Aplikasi

8 Aplikasi Edit Foto Untuk Jualan Online Agar Lebih Menarik

Foto produk jualan online pastinya harus terlihat rapi, indah, dan menarik di mata para calon pembeli. Untuk itu, kamu memerlukan aplikasi edit foto untuk jualan yang bisa digunakan untuk mengedit foto produk sebelum diunggah ke e-commerce atau ke media sosial.

Dengan memiliki foto produk yang terlihat berkualitas dan lebih menarik, tentu menjadi nilai tambah untuk produk yang kita jual. Misalnya produk baju, celana, sepatu, aksesoris, makanan dan produk-produk lainnya.

Nah, untuk menghasilkan foto produk yang menarik, proses editing yang dilakukan pun harus benar-benar teliti dan dibutuhkan kreativitas yang tinggi supaya hasilnya maksimal.

Untuk semakin mempermudah proses editing, kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi edit foto terbaik yang memiliki fitur lengkap.

Jika masih bingung menentukan aplikasi mana yang akan digunakan, kali ini HALLO GSM telah menyiapkan rekomendasinya untuk kalian.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Untuk Jualan Online

Berikut ini aplikasi edit foto untuk online shop yang bisa kamu pilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan.

VSCO

VSCO. (IST)

Aplikasi yang pertama ini tentu sudah sangat populer di kalangan para editor, baik pemula maupun yang sudah pro. Terbukti, di Google Play Store saja jumlah unduhannya sudah mencapai lebih dari 100 juta download.

Dengan VSCO, kalian bisa mengedit foto dengan menambahkan berbagai macam filter keren. Lalu, kamu juga bisa mengatur kecerahan, kontras, saturasi, temperatur, warna kulit dan lainnya.

Tidak hanya itu, terdapat beragam preset yang dapat digunakan untuk mempermudah pengguna dalam menghasilkan foto produk memiliki daya tarik lebih bagi para konsumen yang melihatnya.

VSCO dapat di-download secara gratis di ponselmu melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Fotor Photo Editor – Aplikasi Edit Foto Untuk Jualan

Fotor Photo Editor. (IST)

Fotor Photo Editor juga dapat digunakan untuk mengedit foto produk online shop. Pasalnya, terdapat berbagai macam fitur terbaik di dalamnya, mulai dari fitur mengedit foto, membuat kolase, hingga desain grafis.

Untuk fasilitas editing fotonya, aplikasi ini menyediakan tools photo editing (color, size, light, dll), photo effects, dan potrait retouching. Kamu bisa menggunakan Fotor Photo Editor dalam versi gratis atau berbayar.

Namun untuk menikmati fasilitas konten premium, tanpa iklan, dan penyimpanan besar di Fotor Cloud, pengguna perlu menggunakan aplikasi dalam versi berbayar.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Foto Makanan Agar Lebih Bagus dan Menarik

Snapseed

Snapseed. (IST)

Snapseed juga termasuk aplikasi edit foto yang populer di Android dan iPhone. Tak heran, karena aplikasi besutan Google ini dilengkapi dengan fitur yang beragam, seperti tune images, crop, tonal contrast, curves, dan lainnya.

Lalu fitur utamanya adalah Healing yang berfungsi sebagau penghapus objek di gambar, dan Brush untuk memoles saturasi, pencahayaan, dan eksposur dari foto.

Selain itu, ada pula fitur HDR space untuk membuat tampilan akhir foto jadi lebih perfect. Jika ingin mencoba menggunakan Snapseed, langsung download sekarang juga.

Foodie – Aplikasi Edit Foto Jualan Makanan

Foodie. (IST)

Sesuai namanya, Foodie sangat pas digunakan untuk pemilik binis di bidang kuliner. Ya, kalian bisa menggunakannya untuk mengedit foto makanan agar terlihat menarik, lezat, dan menggiurkan.

Fitur editing yang ditawarkan aplikasi ini cukup banyak, kamu pun bisa memilih beragam filter yang disesuaikan dengan komposisi warna pada makanan.

Dengan begitu, foto produk pun akan terlihat lebih menarik dari sebelum di-edit dan akan memikat hati para konsumen.

Pixlr

Aplikasi yang berikutnya ini juga jangan sampai terlewatkan, yakni Pixlr. Ada banyak fitur di dalam aplikasi ini seperti sammrter tools, faster editing time, dan easier content creation.

Dengan fitur-fitur tersebut pengguna bisa mengedit foto produk secara lebih mudah dalam waktu singkat tapi hasilnya maksimal.

Selain di ponsel Android dan iPhone, Pixlr dapat digunakan di perangkat desktop. Jadi pengguna PC/laptop pun bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto.

Canva

Canva populer sebagai aplikasi serbaguna. Pasalnya, aplikasi ini mmeiliki fitur yang dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, termasuk mengedit foto makanan.

Tersedia lebih dari 60 template sesuai kegunaannya, seperti untuk brosur, pamflet, poster, logo, postingan media sosial dan masih banyak yang lainnya.

Dengan tersedia template-template itu, pengguna pun tidak perlu repot mengedit dari awal. Cukup pilih template sesuai kebutuhan.

Adobe Lightroom

Lightroom. (IST)

Selain di PC, Lightroom juga tersedia dalam versi mobile. Sehingga para pengguna ponsel Android dan iPhone bisa menggunakannya untuk mengedit foto, termasuk foto makanan.

Aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan dan menghasilkan editing foto yang cantik serta rapi untuk produk online shop yang akan diunggah ke e-commerce atau Instagram.

Lightroom memiliki preset, efek, dan beragam fitur dasar edit foto. Silakan unduh Lightroom sekarang juga melalui Play Store atau App Store.

Photofy

Aplikasi edit foto untuk jualan yang terakhir ada Photofy. Aplikasi ini menyediakan berbagai hal yang kamu butuhkan untuk membuat foto menjadi lebih indah dan terlihat profesional.

Dengan Photofy, pengguna dapat mengedit foto menjadi komposisi yang mendetail dan bisa juga membuat kolase dari beberapa foto.

Lalu, terdapat pula fitur untuk memangkas foto, memindahkan foto, menambahkan filter, teks, bingkai, stiker, dan lainnya.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Itu dia, aplikasi edit foto untuk jualan online yang bisa digunakan di Android, iPhone, dan PC. Semoga bermanfaat.