Aplikasi

7 Aplikasi Edit Video dengan Lagu Paling Kekinian

Sedang mencari aplikasi edit video dengan lagu? Jika iya, di artikel ini kamu akan menemukan rekomendasinya.

Kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk membuat video yang akan diunggah ke media sosial menjadi semakin menarik dengan menambahkan lagu.

Aplikasi-aplikasi tersebut bisa diinstall di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Menariknya lagi, setiap aplikasi sudah dibekali dengan fitur yang lengkap sehingga semakin mempermudah kita saat mengedit.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video dengan Lagu

Berikut ini aplikasi-aplikasi untuk mengedit video dengan lagu yang bisa kalian pilih dan install di smartphone masing-masing.

KineMaster

KineMaster. (IST)

KineMaster merupakan aplikasi edit video yang sangat populer di berbagai platform, mulai dari di smartphone, tablet, laptop hingga PC.

Hal itu karena aplikasi tersebut sangat mendukung untuk proses editing video. Ada banyak fitur keren, termasuk bisa menambahkan lagu ke video.

Selain itu, terdapat juga stiker, efek khusus, bisa menambahkan teks dan lainnya. KineMaster dapat dioperasikan secara gratis dan berbayar.

Untuk versi berbayar atau berlangganan, kamu bisa mengakses semua fitur yang ada di aplikasi tersebut.

VivaVideo – Aplikasi Edit Video dengan Lagu

Berikutnya ada VivaVideo yang juga termasuk aplikasi edit video terbaik dan banyak digunakan.

Selain mengedit video dengan menambahkan lagu, di VivaVideo kalian bisa juga mengedit beberapa foto menjadi video atau slideshow.

Terdapat ratusan filter di aplikasi ini yang bisa ditambahkan ke video. Untuk pengguna Android, kalian bisa menginstall VivaVideo melalui Google Play Store.

Sedangkan pengguna iOS, silakan install aplikasi besutan QuVideo Inc ini lewat App Store.

FilmoraGo

FilmoraGo. (IST)

Tak kalah bagus dari beberapa aplikasi sebelumnya, FilmoraGo juga memiliki banyak fitur canggih dan kreatif.

Di aplikasi ini, pengguna bisa memilih salah satu dari ratusan soundtrack dan efek, menembahkan beberapa audio, membagi klip audio, hingga mengeditnya sesuai keinginan.

Selain itu, editor video canggih ini juga menyajikan fitur untuk memotong dan membagi video, mengatur kecepatan, volume, mengatur ulang urutan klip dan lainnya.

So, download FilmoraGo sekarang juga untuk mulai menggunakan setiap fitur yang ada di dalamnya.

BACA JUGA: Aplikasi Video Slow Motion yang Menarik untuk Diinstall

InShot – Aplikasi Edit Video dengan Lagu

InShot. (IST)

Cara edit video dengan lagu bisa dilakukan dengan mudah menggunakan InShot. Bisa dibilang, aplikasi ini merupakan editor lengkap yang recommended untuk diinstall.

InShot memungkinkan pengguna menambahkan musik atau lagu sendiri sebagai suara latar belakang.

Kamu juga bisa menambahkan overs suara sendiri ke video dan menawarkan pilihan penyesuaian, mulai dari musik fading hingga volumer controls.

Agar video tambah keren, jangan lupa tambah efek, transisi, teks, stiker, dan emoji ke videomu.

Funimate

Funimate. (IST)

Para editor bisa banget mengandalkan Funimate ketika ingin menambah musik ke video. Kalian bebas memilih musik yang diinginkan untuk ditambahkan ke video.

Semakin keren karena kalian bisa juga memilih salah satu dari ratusan efek video yang tersedia.

Hampir sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, Funimate pun memungkinkan pengguna menambahkan transisi, efek teks, emoji hingga stiker ke video.

Lalu, terdapat juga fitur-fitur edit video dasar seperti memotong, menggabungkan dan mengulang video.

Add Music to Video Movie Maker 4+

Add Music to Video Movie Maker 4+. (IST)

Jika beberapa aplikasi edit video dengan lagu yang sudah dibahas sebelumnya bisa diunduh di HPAndroid dan iOS.

Berbeda dengan Add Music to Video Movie Maker 4+, yang hanya bisa diunduh di iOS (iPhone dan iPad) saja.

Sesuai namanya, kegunaan aplikasi ini untuk menambahkan latar musik yang bisa disesuaikan atua lagu yang di-remix ke video.

Latar musik bisa ditambahkan dari ponselmu atau dari daftar lagu di aplikasi. Setelah memilih lagu, akan tampil tanda opsi di mana tepatnya kamu ingin musik dimulai di video.

Setelah musik ditambahkan, proses selanjutnya tinggal menyesuaikan volume audio, menambahkan efek fade, atau suara sendiri ke dalam video.

VideoShow

Aplikasi edit video dengan lagu yang terakhir dibahas adalah VideoShow. Meski dibahas terakhir, namun VideoShow termasuk juga aplikasi edit video gratis yang bisa digunakan untuk menambahkan lagu atau musik ke video.

Pengguna bisa menambahkan musik ke video dari perpustakaan musik gratis di aplikasi ini, atau bisa juga menambahkan koleksi lagu dari ponselmu.

Tak hanya itu, bisa juga menambahkan suara sendiri dengan adanya fitur dubbing. VideoShow menyajikan puluhan tema yang menarik juga lho.

Langsung download VideoShow di ponsel Android atau iPhone kalian untuk ‘menjajal’ fitur-fitur yang ada di dalamnya.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Terbaik dan Populer Saat ini

Beberapa aplikasi edit video dengan lagu telah selesai dibahas. Kini giliran kamu untuk memilih aplikasi mana yang menurutmu paling tepat.