Aplikasi

10 Aplikasi Edit Video iPhone dan iPad Gratis, Recommended!

Aplikasi edit video iPhone dan iPad banyak dicari orang-orang untuk membuat video yang tadinya biasa saja menjadi lebih perfect.

Biasanya video-video tersebut di-edit untuk nantinya diunggah ke media sosial seperti TikTok, Instagram, YouTube, Twitter, Facebook dan lainnya.

Meski menggunakan ponsel, namun hasil editing-nya tentu tak kalah bagus dengan yang menggunakan PC. Apalagi jika kamu memiliki skill editing yang mumpuni dan menggunakan aplikasi yang tepat.

Jika kamu sedang mencari aplikasi pengedit video di iPhone, silakan simak pembahasan di bawah ini. HALLO GSM punya beberapa rekomendasi aplikasi yang tepat untuk mengedit video.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video iPhone Terbaik

Berikut ini beberapa aplikasi untuk mengedit video di iPhone terbaik dan memiliki fitur melimpah.

Cute CUT

Cute CUT. (IST)

Aplikasi pertama yang bisa kalian gunakan di ponsel iPhone dan iPad adalah Cute CUT. Aplikasi support video dengan aspek rasio HD 16:9, SD 4:3, Kotak 1:1 dan bahkan mode potret.

Kemudian, terdapat juga efek gradien, puluhan tools untuk menggambar, 3 kuas tingkat lanjut untuk efek pro, 20 transisi dan masih banyak fitur terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan setelah mendownload aplikasi ini.

Download Cute CUT sekarang juga untuk mulai menggunakannya ketika hendak mengedit video yang akan dijadikan konten media sosial.

iMovie – Aplikasi Edit Video iPhone Gratis

iMovie. (IST)

iMovie merupakan aplikasi edit video buatan Apple. Aplikasi ini memiliki banyak fitur terbaik dan bisa digunakan secara gratis lho.

Fitur tersebut di antaranya seperti terdapat 14 template trailer movie, 8 template transisi, title, dan musik, mendukung share sampai resolusi 4K.

Kemudian, terintegrasi dengan seluruh produk apple, terdapat 10 filter original dari apple dan lainnya.

iMovie juga mendukung banyak format file, mulai dari MP4, MOV, MTS/M2TS, VOB, AVI, DVD, M4V, hingga MPEG. Lengkap banget ‘kan?

BACA JUGA: Aplikasi Kamera Selfie Untuk iPhone

FilmoraGo

FilmoraGo. (IST)

Buat para YouTuber yang mau mengedit video, FilmoraGo bisa menjadi pilihan aplikasi pas untuk digunakan.

Sudah banyak pengguna baik pemula maupun pro menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video.

Di FilmoraGo, terdapat fitur editing video yang lengkap mulai memotong, split, canvas, transisi, reverse, hingga speed.

Kemudian, bisa juga menambahkan efek, filter, dan stiker, mengatur temperatur, kecerahan, kontras, saturasi, serta masih banyak yang lainnya.

Magisto – Aplikasi Edit Video di iPhone dan iPad Free

Magisto. (IST)

Menciptakan video yang bagus dan keren bisa dilakukan dengan waktu singkat menggunakan Magisto.

Aplikasi besutan Vimeo, Inc ini sangat populer hingga telah diunduh ratusan juta orang di berbagai belahan dunia. Aplikasi ini memiliki built-in tema yang memudahkan penggunanya dalam membuat film atau trailer.

Untuk menikmati semua fitur yang ada di dalamnya atau versi full pack, pengguna harus melakukan pembayaran.

Videoshop

Videoshop. (IST)

Selain di Android, Videoshop juga tersedia untuk pengguna iOS. Fiturnya cukup banyak dan lengkap, sehingga dapat membantu pengguna dalam proses editing.

Terdapat berbagai macam efek transisi yang akan menambah cantik videomu, lalu bisa juga menambahkan teks di setiap clip video.

Selain ke penyimpanan internal, pengguna bisa menyimpan hasil video yang sudah di edit ke aplikasi cloud seperti DropBox.

Splice

Splice. (IST)

Aplikasi edit video untuk iPhone berikutnya adalah Splice. Kamu bisa menggunakan aplikasi besutan Bending Spoons Apps ApS ini dengan mudah.

Oleh sebab itu, Splice cocok juga digunakan oleh mereka yang kurang mahir atau masih pemula dalam mengedit video.

Aplikasi ini memiliki beragam fitur unggulan, seperti mampu menyinkronkan otomatis video dengan beat musik, bisa menambahkan teks judul dan overlay, filter, ada banyak soundtrack, dan lainnya.

KineMaster

KineMaster. (IST)

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi pengedit video satu ini. Ya, dia adalah KineMaster.

Aplikasi ini cukup populer dan sudah banyak digunakan di kalangan pro. Meski begitu, para pemula tetap recommended menggunakannya.

Pasalnya, fitur yang ada di dalamnya cukup lengkap, mulai dari multiple layer, reverse, bisa edit dan ekspor video resolusi 4K, blending mode, menambahkan dubbing, dll.

Kemudian yang paling penting adalah bisa digunakan secara gratis. Hanya saja untuk mengakses semua fitur, harus membayar biaya berlangganan.

VivaVideo

VivaVideo. (IST)

VivaVideo juga termasuk ke dalam aplikasi edit video iPhone dan Android terbaik yang bisa kamu install di ponselmu.

Keunggulan aplikasi ini adalah memiliki tampilan yang mudah dipahami oleh semua pengguna, termasuk yang masih pemula.

Dapat juga digunakan untuk slideshow, tools-nya lengkap, ada banyak pilihan efek, dan mendukung banyak format file seperti MP4, DVD, M4V, MPEG, MKV, MWV, dll.

Clipper

Clipper. (IST)

Belum terlalu mahir dalam urusan mengedit video? Clipper bisa menjadi aplikasi yang tepat untuk kalian gunakan.

Aplikasi ini memiliki user interface yang simpel dan mudah digunakan. So, jika kamu butuh aplikasi edit ideo yang praktis dan easy-to-use, download Clipper sekarang juga!

Videolap – Aplikasi Edit Video iPhone

Videolap. (IST)

Videolap dapat digunakan secara mudah, termasuk oleh pemula. Kalian bisa mengedit video dengan hasil layaknya seseorang yang sudah pro di bidang editing video.

Fitur yang dimiliki aplikasi ini sangat banyak seperti dapat membuat animasi dengan fitur keyframe, fitur green screen, menambahkan teks, emoji, bisa mengkombinasi banyak video dan gambar, 100 lebih sound efek, dapat melakukan dubbing, dan lainnya.

Mendukung juga banyak format file, di antaranya adalah MP4, MPE, MPG, MPEG, MPEG-1, MPEG-2, dan AVI.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Terbaik dan Populer Saat ini

Beberapa aplikasi edit video iPhone sudah dibahas di artikel ini. Semoga dapat bermanfaat.