Aplikasi

6 Aplikasi Green Screen untuk Bikin Konten Menarik di Android, Gratis!

Aplikasi Green Screen bisa diandalkan untuk membuat konten video dengan editan estetis. Dengan aplikasi ini, tidak perlu effort lebih untuk membuat konten menarik.

Kemajuan teknologi saat ini membuat berbagai fitur editing semakin bertambah dan canggih.

Salah satu fitur yang paling sering dibutuhka  oleh para kreator video dalam proses editing adalah fitur green screen. Fitur ini memungkinan pengguna untuk menhilangkan dan mengganti background video yang awalnya berwarna hijau dengan mudah.

Biasanya, fitur ini digunakan ketika ingin membuat konten video dengan background yang menakjubkan dan luar biasa, seperti terbang di langit, menampilkan background sesuai suasana aktor, atau yang lainnya.

Saat ini, tidak perlu aplikasi mahal atau menggunakan aplikasi editing di laptop atau PC. Kamu bisa menggunakan aplikasi di HP untuk bisa menggunakan fitur tersebut.

Daftar Aplikasi Green Screen

Berikut ini beberapa aplikasinya yang bisa kamu coba. Simak penjelasannya hingga tuntas dan tentukan aplikasi yang paling sesuai.

AI Green Screen

AI Green Screen. (IST/SS)

Seperti namanya, aplikasi ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI). Teknologi ini membuat aplikasi bisa mendeteksi objek yang berbeda.

Dengan begitu, kamu bisa menentukan fokus objek pada orang saja, orang dan kendaraan, serta semua benda.

Di aplikasi ini, kamu bisa membuat video atau foto dengan latar belakang menarik. Caranya, pilih gambar atau video, lalu deteksi objek dan background secara otomatis bisa diganti.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan efek keren lainnya.

Filmora – Aplikasi Green Screen

Filmora. (IST/SS)

Aplikasi ini cukup populer, bisa dilihat dari riwayat download di Play Store sudah lebih dari 50 juta kali dan mendapat rating 4,6.

Tak heran, karena aplikasi yang satu ini menawarkan berbagai tools dan fitur untuk mengedit dan membuat video.

Melalui Filmora, kamu bisa membuat video menarik dan berkualitas dengan menambahkan musik, filter, stiker, menyesuaikan tampilan dan masih banyak lagi, termasuk mengubah latar belakang dengan fitur Chroma Key.

Ya, dengan fitur Chroma Key atau layar hijau pada aplikasi ini, kamu bisa mengubah latar belakang klip video, lalu menambahkan efek khusus.

Aplikasi ini berukuran 132MB dan memiliki kompatibilitas pada perangkat Android versi 7 dan yang lebih tinggi.

Chroma key Image-Video Creator

Chroma key Image. (IST/SS)

Berikutnya, ada aplikasi Chroma key Image. Melalui aplikasi ini, kamu bisa memilih gambar atau video, atau langsung menggunakan kamera untuk menghapus latar belakang hijau, biru, atau merah menggunakan teknik kunci kroma.

Setelah menggunakan efek kunci kroma, kamu bisa mengubah background yang tersedia di aplikasi atau menambahkan background khusus dari galeri.

Aplikasi ini gratis dan menawarkan banyak fitur. Daripada penasaran, langsung saja cek di Google Play Store.

CapCut – Editor Video

CapCut. (IST/SS)

Nama aplikasi ini pasti sudah tidak asing lagi. Ya, CapCut termasuk aplikasi editing foto dan video populer yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan.

Aplikasi ini juga termasuk aplikasi rekomendasi untuk digunakan. CapCut memiliki fitur Chroma Key yang bisa dimanfaatkan sesuai keinginan.

Kamu bisa mengubah background video secara mudah menggunakan fitur tersebut. Dengan sedikit kreativitas, kamu juga bisa menciptakan konten video yang menakjubkan.

KineMaster – Editor Video

KineMaster. (IST/SS)

Selain empat aplikasi tadi, KineMaster juga termasuk aplikasi yang direkomendasikan. Ini juga salah satu aplikasi editor populer yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone.

Tak heran, karena aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang bisa dibilang lengkap, termasuk fitur chroma key. Dengan fitur ini, pengguna bisa menggabungkan sebuah frame dan gambar pada video dengan background warna hijau.

PowerDirector – Video Editor

PowerDirector. (IST/SS)

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan aplikasi PowerDirector. Aplikasi ini bisa diandalkan untuk membuat rekaman video menjadi film yang seru dengan pengeditan layar hijau.

Menariknya lagi, aplikasi PowerDirector juga mendukung penstabil video. Sehingga, hasil editan video terlihat mulus dan enak ditonton.

Kamu juga bisa menambahkan transisi, efek, filter, animasi, dan kecepatan video dengan beberapa klik saja. Suara pada video kamu juga bisa diubah sesuai keinginan.

Fitur-fitur pada aplikasi ini mudah digunakan. Langsung saja coba aplikasinya.

BACA JUGA: 8 HP RAM 8GB Termurah, Mulai Rp 1 Jutaan Sudah Dapat Spek Dewa!

Itulah beberapa aplikasi Green Screen yang bisa kamu gunakan di HP Android. Semua aplikasi tentunya memiliki keunggulan tersendiri. Kamu bisa memilih aplikasi mana saja yang sesuai. Semoga bermanfaat.