Aplikasi

5 Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit yang Mudah Digunakan

Aplikasi cicilan tanpa kartu kredit emang ada? Jawabannya sudah tentu ada dong. Ya, aktivitas berbelanja online kini menjadi semakin mudah berkat keberadaan aplikasi yang menawarkan cicilan tanpa kartu kredit.

Layaknya kartu kredit fisik, aplikasi tersebut bisa dipakai untuk melakukan pembayaran transaksi dimana saja dan kapan saja.

Akan tetapi, masyarakat Indonesia masih belum memahami serta mengetahui nama aplikasi berikut syarat dan ketentuan agar bisa mendapatkan limit credit di aplikasi cicilan tanpa kartu kredit tersebut.

Tentu syarat wajib utama agar bisa menikmati semua fitur yang ditawarkan oleh aplikasi kredit online ini adalah sudah memiliki KTP.

Nah, jika pada saat ini kebetulan Anda sudah memiliki KTP dan memiliki niat untuk mengkredit hp ataupun barang lainnya lewat aplikasi, berikut adalah rekomendasi aplikasi cicilan tanpa kartu kredit yang ilegal dan telah mengantongi lisensi OJK.

BACA JUGA: Aplikasi Live yang Bebas No Banned Khusus 18+

Daftar Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit Online

Kredivo

Aplikasi kredit online. (SS/AppStore)

Ya, Kredivo adalah aplikasi kredit online pertama yang wajib Anda coba. Pasalnya, Kredivo bisa dipergunakan untuk mengkredit hp, mesin cuci, kulkas, serta barang-barang elektronik ataupun non-elektronik lainnya.

Tak cuma itu, di dalam aplikasinya sendiri, Kredivo menyediakan layanan pembelian pulsa, token listrik, serta beragam jenis produk virtual lain dengan jangka waktu pembayaran 30 hari.

Proses pengajuannya pun sangatlah mudah karena hanya membutuhkan nomor hp, alamat email dan juga KTP.

Setelah proses pengajuan limit disetujui, Anda bisa mulai menggunakan Kredivo sebagai metode pembayaran entah itu saat belanja dari Lazada, Tokopedia, Blibli, JD.id dan lain sebagainya.

Akulaku – Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit

apk cicilan tanpa kartu kredit. (SS/AppStore)

Serupa dengan Kredivo, Akulaku adalah alternatif lain yang juga bisa Anda pakai untuk melakukan kredit secara online.

Daya tarik lainnya adalah, Akulaku menyediakan beragam produk mulai produk virtual (pulsa, paket data, token listrik, dll), barang elektronik dan juga non-elektronik langsung di aplikasinya.

Namun sebelum itu, pengguna diharuskan untuk mendaftar akun dan melakukan pengajuan limit kredit. Tapi jangan khawatir, proses pengajuannya tergolong sangat cepat dan mudah.

Shopee

Shopee. (SS/AppStore)

Tahukah Anda jika salah satu aplikasi marketplace terbesar yang ada di Indonesia ini bisa dipakai untuk melakukan kredit?

Ya, Shopee terus berupaya meningkatkan pelayanannya untuk mempermudah pengguna bertransaksi di aplikasinya. Salah satunya adalah menghadirkan metode pembayaran ShopeePaylater (SPayLater).

SPayLater adalah pinjaman instan yang diberikan kepada para pengguna Shopee untuk melakukan pembayaran transaksi.

Untuk mengaktifkan SPayLater, ada beberapa syarat dan kriteria yang harus terpenuhi, serta setiap penggunanya wajib melakukan verifikasi data terlebih dahulu.

Keunggulan dari SPayLater adalah Anda bisa menikmati cicilan dengan bunga 2.95% untuk Beli Sekarang Bayar Nanti yang diselesaikan dalam waktu 1 bulan dan Cicilan yang diselesaikan dalam waktu 2,3 dan 6 bulan. Keuntungan lainnya dari SPayLater adalah tanpa minimum transaksi.

Lazada

Lazada. (SS/AppStore)

Tak mau kalah dari Shopee, Lazada juga memiliki metode pembayaran PayLater. Pengguna dapat menggunakan limit kredit Lazada PayLater saat berbelanja di Lazada untuk program Belanja Sekarang, Bayar Belakang.

Ya, tak begitu jauh berbeda dengan Shopee, untuk bisa menikmati layanan ini pengguna diharuskan melakukan verifikasi data dengan cara memfoto KTP dan mengupload foto selfie bersama KTP.

My Home Credit Indonesia

My Home Credit Indonesia. (SS/AppStore)

My Home Credit adalah aplikasi pembiayaan multiguna yang dapat membantu Anda untuk belanja aneka keperluan baik itu secara daring (online) maupun luring (offline).

Tapi sayangnya, produk yang dapat dibayar lewat aplikasi My Home Credit Indonesia terbatas pada gadget, perangkat rumah tangga, furnitur, alat elektronik, dan sepeda itu pun yang sudah tersedia di toko mitra Home Credit.

BACA JUGA: Aplikasi Survey Penghasil Uang

Itulah beberapa aplikasi kredit online yang paling mudah digunakan.