Aplikasi

7 Aplikasi Freelance Indonesia Untuk Cari Penghasilan Tambahan

Sedang mencari aplikasi freelance Indonesia yang terbaik? Kamu bisa menemukannya secara mudah cukup dengan membuka toko aplikasi Google Play Store yang ada di HP kamu.

Biasanya pekerjaan freenlance ini dilakukan oleh sejumlah orang untuk mencari penghasilkan tambahan, apalagi jika memiliki banyak waktu luang dan memiliki keahlian tertentu.

Pekerjaan freelance ini dapat dilakukan oleh siapa saja, termasuk bagi mereka yang sudah menjadi karyawan di suatu perusahaan, tetapi mereka ingin menambah penghasilan dari sumber utama.

Sehingga penghasilan yang kita miliki akan lebih banyak dan bisa digunakan untuk keperluan atau berjaga-jaga jika ada pengeluaran tak terduga.

Nah, kali ini HALLO GSM punya beberapa rekomendasi aplikasi freelance buat kamu yang ingin menjalani pekerjaan sebagai freelancer.

Daftar Aplikasi Freelance Indonesia di Android

Langsung saja, ini dia beberapa aplikasi freelance yang dapat kalian pilih untuk diinstall di HP Android.

Sampingan

Sampingan. (IST)

Aplikasi bernama Sampingan ini bisa menghubungkan para freelancer dengan beragam pekerjaan sesuai keahlian mereka.

Di sini juga kamu bisa memiliki pekerjaan secara bebas tanpa kewajiban jam minimal. Kemudian, tersedia akses ke komunitas dan pelatihan yang memungkinkanmu dibantu agar bisa mencapai target penghasilan.

Selain itu, di komunitas tersebut juga kalian dapat saling berbagi informasi bersama para freelancer lainnya.

Sementara itu, metode pembayarannya di Sampingan sendiri menggunakan pay per performance atau kita akan menerima pembayaran sesuai kinerja kita.

Cari Pekerjaan Sewa Freelancer – Aplikasi Freelance Indonesia

Cari Pekerjaan Sewa Freelancer. (IST)

Kedua ada aplikasi Cari Pekerjaan Sewa Freelancer yang akan membantumu menemukan pekerjaan paruh waktu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Pasalnya, di aplikasi ini tersedia berbagai pilihan pekerjaan di wilayah-wilayah yang juga bisa kita pilih.

Setelah menginstall aplikasi ini, penggunanya harus membuat akun dan mengisi profil dengan lengkap. Setelah itu, barulah kalian dapat mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian.

BACA JUGA:

Aplikasi Cari Kost Sesuai Kriteria Secara Praktis

Fiverr: Find Any Freelance Service You Need

Fiverr: Find Any Freelance Service You Need. (IST)

Fiverr: Find Any Freelance Service You Need support terhadap berbagai tipe pekerjaan, mulai dari pengembangan bisnis, logo, hingga website dan juga jasa translate sesuai keperluan.

Install aplikasi ini sekarang dan mulailah mencari pekerjaan yang dapat kalian kerjakan sesuai waktu luang yang dimiliki.

Di aplikasi ini biasanya disediakan beruapa pemesanan jasa yang mudah untuk didiskusikan secara online dengan upah yang lumayan.

Panggilin – Aplikasi Freelance Indonesia

Panggilin – Kerja Online & Rekrut Freelance. (IST)

Panggilin merupakan aplikasi yang akan menghubungkan penggunanya dengan pekerja dan pekerjaan freelance yang sesuai.

Di sini kamu bisa mendaftarkan diri dan menjadi ‘hero’, dan kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menyelesaikan pekerjaan yang ada. Jangan lupa untuk melengkapi profil agar lebih mudah mendapat pekerjaan.

Upwork for Freelancers

Upwork for Freelancers. (IST)

Selanjutnya aplikasi Upwork for Freelancers yang tak kalah bagus dari beberapa aplikasi yang sudah dibahas sebelumnya.

Di aplikasi ini tersedia informasi freelance berdasarkan waktu upload dari informasi pekerjaannya. Dengan begitu, kamu bisa melihat informasi secara langsung dari yang baru saja diunggah hingga sudah ada sejak beberapa hari lalu.

Untuk lowongan pekerjaan yang sudah terisi atau ditutup akan ditandai dalam informasinya, atau bisa juga informasi akan segera ditarik lagi.

Dengan begitu, pengguna dapat lebih fokus melamar pekerjaan yang masih ada lowongan. Kamu juga bebas memilih pekerjaan sesuai skill yang dimiliki, bisa penulis, akuntan, dll.

Freelancer – Rekrut & Cari Pekerjaan

Freelancer – Rekrut & Cari Pekerjaan. (IST)

Aplikasi freelance Indonesia yang satu ini juga pas banget digunakan untuk kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Freelancer menyediakan banyak pekerjaan freelance yang dapat kalian pilih sesuai dengan kemampuan atau hobi. Kamu juga bisa dengan leluasa memilih tipe freelancer yang ada sesuai ketersediaan waktu.

Aplikasi ini menjamin keaman dan data diri yang kalian berikan, lalu kalian akan bekerja di atas tanda perjanjian yang terjamin, dan masih banyak keunggulan lainnya yang bisa kalian dapatkan.

PeoplePerHour

PeoplePerHour. (IST)

Rekomendasi terakhir ada PeoplePerHour. Para pengguna aplikasi ini akan mendapatkan gaji atau bayaran untuk pekerjaan yang dikerjakan berdasarkan banyaknya waktu bekerja dalam sehari.

PeoplePerHour juga akan membantumu menemukan berbagai pekerjaan yang cocok sesuai banyaknya waktu yang diperoleh. Di sini kamu dapat membuat akun dan diharuskan mengisi profil.

Menariknya lagi, kamu dapat mengunggah proyek atau portofolio hasil kerjamu untuk mempromosikannya pada perusahaan lain.

BACA JUGA: Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya dengan Gaji UMR

Itu dia, beberapa aplikasi freelance Indonesia yang akan membantu para freelancer menemukan pekerjaan yang tepat. Semoga rekomendasi tadi dapat bermanfaat.