Aplikasi

7 Aplikasi Jadwal Sholat Terakurat dan Punya Fitur Canggih

Memiliki aplikasi jadwal sholat akan membantu kita untuk selalu melaksanakan sholat di awal waktu. Nah, menunaikan sholat di awal waktu sendiri memiliki banyak sekali keutamaan.

Bahkan dalam Hadist Riwayat Bukhari dan Muslim disebutkan bahwa Allah SWT lebih mencintai perbuatan sholat di awal waktu melebihi berbakti kepada orang tua dan jihad di jalan Allah.

Akan tetapi, kadang kala kita lupa waktu sholat lantaran sedang sibuk karena pekerjaan atau hal-hal lainnya. Apalagi waktu sholat bisa seringkali berubah-ubah setiap harinya.

Nah, di era serba digital seperti sekarang ini tidak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak melaksanakan sholat awal waktu, sebab sudah ada aplikasi jadwal sholat. Berikut rekomendasinya.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Mengaji

Daftar Aplikasi Jadwal Sholat Terakurat

Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan

apk Jadwal Sholat. (SS/Google)

Aplikasi ini dikembangkan oleh anak bangsa Andi Unpam yang mampu menghitung waktu sholat berdasarkan lokasi yang ada di seluruh Indonesia secara otomatis.

Dengan apk jadwal sholat ini kamu dapat mengetahui jadwal sholat dan imsak setiap harinya serta bisa pula berfungsi sebagai penunjuk arah kiblat.

Kerennya lagi, ketika sudah memasukan waktu sholat aplikasi ini secara otomatis akan membunyikan alarm suara adzan Mekkah.

Muslim Pro

apk Muslim Pro. (SS/Google)

Telah digunakan oleh lebih dari 50 juta umat muslim di seluruh dunia menjadikan apk Muslim Pro sebagai aplikasi pengingat waktu sholat terbaik di Google Play Store.

Aplikasi Muslim Pro dilengkapi fitur Al-Quran lengkap dengan terjemahannya. Selain itu ada pula fitur pemindai arah kiblat, kalender Hijriyah. Pokoknya aplikasi ini sangat recommended.

Usholli

Aplikasi alarm sholat. (SS/Google)

Kemudian rekomendasi yang selanjutnya adalah Usholli yang merupakan aplikasi penyedia jadwal sholat dengan data akurat sebab diambil dari situs resmi Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Keunggulan aplikasi ini adalah dibuat tanpa iklan serta notifikasi alarm waktu sholat yang bisa atur sesuai kebutuhan.

Tak cuma itu, aplikasi satu ini juga sangatlah ringan sebab ukurannya hanya 2.6 MB.

Jadwal Waktu Sholat Indonesia

Aplikasi Waktu Sholat Indonesia. (SS/Google)

Sesuai namanya, ini adalah aplikasi dapat menampilkan waktu sholat akurat untuk seluruh wilayah di Indonesia. Bahkan tak hanya Indonesia, apk ini juga berisi jadwal sholat untuk negara lain seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

Jadwal Sholat dan Adzan Otomatis

Aplikasi Adzan Otomatis. (SS/Google)

Tak kalah menarik dari aplikasi sebelumnya, aplikasi ciptaan developer Momondev juga sangat lah bagus.

Aplikasi dapat digunakan sebagai alarm adzan ketika sudah memasuki waktu sholat, untuk membaca atau mendengarkan ayat-ayat suci Al-Quran dan mencari masjid terdekat.

Alarm Adzan Otomatis

Aplikasi Alarm Adzan Otomatis. (SS/Google)

Berikutnya ada aplikasi Alarm Adzan Otomatis yang dapat dipergunakan oleh seluruh umat muslim di dunia untuk mengetahui waktu sholat selama 30 hari kedepan.

Fitur yang ditawarkannya tak begitu berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya seperti Al-Quran dan terjemahan, jadwal Imsak, arah kiblat, tasbih digital dan Al-Quran mp3.

Athan

Aplikasi waktu sholat. (SS/Google)

Athan juga termasuk aplikasi waktu sholat yang bagus dengan rating 4.6 di Google Play Store. Untuk menggunakan aplikasi ini kamu hanya perlu mengaktifkan GPS dan secara otomatis Athan akan menampilkan informasi waktu sholat di lokasi tempat kamu berada.

Didalamnya juga terdapat fitur Al-Quran dalam 25 bahasa, adzan Mekkah dan Madinah, doa-doa harian, bacaan tahlil, kalender Hijriah dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Aplikasi Surat Yasin Terjemahan Bahasa Indonesia

Jika tertarik, aplikasi jadwal sholat di atas bisa diunduh secara gratis dari Google Play Store.