas tanah, jumlah kamar dan lainnya. Sehingga bisa sesuai dengan yang dinginkan.

Segera download Mitula Rumah untuk mulai mencari properti idaman yang kamu inginkan secara mudah dan praktis lewat ponsel.

BACA JUGA: Aplikasi Cat Rumah Untuk Bantu Pilih Warna yang Pas

Itu dia, aplikasi jual beli rumah terbaik dan terpercaya yang bisa kamu gunakan. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat.