Aplikasi

6 Aplikasi Chat dengan Orang Korea, Bisa Chat Sama Oppa!

Punya impian berinteraksi dengan orang Korea? Bisa banget! Impian kamu bisa terwujud dengan chattingan menggunakan aplikasi chat dengan orang Korea.

Untuk kamu pecinta KPOP atau drama Korea alias Drakor, wajib punya aplikasi chat khusus yang bisa digunakan untuk chattingan dengan oppa-oppa di sana.

KPOP sejati pastinya melakukan berbagai cara untuk bisa bertemu dengan idolanya. Mulai dari menonton serial drama yang dibintanginya hingga tamat, mengoleksi semua album KPOP, bahkan hadir di setiap konsernya secara langsung.

Selain itu, Kpopers sebagai sebutan bagi fans semua yang berbau boyband, girlband dan drakor, pastinya banyak yang ingin chattingan dengan idolanya.

Meskipun itu sangat sulit dan bisa dibilang tidak mungkin, setidaknya bisa berinteraksi dengan orang Korea asli yang satu negara dengannya.

Dengan memiliki akses untuk berinteraksi, kamu bisa lebih leluasa berbincang membicarakan idola kamu, belajar bahasa, belajar kebudayaan di sana, menambah kenalan, bahkan bisa saja mendapatkan jodoh.

Tanpa berlama-lama, berikut ini Hallo GSM sajikan beberapa aplikasi chat dengan orang Korea yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Rekomendasi Aplikasi Chat dengan Orang Korea

MEEFF

Aplikasi Chat MEEFF. (IST)

Pertama, ada aplikasi MEEFF yang menawarkan fitur chat dengan orang Korea. MEEFF termasuk salah satu aplikasi populer yang berkembang di Indonesia.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa chattingan secara langsung dengan orang Korea baik yang ada di sekitarmu, maupun yang berada di Korea.

Jangan khawatir jika bahasa Korea kamu belum benar-benar lancar. Karena MEEFF menyediakan fitur translate yang sangat membantu ketika berkomunikasi.

Aplikasi ini disebut sebagai platform cari jodoh orang Korea, karena tampilan dan sistemnya memilihkan teman ngobrol yang biasanya lawan jenis.

KOF – Aplikasi Chat dengan Orang Korea

KOF Korean Friends. (IST)

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk chattingan dengan orang Korea. KOF memiliki tampilan sederhana layaknya aplikasi pesan populer.

Dengan adanya fitur translate pada aplikasi ini, kamu bisa ngobrol lebih tenang tanpa khawatir jawabanmu tidak nyambung.

Selain untuk chattingan, aplikasi KOF juga menyediakan beberapa game yang bisa kamu mainkan sambil menunggu balasan dari oppa Korea.

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store.

Korea Social – Aplikasi Chat dengan Orang Korea

Korea Social. (IST)

Selanjutnya, ada aplikasi Korea Social. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menemukan teman baru atau bahkan pasangan asal Korea.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa berinteraksi dengan berbagai pria atau wanita single alias jomblo asal Korea.

Selain berinteraksi dengan orang Korea, pengguna juga bisa chattingan menggunakan aplikasi ini dengan teman dari negara lain secara gratis.

K-Friends

K Friends. (IST)

K-Friends memiliki tampilan yang mirip seperti media sosial. Kamu bisa mengunggah story di aplikasi tersebut, termasuk chattingan.

Menarinya, kamu bisa memilih teman baru yang memiliki hobi yang sama. Dengan K-Friends, kamu bisa berinteraksi lebih dekat karena aplikasi memungkinkan pengguna mengirim pesan suara, mengirim foto, dan juga lokasi.

Aplikasi K-Friends juga sudah mendukung fitur translate atau terjemah langsung di ruang chat.

Friends Talk

Friends Talk. (IST)

Aplikasi chat dengan orang Korea selanjutnya ada Friends Talk. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menambah teman orang luar negeri, termasuk Korea sesuai dengan usia kamu.

Tampilan pada aplikasi ini sangat sederhana, sehingga mudah digunakan oleh siapapun. Fitur yang ditawarkannya sama seperti aplikasi chat pada umumnya.

AChat

AChat. (IST)

Rekomendasi terakhir ada aplikasi AChat. Di dalam aplikasi ini, banyak orang Korea yang bisa kamu ajak chattingan.

Kamu bisa berinteraksi dengan nyaman menggunakan pengaturan usia yang sesuai. Jika ingin chatting dengan oppa Korea, kamu tinggal setting usia beberapa tahun lebih tua dari usiamu saat ini.

Menggunakan aplikasi ini hanya membutuhkan akun email atau nomor telepon untuk membuat akun. Jika kamu mendapatkan kiriman foto atau pesan yang melanggar, tenang saja, karena sistem otomatis akan melakukan pemblokiran.

BACA JUGA: 6 Aplikasi Belajar Bahasa Korea yang Cocok Untuk Pemula

Itu dia beberapa aplikasi chat dengan orang Korea yang bisa kamu coba untuk bisa berinteraksi secara langsung. Disamping tujuan baik kamu untuk menambah teman atau belajar bahasa, kamu juga harus tetap berhati-hati agar terhindar dari segala hal yang tidak diinginkan.