Aplikasi

7 Aplikasi Desain Rumah Android Terlengkap

Apakah pada saat ini kamu sedang memiliki ide untuk membangun rumah impian? Untuk mempermudah kamu menentukan desain eksterior dan interiornya, mending cari dulu referensinya menggunakan aplikasi desain rumah android.

Lewat aplikasi tersebut kamu bisa berimajinasi untuk membuat desain rumah sesuai dengan selera kamu sendiri. Apabila desainnya sudah jadi kamu bisa langsung mengaplikasikannya di dunia nyata.

Tanpa menambah panjang basa-basi berikut adalah sejumlah aplikasi desain rumah terbaik dan kompatibel di semua merk hp Android.

BACA JUGA: Aplikasi Desain Kaos dan Jaket Gratis

Aplikasi Desain Rumah Android Terlengkap

Room Planner

Aplikasi Dekorasi Interior Rumah 3D. (SS/Google)

Aplikasi desain rumah yang pertama adalah Room Planner. Aplikasi ini dapat memberikan kamu inspirasi desain interior dan denah lantai untuk dapur, ruang tamu, kamar tidur dan lain-lain.

Room Planner dilengkapi dengan ratusan template desain berbagai macam ruangan sehingga akan memudahkan kamu untuk membangun istana sendiri.

Aplikasi Room Planner bisa didownload secara gratis dari Google Play Store, ukurannya sendiri hanya sebesar 54 MB jadi kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Planner 5D – Kreator Desain Interior & Rumah

Aplikasi Buat Denah Rumah. (SS/Google)

Aplikasi desain rumah Android yang selanjutnya adalah Planner 5D. Hampir serupa dengan aplikasi yang pertama, Planner 5D juga sangat recommended untuk digunakan.

Ya, Planner 5G bisa dibilang menjadi aplikasi desain rumah yang paling mudah dan simpel untuk dipakai menciptakan desain interior dan eksterior yang indah baik itu dalam mode 2D maupun 3D.

Saking kerennya, aplikasi ini telah memiliki lebih dari 10 juta pengguna dan mendapatkan rating bintang 4.2 di Play Store.

Home Design 3D – Aplikasi Desain Rumah Android

Aplikasi Home Design 3D. (SS/Google)

Di urutan ketiga ada aplikasi besutan pengembang Anuman yang bernama Home Design 3D, aplikasi ini sangat cocok kamu ingin mendesain rumah secara detail.

Ya, aplikasi Home Design 3D dibekali fitur canggih yang memang dikhususkan untuk membuat desain suatu ruangan secara detail sampai ke hal paling kecil sekalipun.

Menariknya, aplikasi ini hanya memiliki ukuran 16 MB jadi dapat dipastikan tidak akan menguras memori penyimpanan smartphone kamu.

3D Home Designs Layouts

Aplikasi arsitek Android. (SS/Google)

Belakangan ini memang tak sedikit orang yang mengaku lebih menyukai rumah minimalis ketimbang yang berukuran besar. Nah, jika kamu kamu pun bercita-cita untuk membangun rumah minimalis cobalah instal aplikasi 3D Home Designs Layouts ini.

Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat denah rumah klasik dengan tampilan 3D, menciptakan desain ruang tamu, kamar tidur hingga WC pun bisa.

Jika kamu belum memiliki ide, aplikasi 3D Home Designs Layouts mempunyai koleksi ribuan template yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Floor Plan Creator

Aplikasi rumah minimalis. (SS/Google)

Lain halnya lagi dengan aplikasi satu ini yang akan memudahkan kamu menciptakan desain rumah impian dalam bentuk denah.

Aplikasi Floor Plan Creator punya fitur desain unik dengan penampakan dari bagian atas. Selain itu, masih ada fitur lain yang menjadi alasan kenapa aplikasi ini wajib banget buat kamu coba, yakni fitur 3D Tour Mode.

Fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk seolah-olah sedang berada di dalam ruangan yang sedang dibuatnya.

Houzz – Aplikasi Desain Rumah Android

Aplikasi desain teras rumah. (SS/Google)

Sesuai namanya, ini adalah aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk membuat desain rumah baru atau merombak desain rumah lama kamu.

Di dalamnya kamu akan disuguhkan alat-alat menarik yang bisa kamu gunakan secara cuma-cuma. Meski penggunanya terbilang cukup rumit, tapi membuat desain rumah dengan aplikasi Houzz hasilnya juga jauh lebih memuaskan.

Jika penasaran, kamu bisa langsung menjajal aplikasinya dari Google Play Store.

House Plan Design

Aplikasi arsitek gratis. (SS/Google)

Aplikasi yang terakhir adalah House Plan Design yang akan membantu kamu membuat desain interior dan eksterior rumah secara cepat dan mudah.

House Plan Design saat cocok digunakan oleh pemula bahkan oleh arsitek yang sudah sarat akan pengalaman sekalipun sebab mampu membuat desain rumah secara detail sampai ke hal kecil.

BACA JUGA: Aplikasi Pembuat Video Animasi Mirip Tekotok

Gimana tertarik buat nyoba? Semua aplikasi desain rumah Android di atas bisa kamu miliki dengan cara mendownloadnya dari Play Store.