Aplikasi

7 Aplikasi Foto Android Terbaik dan Terpopuler

Hadirnya aplikasi foto Android terbaik merupakan kabar gembira bagi kita. Apalagi aplikasi-aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis tanpa dipungut biaya.

Selain melakukan pengeditan, aplikasi tersebut juga dapat memberikan sentuhan-sentuhan baru pada fotomu sehingga membuatnya terlihat sangat berbeda dari sebelumnya.

Beberapa aplikasi foto bahkan bisa digunakan dengan mudah, sehingga para pengguna yang masih pemula tidak kesulitan saat melakukan proses editing.

Pasalnya, tersedia juga fitur-fitur yang menunjang pengeditan. Tak perlu berlama-lama lagi, kali ini Hallo GSM mempunyai rekomendasi aplikasi foto terbaik untukmu!

Daftar Aplikasi Foto Android Terbaik yang Bisa Dicoba

Berikut ini nama-nama aikasi foto di Android yang wajib kalian ketahui. Untuk itu, silakan simak pembahasan selengkapnya di bawah ini!

Snapseed

Snapseed. (IST)

Aplikasi pertama datang dari developer Google LLC, yakni Snapseed. Aplikasi ini telah banyak digunakan jutaan orang, baik pengguna Android atau iOS.

Bagi pengguna baru, aplikasi ini hadir dengan tutorial video sehingga membuat mereka lebih mengerti cara penggunaannya.

Snapseed juga memiliki fitur-fitur terbaik untuk mengedit foto, seperti filter, kecerahan, crop, rotasi, dan masih banyak yang lainnya.

Di Google Play Store, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna dengan rating yang cukup bagus, yaitu 4,5.

VSCO: Photo & Video Editor – Aplikasi Foto Android Terbaik

VSCO: Photo & Video Editor. (IST)

Sebelum mengunggah foto ke media sosial, pastinya orang-orang yang melakukan editing terlebih dahulu, entah itu dengan VSCO atau aplikasi pengedit lainnya.

Namun, dari beberapa aplikasi edit foto, VSCO: Photo & Video Editor menjadi salah satu yang sering digunakan.

Pasalnya, tools dan filter yang dimilikinya cukup lengkap dan bisa membuat foto yang tadinya biasanya saja menjadi terlihat luar biasa.

Salah satu filternya adalah filter pengubah tone warna. Lalu, ada lagi efek shadow atau highlight yang memberi kesan klasik pada foto yang kamu edit.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Foto Terbaik

Open Camera

Open Camera. (IST)

Aplikasi ini recommended digunakan karena tidak hanya didukung oleh pilihan pengeditan yang lengkap, namun juga memiliki teknologi pengambilan gambar yang unik.

Saat menggunakan Open Camera, kamu bisa selfie hanya dengan mengatakan “cheese” dan setelah itu kamera akan mengambil fotomu secara otomatis.

Lalu, foto yang baru saja diambil bisa langsung diedit dengan tools-tools yang dimiliki oleh aplikasi ini.

Kalau tertarik menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh developer Mark Harman ini, kamu bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store dengan ukuran yang sangat ringan, yakni 1,8 MB.

InstaSize – Aplikasi Foto Android Terbaik


Instasize: Photo Editor + Picture Collage Maker. (IST)

InstaSize siap digunakan dan diandalkan di saat kamu hendak mengedit video dengan kemampuan yang dimilikinya.

Berbagai macam jenis editing bisa kalian lakukan hanya dengan satu aplikasi, termasuk color correct atau trim.

InstaSize juga kaya akan filter sehingga takkan membuatmu bosan mengedit banyak foto dengan aplikasi ini.

Aplikasi ini memiliki dua versi, yakni versi gratis dan versi premium. Namun untuk kamu yang ingin mengedit foto dengan fitur yang lebih lengkap, bisa membeli InstaSize versi premium.

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express:Photo Editor Collage Maker. (IST)

Aplikasi yang berikutnya ini memang sudah tak perlu diragukan lagi dalam urusan editing video. Aplikasi tersebut bernama Adobe Photoshop Express.

Dengan aplikasi ini, foto yang tadinya tampak biasa saja bisa disulap menjadi sangat perfect dan memukau.

Adobe Photoshop Express kaya akan fitur dan salah satunya yang cukup sering digunakan adalah fitur blemish-removal.

Fitur tersebut memungkinkanmu untuk mendapatkan hasil foto yang bersih dan rapi tanpa adanya noda-noda yang bisa mengganggu keindahan foto.

Polarr

Polarr. (IST)

Aplikasi foto Android terbaik di urutan berikutnya ada Polarr. Aplikasi menyediakan beragam overlay, efek lensa, filter dan masking yang cukup lengkap.

Dengan user interface yang sederhana, membuat para pengguna nyaman ketika melakukan pengeditan dengan menggunakan aplikasi.

Sebelum menggunakan aplikasi ini, kamu sebaiknya memiliki smartphone dengan spesifikasi dan memori yang tinggi. Karena jika tidak, Polarr akan sering menutup sendiri.

Photo Lab Picture Editor

Photo Lab Picture Editor: face effects, art frames. (IST)

Photo Lab Picture Editor hadir dengan dibekali berbagai fitur keren yang membuatnya cukup powerfull dan tak kalah keren dari aplikasi lainnya.

Ingin mengedit foto dengan bingkai atau membuat kolase? Aplikasi ini dapat menunjang proses editing tersebut.

Dengan berbagai kemudahan dan fitur editing yang ditawarkannya, membuat Photo Lab Picture Editor diunduh lebih dari 100 juta pengguna di Google Play Store.

Selain itu, ukurannya ringan hanya sekitar 16 MB saja sehingga takkan membuat ruang penyimpanan di HP-mu penuh.

BACA JUGA: Aplikasi Foto Jadi Kartun 

Sekian dulu untuk pembahasan aplikasi foto Android terbaik kali ini. Silakan pilih salah satu dari beberapa aplikasi yang kami rekomendasinya tadi!