Aplikasi

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Menciptakan foto yang keren dan perfect bisa dilakukan dengan mudah menggunakan bantuan aplikasi edit foto terbaik di HP Android serta iPhone.

Jadi, foto-foto yang hasil jepretan kamera HP kalian yang tadinya biasa saja bisa dirubah menjadi istimewa.

Tentunya dengan menggunakan berbagai tools dan fitur yang dimiliki oleh aplikasi-aplikasi tersebut.

Karena tak jarang hasil jepretan foto yang kita ambil kurang sempurna, mulai dari segi ketajaman, kecerahan, atau angle-nya.

Nantinya foto yang sudah diedit bisa langsung kalian unggah ke media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya.

Siapa saja bisa menggunakan aplikasi edit foto tersebut, termasuk pemula. Namun sebelum itu, kamu harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di perangkat milikmu.

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik di HP

Buat yang masih bingung mau menggunakan aplikasi yang mana, Hallo GSM telah menyiapkan rekomendasinya.

VSCO: Editor Foto dan Video

VSCO: Editor Foto dan Video. (IST)

Kalau aplikasi yang pertama ini pastinya sudah tak asing lagi baik untuk pengguna Android atau iPhone karena memang sangat populer.

VSCO dapat digunakan untuk mengedit foto agar lebih aesthetic dengan fitur-fitur editing yang dipunyanya. Jangan lupa untuk menambah filter agar hasil foto yang di-edit bak selebgram terkenal.

PicsArt Photo Editor – Aplikasi Edit Foto Terbaik

PicsArt Photo Editor. (IST)

PicsArt Photo Editor juga punya fitur canggih yang wajib banget dijajal. Dengan satu aplikasi, kalian bisa membuat kolase foto, menambahkan bingkai dan stiker lucu.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis namun untuk menikmati fitur secara keseluruhan kalian harus melakukan pembayaran.

BACA JUGA: Aplikasi Watermark Foto Keren Cocok 

Pixlr – Free photo editor

Pixlr – Free photo editor. (IST)

Pixlr – Free photo editor hadir dibekali dengan efek dan tools yang menarik. Sebut saja ada efek overlay, fitur rotate, crop, blur, adjustment dan lainnya.

Di aplikasi ini, kalian juga bisa membuat kolase foto dan melakukan editing terhadap tata letak, background dan jarak di antaranya setiap fotonya.

Snapseed – Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android dan iPhone

Snapseed. (IST)

Selain beberapa aplikasi di atas, Snapseed juga recommended untuk digunakan karena dilengkapi dengan tools dan filter untuk mempercantik fotomu.

Lalu, aplikasi ini juga memiliki fitur yang dapat membuka dan mengedit foto berformat JPG atau RAW Files.

Dengan keunggulan-keunggulan yang dimilikinya, aplikasi edit foto terbaik ini pun telah diunduh ratusan juta pengguna di dunia.

PicSay – Photo editor

PicSay – Photo editor. (IST)

PicSay – Photo editor ini dapat kalian gunakan untuk mengedit warna foto, membuat kolase foto, menambahkan teks, dan melakukan pengeditan lainnya.

Yang lebih menarik, aplikasi ini juga memiliki doodle lucu, fitur red eye, efek splash warna yang pastinya bikin fotomu makin perfect.

Prisma Photo Editor

Prisma Photo Editor. (IST)

Prisma Photo Editor pun menjadi aplikasi edit foto gratis yang telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna di Google Play Store.

Tak heran, karena aplikasi yang dikembangkan oleh developer Prisma Labs, Inc. mempunyai berbagai filter yang bagus untuk diterapkan pada foto.

Namun, Prisma Photo Editor termasuk ke dalam aplikasi edit video online sehingga kamu harus memastikan koneksi internet di HP-mu lancar.

YouCam Perfect – Aplikasi Edit Foto Terbaik

YouCam Perfect. (IST)

Masih dengan pembahasan yang sama, YouCam Perfect pun dapat digunakan secara praktis untuk mengedit fotomu dengan cepat dan mudah.

Kalian bisa menerapkan beberapa filter, mengubah rotasi, memotong foto, efek HDR, sketsa, dan lainnya hanya dengan menggunakan aplikasi ini.

Menariknya lagi, YouCam Perfect juga punya fitur efek penghilang kantong mata, body slimmer, dll.

Camera360

Camera360. (IST)

Mempercantik hasil foto selfie bisa juga kalian lakukan dengan aplikasi Camera360 ini. Bahkan, hanya dengan satu aplikasi kalian bisa melakukan berbagai hal.

Mulai dari mengubah ukuran wajah jadi kecil di foto, mengubah warna kulit dan melakukan pengeditan lainnya.

Aplikasi Camera360 dapat di-download di Google Play Store atau di App Store perangkatmu secara gratis.

Photo Lab Picture Editor

Photo Lab Picture Editor. (IST)

Di aplikasi Photo Lab Picture Editor, kalian akan menemukan lebih dari 800 efek dan fitur berbeda yang dapat digunakan.

Di antaranya seperti variasi frame, photomontages realistis, fitur efek artistik, kolase, dan masih banyak lainnya yang pastinya menarik.

Seperti aplikasi pengedit pada umumnya, Photo Lab Picture Editor juga memiliki fitur editing dasar seperti memutar, memotong, ketajaman, dan lain-lain.

Adobe Lightroom – Photo Editor & Pro Camera

Adobe Lightroom – Photo Editor & Pro Camera. (IST)

Rekomendasi aplikasi edit foto terbaik terakhir yang akan kami bahas adalah Adobe Lightroom – Photo Editor & Pro Camera.

Aplikasi ini mempunyai fitur yang mirio seperti pada versi PC/laptop. Terdapat berbagai efek menaik yang bisa digunakan untuk mempercantik fotomu.

Kendati cukup rumit, tentu hasil foto yang diedit menggunakan aplikasi ini akan lebih beda dan estetikanya lebih tinggi.

BACA JUGA: Aplikasi Kamera Tembus Pandang 

Itu dia, 10 aplikasi edit foto terbaik dan gratis untuk diunduh di smartphone Android atau iPhone.