Aplikasi

6 Aplikasi Chat dengan Orang Luar Negeri untuk Tingkatkan Skill Berbahasa

Aplikasi chat dengan orang luar negeri banyak dicari pengguna gadget yang ingin mengasah kemampuan berbahasa yang dimilikinya.

Belajar apapun termasuk bahasa tidak hanya memerlukan penguasaan teori saja. Akan tetapi, praktik juga sangat diperlukan.

Untuk mendalami kemampuan berbicara bahasa Inggris, Jepang, Arab, Melayu, Korea, dan bahasa lainnya di berbagai belahan dunia, bisa dilakukan dengan berkomunikasi dengan orang luar negeri.

Di zaman serba digital ini, jarak tak lagi menjadi penghalang untuk menjalin komunikasi. Bukan hanya di dalam negeri, komunikasi juga bisa dilakukan dengan orang yang berada jauh di negara lain.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat developer aplikasi terjun untuk menciptakan berbagai aplikasi yang memudahkan setiap pengguna gadget.

Berbagai aplikasi pihak ketiga kini banyak ditemui dan mudah untuk didapatkan termasuk aplikasi chatting dengan orang luar negeri yang bisa diakses tanpa berbayar alias gratis.

Sebenarnya, media sosial populer yang memiliki jangkauan luas hingga berbagai negara di seluruh dunia seperti Facebook, Instagram, dan Twitter juga memungkinkan penggunanya berkomunikasi dengan orang luar negeri.

Akan tetapi, menggunakan aplikasi khusus rasanya lebih mudah dan praktis. Adanya aplikasi chatting dengan orang luar bisa membantu penggunanya mengembangkan kemampuan berbahasa asing, mendapat kenalan teman baru, atau bahkan jika beruntung bisa saja bertemu dengan jodoh.

Daftar Aplikasi Chat dengan Orang Luar Negeri

Langsung saja, berikut ini aplikasi-aplikasi chat dengan orang luar negeri untuk bisa berkomunikasi dan belajar bahasa asing di smartphone.

HelloTalk

Hello Talk. (IST)

HelloTalk menjadi aplikasi pertama yang pas untuk digunakan. Aplikasi ini sangat populer hingga lebih dari 10 juta pengguna mengunduhnya.

Aplikasi belajar bahasa yang satu ini menghubungkan pengguna dengan penutur asli dari berbagai bahasa seperti Inggris, Jepang, Korea, Spanyol, Indonesia, Vietnam, dan lebih dari 150 bahasa lainnya.

Menarinya, aplikasi ini memungkinkan pengguna mendapat koreksi bahasa dari lawan bicara. Sehingga, membuat skill bahasa kamu jadi lebih baik lagi.

Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini di Google Play Store.

HiNative – Aplikasi Chat dengan Orang Luar Negeri

HiNative. (IST)

Aplikasi kedua yang bisa kamu coba adalah HiNative – Learn Languages. Sesuai dengan penamaannya, aplikasi ini memungkinkan penggunanya belajar bahasa asing secara langsung dari native atau orang bule asli.

HiNative mengunggulkan fitur tanya jawab yang membuat pengguna bisa mengajukan pertanyaan mengenai benar atau tidaknya pelafalan atau tulisan yang pengguna kirim ke penutur asli.

Nantinya, pengguna akan mendapat koreksi. Tertarik? Kamu bisa mengunduhnya gratis dari Play Store.

Speaky

Speaky. (IST)

Selanjutnya, ada aplikasi Speaky yang juga memungkinkan pengguna untuk belajar bahasa asing dengan penutur asli.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur terbaik. Salah satunya adalah koreksi otomatis. Dengan adanya fitur ini, kamu tidak perlu khawatir jika mengirim pesan dengan tulisan atau kosa kata yang kurang tepat.

Ketika menggunakan Speaky, kamu perlu memilih bahasa apa yang ingin kamu kuasai, kemudian memilih levelnya.

Tandem – Aplikasi Chat dengan Orang Luar Negeri

Tandem. (IST)

Aplikasi chat dengan orang luar negeri selanjutnya adalah Tandem. Aplikasi ini juga tak kalah populer dengan aplikasi lainnya.

Tandem telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna di Play Store. Tak heran, karena aplikasi ini dibuat untuk menguasai bahasa apapun dengan ngobrol bersama penutur asli secara gratis.

Kamu bisa fasih berbahasa asing dengan lebih dari 300 bahasa di dunia. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur, termasuk translate.

Bottled -Message in a Bottle

Bottled. (IST)

Berikutnya, ada aplikasi Bottled. Aplikasi ini rasanya wajib kamu coba, karena memiliki konsep yang sangat unik.

Menggunakan aplikasi ini sama halnya dengan menulis surat, kemudian dimasukkan ke dalam botol dan dilemparkan ke laut atau sungai.

Meskipun begitu, itu hanyalah konsep virtual saja. Surat yang kamu buat nantinya akan diterima secara acak oleh pengguna lain.

Setelah itu, kamu bisa melakukan chatting dengan ‘sahabat pena’ di seluruh dunia.

Slowly – Terhubung ke Dunia!

Slowly. (IST)

Terakhir, ada aplikasi chat unik juga bernama Slowly. Aplikasi ini juga memiliki konsep menarik, dimana pengguna bisa mengirim pesan ke pengguna di begara lain layaknya menggunakan layanan kantor pos.

Aplikasi yang satu ini juga menawarkan keunggulan, salah satunya adalah kecepatan pengiriman pesan yang pengguna kirim ke pengguna lain tergantung pada jarak antara kamu dan penerima.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Edit Foto dengan Artis Korea Paling Bagus dan Tampak Nyata

Itu dia aplikasi chat dengan orang luar negeri yang bisa kamu coba agar kemampuan berbahasa asing kamu semakin meningkat. Semoga bermanfaat.