Aplikasi

8 Aplikasi Edit Foto Polaroid Gratis di HP, Dijamin Aesthetic!

Aplikasi edit foto polaroid di HP Android dan iOS banyak dicari dan digunakan orang-orang untuk membuat foto polaroid.

Pasalnya, dengan bantuan aplikasi tersebut pengguna sudah bisa mendapatkan foto ala-ala polaroid yang keren untuk diunggah ke media sosial.

Pengguna tak perlu lagi mengeluarkan budget untuk membeli kamera instan tersebut, cukup dengan menginstall aplikasi, foto ala polaroid pun sudah bisa didapatkan.

Jangan khawatir meski kamu kurang pandai atau bahkan belum berpengalaman dalam hal editing foto, aplikasi tersebut tetap bisa digunakan dengan mudah.

Kamu bisa mengambil atau mengedit foto dengan efek polaroid yang tersedia di aplikasi tersebut.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Polaroid

Mau tahu apa saja aplikasinya? Berikut HALLO GSM telah menyiapkan rekomendasinya untuk kalian.

InstaMini

InstaMini. (IST)

InstaMini recommended untuk diinstall di smartphone-mu. Pasalnya, aplikasi besutan JP-brothers, Inc ini menyediakan berbagai jenis kamera instan dalam ponsel kalian.

InstaMini juga memiliki efek filter kamera yang banyak dan berbagai macam pilihan frame yang pastinya menarik untuk dicoba.

Kemudian, terdapat fitur up close viewfinder yang mempermudah kita dalam mengatur objek mana yang akan ditangkap oleh kamera.

Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dan berbaya. Untuk menikmati fitur secara keseluruhan tentu kalian harus berlangganan versi premium.

mySquare – Aplikasi Edit Foto Efek Polaroid

mySquare. (IST)

mySquare bisa diandalkan untuk membuat foto polaroid melalui ponsel. Cara penggunaannya pun sangat mudah, sehingga pengguna yang masih pemula tetap bisa mengoperasikannya tanpa kebingungan.

Dimulai dari memilih foto dari galeri, menulis deskripsi pada foto, menambahkan filter, dan melakukan editing lainnya sampai hasilnya sesuai dengan keinginan.

Di dalam aplikasi yang dikembangkan KernelMachine ini ada banyak pilihan warna dan jenis font serta kertas yang bisa dipilih. Untuk kertas, kalian bisa memilih putih atau kuning vintage.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk HP Android dan iPhone

VNTG | Kamera Foto Vintage

VNTG | Kamera Foto Vintage. (IST)

Dengan VNTG | Kamera Foto Vintage, pengguna bisa mengambil atau mengimpor foto dari galeri untuk di-edit ala foto polaroid. Aplikasi ini menawarkan layanan pencetakan dengan format retro berkualitas tinggi.

Setelah selesai mengedit, pengguna bsia langsung mencetak hasilnya dan nantinya bisa digantung sebagai dekorasi ruangan, disimpan di dalam foto album atau dibagikan ke media soisal.

Aplikasi ini cukup populer dan banyak digunakan. Tak heran, fitur di dalamnya memang cukup banyak dan bermanfaat, di antaranya seperti filter ekslusif dan canggih, font tulisan tangan, border dengan format berbeda, fitur penyesuaian foto, dan lainnya.

Polaroid – Aplikasi Edit Foto Polaroid di Android dan iPhone

Tak harus selalu menggunakan kamera instan, kalian tetap visa mendapatkan foto ala polaroid dengan memanfaatkan aplikasi yang banyak tersedia, salah satunya Polaroid.

Selain foto dengan gaya kamera instan, aplikasi yang bisa digunakan di Android dan iPhone ini memungkinkan pengguna membuat foto collage hingga 9 frame.

Polaroid memang merupakan aplikasi khusus untuk disambungkan dengan Polaroid Lab dan OneStep + kamera untuk mempermudah memindai, membagikan, dan mengedit.

Meski begitu, aplikasi ini tetap bisa berfungsi dengan baik untuk mengambil atau mengedit foto dengan gaya polaroid.

Kamera Lomopola-Kamera Retro

Kamera Lomopola-Kamera Retro. (IST)

Kini tanpa perlu kamera instan, kita masih bisa membuat foto yang estetik ala polaroid dengan menggunakan aplikasi Kamera Lomopola-Kamera Retro.

Menariknya, aplikasi dapat mengambil foto dengan kualitas tinggi. Selain itu, dilengkapi juga beragam fitur terbaik di dalammya.

Fitur tersebut adalah 25 lebih kamera retro vintage, 30 lebih efek kebocoran cahaya gratis, efek light leak, film burn, dan dusty texture, lalu bingkai foto unik, bisa mengatur ukuran, skala, HSL, dan detail yang fleksibels serta masih banyak yang lainnya.

MolyCam – Retro Effects Camera

MolyCam – Retro Effects Camera. (IST)

Jika beberapa aplikasi edit foto menjadi polaroid tadi bisa digunakan di Android dan iOS, aplikasi yang berikutnya ini khusus untuk pengguna iOS saja.

Nama aplikasinya adalah MolyCam – Retro Effects Camera. Aplikasi ini bisa menghasilkan foto dengan kualitas seperti kamera analog karena dilengkapi dengan 50 lebih jenis retro film filters dan 60 varian efek light leaks khas kamera analog.

Kemudian, terdapat juga variasi-variasi frame foto Instax dengan pola-pola menarik. Yuk download MolyCam – Retro Effects Camera sekarang juga!

StoryLab

StoryLab. (IST)

StoryLab biasanya digunakan sebagai aplikasi edit postingan Instagram maupun story. Di dalamnya terdapat lebih dari 1.300 IG Story, 1000 feed, 400 template cover hightlight, dan 170 cerita animasi baru.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga mendukung editing foto dengan gaya bingkai yang berbeda, seperti film, polaroid, nichi Jepang, dan lainnya.

Kemudian, kamu juga menggunakan fitur editing seperti menambahkan filter, teks, dan stiker ke dalam foto.

Menariknya, setiap minggu terdapat pembaruan banyak template untuk Instagram yang pastinya keren.

Nichi

Nichi. (IST)

Aplikasi edit foto polaroid yang terakhir ada Nichi. Aplikasi ini menyajikan berbagai layout yang bisa dipakai untuk story, salah satunya adalah frame foto polaroid.

Filter dengan gaya polaroid dan filter retro lainnya pun disediakan agar foto lebih old-fashioned.

Selain itu, masih banyak fitur menarik lainnya yang akan kamu temukan setelah mendownload Nichi.

Aplikasi ini bisa di-download di Android dan iPhone, guys. Tertarik untuk mencobanya?

BACA JUGA: Aplikasi Edit Foto Untuk Jualan Online Agar Lebih Menarik

Demikianlah rekomendasi aplikasi edit foto polaroid yang dibahas kali ini. Kini giliranmu untuk menentukan aplikasi mana yang akan diunduh.