Aplikasi

10 Aplikasi Edit Background Foto di HP dengan Hasil Terbaik

Aplikasi edit background foto menjadi solusi yang pas untuk orang-orang yang bosan dengan background foto yang monoton dan jadul.

Hanya dengan menginstall aplikasi tersebut di smartphone, kita sudah bisa menggonta-ganti background foto agar lebih menarik.

Dari banyaknya aplikasi yang tersedia, tentu semuanya memiliki fitur-fitur terbaik yang menunjang proses pengedtan background foto.

Daftar Aplikasi Edit Background Foto di HP

Buat kamu yang ingin mencoba mengedit background foto, berikut ini beberapa aplikasi yang bisa kalian coba.

Background Eraser

Background Eraser. (IST)

Background Eraser memamg dibuat khusus untuk digunakan mengedit katar foto dengan dilengkapi berbagai fitur-fitur yang dapat dinikmati setiap penggunanya.

Untuk mengedit background dengan aplikasi ini, kamu hanya perlu memotong bagian foto yang akan diedit, lalu letakkan ke background yang baru.

Untuk memudahkan proses pengeditan, kamu bisa menggunakan fitur auto mode agar pixel dapat dihapus secara otomatis.

Background Changer -Remove Background Photo Editor

Background Changer -Remove Background Photo Editor. (IST)

Aplikasi edit background foto yang kedua ada Background Changer -Remove Background Photo Editor. Dengan aplikasi ini, kamu dapat menghilangkan background dalam hitungan detik.

Dan setelah menghilangkan background, kamu dapat memilih foto pemandangan sesuai dengan keinginan untuk digunakan sebagai background foto yang baru.

Dengan begitu, tampilan foto pun akan semakin menarik karena background-nya berbeda dari sebelumnya.

Untuk mendapatkan Background Changer -Remove Background Photo Editor, langsung saja unduh di Google Play Store sekarang juga.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Foto Makanan

remove.bg – Remove Image Backgrounds Automatically

remove.bg – Remove Image Backgrounds Automatically. (IST)

remove.bg – Remove Image Backgrounds Automatically menjadi aplikasi berikutnya yang memiliki fitur cukup lengkap untuk merubah atau menambahkan background sesuai keinginan.

Aplikasi ini difavoritkan banyak pengguna karena cara penggunaannya sangat mudah, sehingga mereka dapat mengubah background dalam waktu cepat.

Tidak hanya itu saja, remove.bg – Remove Image Backgrounds Automatically juga menyediakan berbagai macam efek untuk diterapkan pada fotomu.

PhotoCut – Aplikasi Edit Background Foto Gratis

PhotoCut. (IST)

Aplikasi ini memiliki keunggulan Al Color Detection Algorithm, sehingga berkemampuan mendeteksi warna dengan kecerdasan buatan.

PhotoCut juga dilengkapi dengan fitur yang menunjang proses pengeditan backgrou d, kamu dimungkinkan untuk dapat mengganti background dengan proses otomatis atau manual.

Selain itu, ada juga beberapa fitur lainnya seperti redo, undo, zoom yang pastinya membuat kita bisa mengedit background dengan lebih mudah.

Change Photo Background Editor

Change Photo Background Editor. (IST)

Mau mengedit background dengan proses yang mudah? Change Photo Background Editor bisa membantumu dalam urusan tersebut.

Dengan aplikasi ini kamu bisa memotong gambar lalu menempelkannya pada background yang diinginkan.

Change Photo Background Editor juga memungkinkanmu untuk mengubah latar foto terlihat transparan dengan mengatur tingkat transpransi di fitur opacity.

Simple Background Changer – Aplikasi Edit Background Foto

Simple Background Changer Aplikasi Edit Background Foto. (IST)

Dari namanya saja pasti kita sudah bisa menebak jika aplikasi ini dapat digunakan untuk mengedit background foto dengan proses yang simple.

Sama seperti aplikasi lainnya, Simple Background Changer juga menyediakan fitu untuk menghapus background asli dari foto untuk kemudian foto tersebut ditemplekan pada background yang baru.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur Brusher yang membuatmu dapat mengubah ukuran foto yang akan diedit latarnya.

Ultimate Background Eraser

Ultimate Background Eraser. (IST)

Ultimate Background Eraser memiliki fitur penghapusan otomatis yang cukup bagus dan akurat. Selain itu, terdapat juga fitur-fitur menarik lainnya seperti lasso tools untuk penyeleksian yang lebih akurat.

Jika proses penghapusan background sudah selesai, kamu tinggal memilih gambar untuk dijadikan sebagai background yang baru.

Automatic Background Changer

Automatic Background Changer. (IST)

Aplikasi edit background foto lainnya ada Automatic Background Changer. Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk mendapatkan foto dengan background yang sesuai dengan keinginan.

Cara penggunaannya tak jauh berbeda dari beberapa aplikasi di atas, yakni dengan memasukkan foto yang akan diedit, lalu klik mode otomatis.

Jika dengan mode otomatis masih dirasa belum pas, kamu bisa menggantinya lagi dengan cara manual.

Cut Cut – CutOut & Photo Background Editor

Cut Cut – CutOut & Photo Background Editor. (IST)

Untuk pengguna yang belum mahir dalam mengedit background foto, Cut Cut bisa menjadi pilihan aplikasi yang pas untuk diinstall di smartphone.

Dengan aplikasi ini kalian bisa menghilangkan background foto sekaligus menambahkan berbagai macam filter yang sudah disediakan.

Cukup dengan sekali klik, background foto pun akan terhapus dengan cepat. Bagaimana, tertarik untuk menggunakannya?

LightX – Aplikasi Edit Background Foto

LightX. (IST)

Rekomendasi aplikasi edit background foto yang terakhir adalah LightX. Dengan bantuan aplikasi ini, kamu bisa mengubah latar belakang foto jadi baru dan lebih menarik.

Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah memotong fotomu lalu tempelkan pada background baru yang sesuai dengan keinginan.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Foto Terbaik 

Demikianlah 10 aplikasi edit background foto online terbaik yang bisa kalian install secara gratis di smartphone. Semoga bermanfaat!