Aplikasi

8 Aplikasi Edit Video PC dan Laptop Terbaik Untuk Diunduh

Agar bisa menghasilkan konten yang bagus dan keren untuk diunggah ke YouTube, Instagram atau Twitter, tentu kamu memerlukan aplikasi edit video PC terbaik.

Aktivitas mengedit video bukan lagi menjadi suatu hal yang sulit, apalagi dengan kehadiran berbagai aplikasi pengedit yang bisa kita gunakan dengan mudah.

Selain itu, bagi para konten creator pastinya sudah tak asing lagi dengan kegiatan mengedit, karena seperti dijelaskan tadi untuk mendapat video yang perfect harus melewati proses pengeditan terlebih dahulu.

Mulai dari menggabungkan video, memotong video, menambahkan animasi, penyesuaian warna, dan masih banyak elemen-elemen lain yang bisa kita edit.

Jika video yang kita buat bagus, pastinya akan membuat orang-orang tertarik untuk menontonnya.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC Terbaik

Berikut ini kami punya beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk mengedit video di PC.

VideoStudio Pro

Aplikasi pertama yang bisa kamu download adalah VideoStudio Pro. Kendati ada nama ‘pro’, namun aplikasi ini dapat digunakan oleh pengguna yang memiliki berbagai tingkat keahlian, bisa digunakan untuk belajar mengedit oleh pemula, atau bisa juga untuk yang sudah profesional.

Berbagai macam tools bisa kamu temukan di sini, mulai dari tools dasar, koreksi video, filter dan berbagai macam fitur keren lainnya.

Namun VideoStudio Pro bukan termasuk aplikasi edit video gratis, sehingga kamu harus melakukan pembayaran untuk mendapatkannya. Tapi sebelum membeli, kamu bisa mencobanya secara gratis selama sekitar 30 hari.

Lightworks – Aplikasi Edit Video PC

Lightworks. (IST)

Aplikasi yang satu ini juga tak kalah keren digunakan untuk mengedit video karena dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang menunjang proses pengeditan.

Lightworks juga memiliki kemampuan mengedit dengan dukungan resolusi HD, PAL, dan NTSC. Aplikasi ini tak perlu diragukan lagi, guys, karena ternyata sudah diuji oleh editor-ediotr video yang pro dibidangnya.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Video Gratis 

DaVinci Resolve

DaVinci Resolve. (IST)

DaVinci Resolve merupakan aplikasi pengedit yang punya fitur seabrek dan bisa digunakan di Windows, iOS, serta Linux.

Beberapa fitur yang dimilikinya adalah custom timeline settings, adjusments clip, audio scrubbing, audio mixing dan facial recognation.

Walau pun fitur yang cukup banyak, aplikasi ini memiliki desain interfcae yang simple sehingga memudahkan pengguna baru saat pertama kali menggunakannya.

Adobe Premiere Pro – Aplikasi Edit Video PC Paling Populer

Adobe Premiere Pro. (IST)

Kalau aplikasi yang satu ini pastinya kalian sudah tidak asing lagi. Karena memang Adobe Premiere Pro sudah sering digunakan oleh para editor dalam urusan mengedit video.

Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap sehingga kamu bisa mengedit berbagai macam konten di sini, mulai dari film, musik video klip, dan masih banyak yang lainnya.

Lagi-lagi, Adobe Premiere Pro juga bukan termasuk aplikasi gratis sehingga kamu harus mengeluarkan biaya berlangganan yang harganya terbilang lumayan.

Avidemux

Avidemux. (IST)

Bagi para pemula yang sedang mencari aplikasi yang mudah digunakan dan tidak dijejali fitur-fitur yang ribet, Avidemux bisa menjadi pilihan yang pas.

Pasalnya, aplikasi ini memiliki antarmuka yang simpel dan bisa digunakan dengan mudah. Fitur-fitur yang ada di dalamnya juga cukup lengkap namun sangat simpel juga.

Avidemux bisa kalian download dan digunakan secara gratis, sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

HitFilm Express

HitFilm Express. (IST)

Aplikasi edit video PC terbaik yang satu ini bisa digunakan secara gratis namun tetap memberikan performa yang baik saat pengguna menggunakannya untuk mengedit.

Aplikasi ini juga bisa dibilang multi-platform karena bisa dijalankan di Windows dan di Mac. HitFilm Express juga memiliki berbagai macam fitur yang tak kalah bagus dari aplikasi-aplikasi sebelumnya.

Windows Movie Maker

Windows Movie Maker. (IST)

Mencari aplikasi edit video tanpa watermark? Windows Movie Maker jadi pilihan yang pas untuk kamu gunakan. Terdapat berbagai macam fitur editing video dasar di aplikasi ini.

Windows Movie Maker juga memiliki tampilan yang kekinian dan cocok digunakan oleh pengguna yang masih pemula dan sedang belajar mengedit.

Pinnacle Studio

 

Aplikasi edit video PC ringan yang terakhir ada Pinnacle Studio. Terdapat berbagai fitur yang cukup mumpuni dan tampilan yang interaktif tapi bisa digunakan dengan mudah oleh penggunanya.

Terdapat fitur screen recording yang tentunya sangat bermanfaat untuk merekam layar saat main game atau membuat video tutorial.

Pinnacle Studio mempunyai ribuan efek dan template yang memenuhi keperluanmu saat mengedit video. Kendati fiturnya sangat banyak, kalian bisa mendapatkan aplikasi ini dengan harga yang cukup ringan.

BACA JUGA: Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi edit video PC terbaik yang bisa kalian download, ada yang gratis dan berbayar.