Aplikasi

Aplikasi CloudX Telkomsel dan Tutorial Menggunakannya

Apa itu aplikasi CloudX Telkomsel? Mungkin pertanyaan itulah yang sering terlontar dari banyak pengguna Telkomsel yang belum mengetahui mengenai aplikasi tersebut dan fungsinya.

Sebagai salah satu operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel meluncurkan aplikasi video conference yang bernama CloudX.

Kehadiran CloudX tentu disambut baik oleh para pengguna Telkomsel terutama di kalangan bisnis atau enterprise karena menjadi solusi ketika butuh layanan office communication.

Telkomsel menghadirkan CloudX untuk masyarakat Indonesia yang mendapat layanan komunikasi kantoran dengan harga yang cukup terjangkau.

Bersama platform ini para penggunanya bisa melakukan virtual meeting melalui video atau audio untuk urusan pekerjaan dan belajar online dengan kapasitas peserta maksimal 100 orang.

Bersama dengan kehadiran layanan ini, Telkomsel pun menyediakan paket data spesial CloudX yang isinya adalah kuota 30 GB dengan masa aktif 30 hari, dan berlaku bagi pengguna prabayar serta pascabayar.

Penjelasan Paket Aplikasi CloudX Telkomsel

Pastinya kamu penasaran dengan bagaiaman cara menggunakan paket tersebut, namun sebelum itu kamu harus mengetahui seputar paket itu sendiri.

Seperti dijelaskan tadi, paket ini diluncurkan Telkomsel untuk mendukung pengadaan belajar dan bekerja dari rumah (work from home).

Masa berlaku paket aplikasi CloudX Telkomsel ini maksimal 30 hari dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp10.000 saja untuk satu kali pemaketan.

Kuota paket spesial ini tidak terbagi-bagi dan bisa dipakai di berbagai jaringan mulai dari 2G, 3G, hingga 4G. Sehingga pemakaiannya akan lebih maksimal walaupun sinyal tidak stabil.

Kemudian, bisa juga diakses di beragam perangkat seperti ponsel dan tablet Android atau iOS, komputer Mac serta Windows.

Untuk fitur utamanya terdiri dari CloudX Hunting Group, CloudX Meeting, dan CloudX Communication.

BACA JUGA: Telkomsel Finder Solusi Terbaik Untuk Melacak Lokasi Nomor HP

Cara memakai apk paket CloudX

Setelah pembahasan tadi, kamu bisa langsung menyimak langkah-langkah berikut ini untuk mengetahui cara menggunakan aplikasi CloudX Telkomsel.

  • Pertama-tama, download aplikasi CloudX atau Telkomsel CloudX terlebih dahulu di perangatmu, bisa Android, iOS, dan PC.
Telkomsel CloudX. (IST)
  • Setelah selesai menginstall aplikasi tersebut dilanjut melakukan login dengan menggunakan nomor HP Telkomsel.
  • Untuk proses aktivitas, pengguna juga diwajibkan mempunyai aplikasi My Telkomsel untuk memudahkan proses pengaktifannya. klik Buy Package dan pilih Internet.
  • Langkah selanjutnya, kamu akan diminta untuk memilih pembelian paket, pilihlah paket CloudX 30GB.
  • Baca terlebih dahulu syarat dan ketentuan penggunaan paketnya jika kamu baru pertama kali mengaktifkannya.
  • Jika sudah membaca syarat dan ketentuan serta yakin untuk membeli, klik Buy untuk proses pembelian. Metode pembayaran paket ini perlu menggunakan Link Aja, dan kamu harus membayar Rp10.000.
  • Setelah selesai membayar, kamu akan mendapat pemberitahuan lewat SMS dari My Telkomsel yang memberitahu bawah aktivasi berhasil.
  • Terakhir, kamu bisa langsung menggunakan paket ini khusus untuk meeting. Caranya, klik Join Meeting, tambahkan meeting ID dan display name yang kamu inginkan. Pengguna pun bisa langsung gabung memakai link dari host yang sudah dibuat.
  • Selain itu, kamu juga bisa menjadi host dengan cara login untuk daftar memakai email dan kata sandi. Untuk proses pengaktifkan akun host kamu bisa menghubungi Account Manager Telkomsel.

BACA JUGA: Aplikasi Meeting Online Gratis Tanpa Batas Waktu

Itu dia pembahasan mengenai aplikasi CloudX Telkomsel yang bermanfaat untuk melakukan kegiatan secara online terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.