Aplikasi

7 Aplikasi Edit Foto Makanan Agar Lebih Bagus dan Menarik

Aplikasi edit foto makanan terbaik wajib kalian install di smartphone untuk membuat foto-foto makanan menjadi terlihat lebih menarik.

Ketika hendak menyantap suatu hidangan yang spesial, memotret sebelum memakannya merupakan hal yang wajib dilakukan oleh sebagian orang.

Selain itu, sekarang ini bukan hanya foto selfie yang diunggah ke media sosial. Tapi banyak juga orang yang mengunggah foto makanan untuk menghiasi laman akun mereka untuk berbagai keperluan.

Misalnya untuk sekedar koleksi, atau bertujuan untuk mempromosikan makanan yang mereka jual agar bisa dilihat oleh calon pembeli.

Sebelum mengunggahnya ke media sosial, jangan lupa untuk mengedit terlebih dahulu foto makananmu.

Ya, dengan menggunakan aplikasi tersebut kita bisa membuat foto makanan yang tadinya terlihat biasanya menjadi lebih istimewa.

Aplikasi Edit Foto Makanan Terbaik

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mengedit foto makanan di smartphone dengan fitur-fitur terbaik yang dimilikinya.

Foodie

Foodie – Camera for life. (IST)

Aplikasi pertama ada Foodie. Seperti namanya, aplikasi ini memang dibuat sebagai alat yang bisa digunakan untuk mengedit foto makanan menjadi lebih menarik.

Kalian bisa mengedit foto dengan cukup mudah hanya dengan memanfaatkan filter yang sudah disediakan, seperti Tropikal atau Yummy.

Lalu, ada juga filter TOP yang memiliki fungsi unuk mengambil potret makanan dalam mode flat lay.

Facetune2 – Aplikasi Edit Foto Makanan Agar Menarik


Facetune2 by Lightricks: Selfie Editor Retouch App. (IST)

Aplikasi yang kedua ini sangat populer digunakan untuk berbagai keperluan mengedit, salah satunya adalah mengedit foto makanan.

Dengan tampilan aplikasi yang user friendly, kamu pun bisa langsung mengedit foto makanan dengan hasil yang memuaskan.

Facetune2 mempunyai fitur yang dapat menghilangkan detail yang tak diinginkan dan bisa memperindah tampilan gambar.

Dengan begitu, hasil fotonya mempunyai konsentrasi tinggi pada makananmu. Tunggu apalagi, segera unduh Facetune2 dan mulailah mengedit foto makananmu.

BACA JUGA: Aplikasi Selfie Terbaik

VSCO

VSCO: Photo & Video Editor. (IST)

VSCO juga menjadi aplikasi edit foto terbaik yang populer di kalangan pengguna smartphone Android dan iOS.

VSCO juga tak hanya dapat mengedit foto selfie atau foto pemandangan alam, namun juga bisa mengedit foto makanan agar lebih estetik.

Aplikasi ini menyediakan filter yang sangat beragam untuk dipilih sesuai dengan keinginan para penggunanya, kamu bisa memilih filter klasik atau modern.

Adobe Photoshop Fix – Aplikasi Edit Foto Makanan

Adobe Photoshop Fix. (IST)

Jika tiga aplikasi di atas saja masih belum cukup, kami mempunyai rekomendasi lainnya yang bisa kalian install, yakni Adobe Photoshop Fix.

Dengan menggunakan aplikasi ini, foto makanan yang diambil akan menjadi sangat menggiurkan dengan cara yang baik dan benar.

Adobe Photoshop Fix masih menggunakan foto aslimu sebagai role modelnya, sehingga tidak terkesan berlebihan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa langsung mendownload-nya di Google Play Store secara gratis.

Snapseed

Snapseed. (IST)

Snapseed juga menjadi aplikasi berikutnya yang mempunyai fitur unggulan untuk digunakan mengedit foto dengan hasil yang perfect.

Selain bisa mengedit foto selfie dan foto OOTD, Snapseed juga pas banget untuk mengedit foto makanan menjadi terlihat menarik dan estetik.

Di aplikasi ada banyak fitur editing yang dapat digunakan untuk mengedit foto makanan yang hasilnya lebih baik dari foto aslinya.

Tak heran dengan fitur unggulan yang dimilikinya membuat Snapseed sangat difavoritkan hingga telah diunduh ratusan juta kali di Google Play Store.

Camera360

Camera360 – Photo Editor + Camera & Sweet selfies. (IST)

Bukan cuma buat selfie-selfie cantik bareng orang-orang tersayang, Camera360 juga ternyata memiliki manfaat untuk digunakan mengedit foto makanan.

Ya, aplikasi edit foto makanan ini terkenal dengan fitur tools editing yang sangat banyak untuk menunjang proses pengeditan foto menjadi lebih baik dari aslinya.

Salah satu fitur yang ada di aplikasi ini adalah fitur painting yang dapat membuat efek blur dan animasi pada beberapa bagian foto makanan.

Aplikasi besutan PinGuo Inc. ini bisa kalian install di Google Play Store untuk Android dan di App Store untuk perangkat iOS.

PosterLabs

PosterLabs. (IST)

Untuk aplikasi yang terakhir ini dapat digunakan untuk menggabungkan beberapa foto makanan menjadi satu untuk menghasilkan foto yang lebih menarik.

Jika kamu memiliki banyak koleksi foto makanan, kamu bisa coba menggabungkannya dengan menggunakan aplikasi kolase ini.

Ya, foto-foto yang dikolasekan dengan menggunakan aplikasi ini tampilannya akan terlihat lebih style mulai dari minimalis hingga style klasik.

Jadi, kamu tak perlu mengunggah satu persatu foto ke Instagram atau Facebook karena fotonya sudah digabungkan dengan aplikasi PosterLabs ini.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Foto Terbaik 

Demikianlah beberapa aplikasi edit foto makanan terbaik di Android dan iPhone yang bisa diunduh secara gratis.