Aplikasi

9 Aplikasi Dompet Digital Terbaik yang Wajib Dimiliki

Di era modern seperti sekarang ini, aplikasi dompet digital atau e-wallet semakin populer dan banyak digunakan oleh masyarakat. Tak heran, karena dompet digital menawarkan kemudahan serta kenyamanan dalam penggunaannya.

Terlebih lagi sejak pandemi Covid-19, orang-orang lebih sering beraktivitas di rumah dan membuat transaksi digital pun terus meningkat.

Dengan apk dompet digital, kita bisa melakukan berbagai transaksi dengan mudah mulai dari membayar tagihan TV, bayar BPJS, belanja online, dan lainnya.

Selain dapat bertransaksi non tunai, kita juga berkesempatan mendapat beragam promo dan cashback.

Daftar Aplikasi Dompet Digital Terbaik

Setiap aplikasi pun dilengkapi dengan fitur terbaik dan memiliki keunggulan masing-masing. Hal itu membuat pengguna merasa bingung memilih mana yang terbaik.

Jika kamu pun begitu, silakan simak satu persatu pembahasan mengenai apk dompet digital yang kami siapkan di bawah ini.

Gopay

Gojek. (IST)

Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan Gopay yang merupakan layanan dompet digital besutan Gojek. Dengan Gopay, pengguna bisa melakukan pembayaran dengan mudah saat berbelanja.

Hal itu karena layanan tersebut telah bekerjasama dengan banyak merchant. Yang menarik lagi adalah terdapat beragam promo yang bisa didapatkan setiap pengguna saat melakukan transaksi.

Selain untuk bayar belanjaan, kamu juga bisa transfer ke sesama pengguna Gopay maupun ke bank lain.

Untuk top-up Gopay, pengguna bisa melakukannya dengan menggunakan beberapa metode, mulai dari mobile banking, internet banking, ATM, kartu debit, minimarket, hingga Driver Gojek.

DANA – Aplikasi Dompet Digital

DANA juga merupakan dompet digital terbaik yang bisa diandalkan untuk melakukan pembayaran non tunai dengan layanan yang lengkap dan mudah.

Cukup dengan satu aplikasi yaitu DANA, kita bisa melakukan berbagai transaksi, mulai dari bayar listrik, air, BPJS, beli pulsa, dan masih banyak yang lainnya.

DANA juga memiliki fitur menarik, yaitu DANA Bisnis dan DANA Enterprise yang ditujukkan untuk bussines atay UMKM.

BACA JUGA: Aplikasi Belanja Online Bayar di Tempat (COD)

OVO

OVO merupakan dompet digital terbaik selanjutnya yang dimiliki oleh Grab. Layanan ini cukup mudah, aman dan bisa digunakan untuk berbagai transaksi finansial kamu.

Kamu juga tak perlu khawatir saat menggunakannya karena OVO juga telah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penyelanggara FinTech.

OVO memiliki berbagai macam fitur seperti transfer antar bank, pembayaran transaksi e-commerce, transaksi transportasi online, dan lainnya.

i.saku – Aplikasi Dompet Digital

i.saku. (IST)

Awalnya i.saku hanya dapat membantu pelanggan Indomaret ketika melakukan pembayaran, namun kini aplikasi tersebut telah berinovasi sehingga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran non tunai.

Dengan i.saku, pengguna bisa dengan mudah membayar tagihan BPJS, listrik, air, dan lainnya. Lalu bisa juga melakukan pembayaran di sejumlah merchat terpilih seperti Indomaret, Superindo, Ceriamart, dll.

Tak hanya itu saja, e-wallet ini juga bisa digunakan untuk transfer hingga tarik tunai. Lengkap banger, kan?

Flip: Bebas Biaya Transfer

Flip: Bebas Biaya Transfer. (IST)

Berikutnya ada Flip yang bisa diandalkan untuk melakukna transfer ke rekening bank tujuanmu. Menariknya, transfer bisa dilakukan tanpa biaya admin.

Selain transfer ke rekening bank, pengguna Flip juga bisa melakukan pembelian token listrik yang lebih terjangkau, melakukan pengisian pulsa, beli kuota atau paket data, dan lainnya.

ShopeePay

Shopee. (IST)

Aplikasi dompet digital yang sedang populer dan menjadi salah satu yang paling banyak penggunanya adalah ShopeePay.

Untuk yang suka belanja online di Shopee, pasti kalian sudah tahu jika ShopeePay adalah layanan dompet digital yang tersedia untuk pembayaran belanja online di marketplace tersebut.

Namun selain online, ShopeePay juga dapat digunakan untuk transaksi offline di merchant tertentu yang sudah bekerja sama dengan ShopeePay.

LinkAja

LinkAja. (IST)

Selain 4 aplikasi tadi, kami masih punya rekomendasi lainnya yaitu LinkAja. Meski merupakan penyelenggara FinTech pendatang baru, LinkAja telah banyak digunakan.

Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, pengguna juga bisa menggunakan fitur pembayaran LinkAja di merchant offline yang sebelumnya menjadi rekanan BUMN dan Telkomsel.

Tak hanya itu, LinkAja juga bisa diandalkan untuk melakukan pembelian pulsa dan internet, pembayaran listrik dan tagihan air PDAM, pembelian paket TV kabel, bayar BPJS, dan masih banyak yang lainnya.

Sakuku

Sakuku menjadi aplikasi dompet digital berikutnya yang bisa kamu gunakan. Layanan dompet digital ini dimiliki oleh BCA.

Sakuku merupakan salah satu dompet digital terbesar karena hampir seluruh perusahaan lebih cenderung memakai rekening BCA dalam pembayaran gaji pegawainya.

Oleh karena itu, bank BCA merilis apikasi Sakuku untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi digital. Sakuku memiliki beragam fitur, seperti split bill dan tarik tunai.

Jenius

Jenius. (IST)

Terakhir adalah aplikasi Jenius yang merupakan besutan Bank Tabungan Pensiunan Nagara (BTPN). Aplikasi ini telah terdaftar di OJK lho, dan juga mempunyai sertifikat keamanan dari Lembangan Penjamin Simpanan (LPS).

Aplikasi ini cocok digunakan oleh anak muda yang suka melakukan transaksi cashless karena praktis sekaligus aman.

Kemudian, terdapat fitur tabungan dan kartu kredit virtual yang dapat berlangganan Netflix dan Spotify hanya dengan kartu debit Jenius.

BACA JUGA: Aplikasi Harga Emas Paling Up-to-date di Android

Itulah beberapa aplikasi dompet digital terbaik yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat.