Aplikasi

7 Aplikasi Fake GPS Terbaik untuk Android

Sesuai namanya, aplikasi fake GPS ini memungkinkan penggunanya membuat lokasi palsu. Hal ini biasanya digunakan untuk lucu-lucuan atau bahkan pamer lokasi keren padahal sebenarnya mereka tidak di sana.

Di sebagian besar ponsel pintar sekarang ini telah dibekali dengan fitur GPS (Global Positioning System).

Fitur ini tentu sangat penting karena bisa mengetahui lokasi secara realtime, penunjuk arah, menemukan ponsel yang hilang dan lainnya.

Namun sekarang ini telah hadir apk fake GPS yang bisa kita download secara gratis di smartphone.

Seperti di jelaskan tadi, dengan bantuan aplikasi pihak ketiga tersebut kita dapat membuat lokasi HP seolah-olah berada di tempat tertentu padahal sebenarnya tidak.

Misalnya saja memamerkan sedang berada di tempat liburan atau restoran padahal sebenarnya kita sedang ada di rumah. Mau tahu apa saja aplikasinya?

Daftar Aplikasi Fake GPS Terbaik di Android

Buat yang penasaran, berikut ini beberapa apk fake GPS di Android yang telah kami rangkum untuk kalian.

Fake GPS Location – Hola

Fake GPS Location – Hola. (IST)

Fake GPS Location – Hola menjadi apk pertama yang bisa digunakan untuk pengguna yang ingin membuat lokasi fake atau palsu di smartphone Android.

Aplikasi ini dilengkapi dengan sejumlah fitur seperti penyimpanan lokasi favorit pernah ditambahkan, pergantian tema, menyimpan histori pencarian lokasi dan lainnya dengan mudah.

Fake GPS Location – Hola juga memiliki ukuran yang sangat ringan yaitu hanya 5,6 MB saja sehingga takkan membebani ruang penyimpanan di HP-mu.

Fake GPS location (Lexa)

Fake GPS location. (IST)

Aplikasi berikutnya ada Fake GPS location yang merupakan besutan developer Lexa. Cara membuat fake GPS di apk ini sangat mudah karena memiliki tampilan yang intuitif juga.

Fake GPS location juga dapat dijalankan di smartphone yang belum atau pun sudah di-root. Namun pada penggunaan pada ponsel yang sudah di-root tentu kamu bisa melakukan lebih banyak pengaturan.

Aplikasi ini juga sudah sangat populer, terbukti di Google Play Store saja sudah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

BACA JUGA: Aplikasi GPS Terbaik Selain Google Maps

Location Changer (Fake GPS Location with Joystick)

Selain dua aplikasi tadi, Location Changer juga bisa menjadi pilihan yang pas untuk di-download di smartphone Andorid-mu.

Pasalnya, Location Changer memungkinkan penggunanya untuk membuat lokasi palsu sesuai dengan keinginan. Untuk mengubah lokasi, kamu harus memindahkan pin pada maps.

Terdapat fitur joystick yang akan semakin memudahkan kita dalam mengubah posisi dengan cepat. Location Changer (Fake GPS Location with Joystick) juga dilengkapi dengan fitur lain yang pastinya bermanfaat.

Fake GPS

Fake GPS. (IST)

Berikutnya ada aplikasi bernama Fake GPS. Untuk menggunakan aplikasi ini, terlebih dahulu pengguna harus mengaktifkan fitur Location Mock di pengaturan pengembangan.

Ya, dengan bantuan Fake GPS pengguna dapat membuat ponselnya seolah-olah berada di lokasi tertentu sesuai dengan keinginan.

Fake GPS juga memiliki berbagai macam keunggulan, salah atunya adalah ukurannya yang sagat ringan sehingga dapat diinstall di ponsel yang penyimpanannya tidak terlalu besar.

Mock Locations

Mock Locations. (IST)

Mock Locations juga tak kalah bagus untuk digunakan karena mampu menyembunyikan lokasi asli dari GPS HP. Sehingga akan cukup sulit untuk melacak keberadaan ponsel tersebut.

Cara menggunakan Mock Locations juga sangat mudah, kamu cukup mamasukkan rute perjalanan atau nama lokasi. Lalu klik GO, setelah itu semua media aplikasi akan tampil informasi bahwa kamu tengah ada di lokasi tersebut.

Terdapat sejumlah fitur menarik di Mock Locations, seperti fitur untuk membuat rute, mengatur breakpoints, dan masih ada fitur-fitur lainnya.

Fake GPS Location – Joystick and Routes

Fake GPS Location – Joystick and Routes. (IST)

Aplikasi bernama Fake GPS Location – Joystick and Routes ini dapat digunakan dengan mudah tanpa perlu ribet melakukan root terlebih dahulu.

Namun hal ini berlaku pada pengguna yang menggunakan ponsel Android 5.1 atau yang terbaru, dan pada versi Android lama harus melakukan rooting dahulu.

Setelah itu, barulah kamu dapat menggunakan Fake GPS Location – Joystick and Routes untuk mengubah lokasi dengan cepat dan praktis.

Fake GPS Location PROFESSIONAL

Fake GPS Location PROFESSIONAL. (IST)

Terakhir ada Fake GPS Location PROFESSIONAL. Meski terbilang masih baru, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna dengan rating mencapai 4,6.

Dengan Fake GPS Location PROFESSIONAL, kamu dapat memalsukan lokasi terkini dengan mudah. Caranya, masukkan nama tempat sesuai dengan lokasi yang kamu inginkan.

Setelah itu, peta akan bergerak ke lokasi yang dimasukkan tadi. Klik Play dan lokasi akan berubah ke lokasi baru dari lokasi sebelumnya.

BACA JUGA: Aplikasi Fake Chat yang Lagi Viral 

Itulah aplikasi fake GPS terbaik yang dapat pengguna download secara gratis di smartphone Android. Langsung unduh salah satunya untuk mulai menggunakannya.