Aplikasi

8 Aplikasi Email Terbaik Selain Gmail

Jika kamu beranggapan bahwa Gmail adalah satu-satunya aplikasi email terbaik, maka kamu sudah salah besar. Kenapa? Sebab saat ini sudah banyak sekali aplikasi email yang tak kalah bagusnya dari Gmail.

Email sendiri merupakan kependekan dari Elektronik Mail atau orang Indonesia biasa menyebutnya surat elektronik. Dengan email kita bisa mengirim atau menerima surat tanpa harus memikirkan biaya atau membeli perangko.

Fungsi email tak cuma sebatas itu, email juga dapat mempermudah kita dalam melakukan banyak hal, contohnya untuk membuat akun sosial media dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Cara Reset Akun Google

Daftar Aplikasi Email Terbaik Selain Gmail

Yahoo Mail

Aplikasi kirim email terbaik. (SS/Google)

Diurutan pertama ada aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna hp Android dari Google Play Store, yaitu Yahoo Mail.

Ini merupakan penyedia surat elektronik terbesar di internet dengan sederet fitur epik dan tampilan antarmuka menarik.

Disini kamu juga dapat mengatur tema, warna dan suara notifikasi email masuk sesuai keinginan. Jadi tanpa perlu mikir lama-lama mending langsung aja deh cobain aplikasinya sekarang juga.

Samsung Email

Aplikasi Samsung Email. (SS/Google)

Aplikasi Samsung Email juga termasuk salah satu aplikasi email terbaik yang dikembangkan oleh raksasa elektronik asal Korea Selatan, Samsung.

Tak hanya dapat dipakai untuk bertukar pesan, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengelola email pribadi dan email bisnis di satu tempat sehingga tidak tercampur aduk.

Samsung Email telah terintegrasi dengan EAS untuk bisnis serta menggunakan enkripsi S/MIME untuk melindungi data pengguna.

Aqua Mail – Aplikasi Email Terbaik

Aplikasi Aqua Mail. (SS/Google)

Aqua Mail adalah aplikasi email ringan yang dapat mempermudah kamu dalam melakukan banyak hal.

Ya, selain dapat dipakai untuk mengirim dan menerima pesan, Aqua Mail juga bisa kamu manfaatkan untuk mendaftar akun sosmed seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Hingga artikel ini diterbitkan, Aqua Mail telah memiliki lebih dari 5 juta pengguna aktif dan mendapat rating 4.3 di Google Play Store.

Microsoft Outlook

Microsoft Outlook. (SS/Google)

Siapa bilang Microsoft Outlook hanya bisa digunakan di laptop atau komputer saja? Kamu juga bisa loh login Microsoft Outlook menggunakan hp Android asal kamu telah menginstal aplikasinya terlebih dulu.

Tak begitu berbeda dengan Gmail, aplikasi email ini juga dapat kamu andalkan untuk mengirim pesan baik itu berupa teks, foto, GIF ataupun video dengan resolusi tinggi.

Kecanggihan fitur yang tersedia di dalamnya tidak usah kamu ragukan lagi.

myMail – Aplikasi Email Terbaik

Aplikasi kirim banyak email. (SS/Google)

Jika kamu memerlukan aplikasi untuk mengelola semua akun email yang kamu secara sekaligus, maka ini adalah aplikasi yang wajib banget buat dicobain.

Disini kamu dapat dengan mudah memantau semua email yang masuk ke akun email pribadi ataupun email bisnis kamu secara mulus dan tanpa hambatan.

Kendati demikian, myMail tetap menjamin kerahasian dan keamanan data sehingga kamu tidak perlu khawatir isi email yang kamu kirim dibaca oleh orang lain.

Spark Email

Aplikasi untuk mengelola email. (SS/Google)

Butuh banyak email untuk kebutuhan pekerjaan? Dengan Spark Email kamu bisa membuat lebih dari satu alamat email secara cepat dan mudah tentunya.

Selain itu, Spark Email juga disebut-sebut menjadi satu-satunya aplikasi email yang paling hemat baterai serta irit kuota internet.

Email Exchange – Aplikasi Email Terbaik

Email Exchange. (SS/Google)

Serupa dengan Spark Email aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan terutama bagi para pengguna yang membutuhkan banyak alamat email untuk keperluan, entah itu untuk membuat akun sosial media ataupun mendaftar akun di aplikasi jual beli online.

Cara pendaftarannya cukup mudah kamu tinggal memasukkan nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin. Hanya butuh waktu kurang dari lima menit email kamu akan selesai dibuat dan siap untuk langsung dipergunakan.

Zoho Mail

Zoho Mail. (SS/Google)

Rekomendasi yang terakhir adalah Zoho Mail. Aplikasi saat cocok digunakan bagi pengguna yang memiliki lebih dari satu akun email dan ingin login secara bersamaan.

Untuk login ke aplikasinya, kamu dapat menggunakan akun Gmail, Yahoo, dan Microsoft Outlook.

Menariknya, aplikasi juga memungkinkan kamu untuk dapat menulis pesan meskipun sedang tidak terhubung ke internet.

BACA JUGA: Aplikasi Kamera iPhone Untuk Android

Itulah 8 aplikasi email terbaik yang paling praktis dan mudah untuk kamu gunakan.