Aplikasi

7 Aplikasi Chat dengan Bule Untuk Belajar Bahasa Inggris di Android

Banyak pengguna yang menggunakan aplikasi chat dengan bule untuk belajar bahasa Inggris di smartphone mereka, baik Android maupun iOS.

Hal tersebut biasanya dilakukan karena sejumlah orang ingin belajar bahasa Inggris dengan native atau orang bule asli agar bisa lebih memahaminya.

Selain itu, aplikasi-aplikasi chat dengan bule itu memungkinkan kita untuk mempunyai teman dari luar negeri untuk diajak berkomunikasi sembari mengukur skill bahasa Inggris yang kalian punya.

Masih bingung mau menginstall aplikasi yang mana? Jika iya, maka kalian harus menyimak ulasan terkait aplikasi chat dengan bule yang Hallo GSM siapkan.

Daftar Aplikasi Chat dengan Bule Untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis

Langsung saja, berikut di bawah ini aplikasi-aplikasi chatting dengan bule untuk belajar bahasa Inggris di smartphone.

HelloTalk – Chat, speak & learn languages for free

HelloTalk – Chat, speak & learn languages for free. (IST)

Untuk meningkatkan skill berbahasa Inggris yang kamu punya, HelloTalk – Chat, speak & learn languages for free menjadi aplikasi pertama yang pas untuk digunakan.

Dengan menggunakannya, kalian dapat belajar bahasa atau bisa juga mengajarkan pengguna lain untuk belajar bahasa atauu saling bertukar bahasa.

Di sini kalian bisa mempelajari bahasa dengan jangkauan yang cukup luas, mulai dari Rusia, Perancis, Cina, Spanyol, Korea, Jepang dan masih banyak yang lainnya.

Menariknya, HelloTalk dibekali dengan fitur audio dan video yang membuay penggunanya bisa berkomunikasi secara langsung dengan teman dari luar negeri.

SLOWLY – Aplikasi Chat dengan Bule untuk Belajar Bahasa Inggris

SLOWLY – Connect to the World!. (IST)

SLOWLY menjadi aplikasi kedua yang menarik untuk digunakan. Pasalnya, di sini kamu dapat menemukan teman baru dari berbagai negara yang mempunyai hobi dan minat yang sama.

Aplikasi ini mempunyai konsep di mana kalian dapat mengirimkan pesan k temanmu yang ada di negara lain.

SLOWLY mempunyai banyak keunggulan dan keunikan, salah satunya adalah kecepatan sampai tidaknya surat yang kamu kirim tergantung jarak ke lokasi temanmu berada.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Jepang 

HiNative – Q&A App for Language Learning

HiNative – Q&A App for Language Learning. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi HiNative – Q&A App for Language Learning. Sesuai namanya, dengan aplikasi ini kalian bisa belajar asing secara langsung dari native aslinya.

Dengan begitu, kemampuan belajar bahasa asing yang kamu punya bisa makin meningkat setiap kali berbicara dengan penurut aslinya.

Aplikasi ini memiliki keunikan yang membuat penggunanya dapat menanyakn hal apa saja seputar bahasa ke sejumlah orang asing secara random dengan audio.

Pastinya bakal seru saat kamu mengguna HiNavite di HP-mu, untuk langsung unduh aplikasinya sekarang karena gratis.

Speaky – Aplikasi Chat dengan Bule untuk Belajar Bahasa Inggris

Speaky – Language Exchange. (IST)

Hampir serupa dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Speaky juga memungkinkanmu untuk dapat belajar asing dengan penutur asli atau bule secara langsung.

Speaky juga hadir dilengkapi dengan fitur-fitur terbaik, salah satunya adalah koreksi otomatis, sehingga pengguna tak perlu perlu khawatir melakukan kesalahan bahasa.

Akan tetapi, sebelum menggunakan aplikasi ini kamu harus memilih bahasa apa yang ingin dikuasai dan memilih levelnya.

Speaky cukup populer digunakan bahkan di Google Play Store aplikasi besutan Speaky Team ini telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna dengan rating 3,6.

Bottled – Message in a Bottle

Bottled – Message in a Bottle. (IST)

Aplikasi unik yang satu ini juga wajib banget dicoba. Bottled mempunyai konsep yang sama dengan layaknya kamu menulis surat kemudian memasukannya ke dalam botol dan dilemparkan ke laut.

Hal tersebut tentunya hanya konsep virtual saja dan kamu tidak benar-benar membuang pesan ke laut. Nantinya pesan yang kamu kirim akan diterima secara acak oleh seorang pengguna lain.

Jika dia menyimpan pesan yang kamu kirim, maka kamu dapat melanjutkannya ke tahap chatting. Sangat unik dan beda dari yang lain, bukan?

Tandem Language Exchange

Tandem Language Exchange: Speak & learn languages. (IST)

Untuk aplikasi chat dengan bule untuk belajar bahasa Inggris yang selanjutnya ini juga tak kalah populer digunakan oleh banyak orang, lho.

Dengan aplikasi ini, kamu dan pengguna lain bisa saling bertukar bahasa. Contohnya, saat kamu ingin belajar bahasa Inggris, maka akan mendapatteman dari Inggris yang juga ingin belajar bahasa Indonesia.

Selain itu, Tandem Language Exchange juga dilengkapi dengan banyak fitur menarik, salah satunya adalah memungkinkanmu melakukan video call atau panggilan suara.

Ablo – Make friends worldwide

Ablo – Make friends worldwide. (IST)

Terakhir ada aplikasi Ablo yang membuatmu bisa chatting dengan orang-orang yang berasal dari berbagai negara di dunia.

Menariknya, aplikasi ini mempunyai fitur terjemahan bahasa Inggris sehingga membuatmu tak kesulitan saat tidak mengetahui arti dari chat temanmu.

Sehingga kamu dapat mengetahui arti chat temanmu sekaligus tetap belajar bahasa Inggris.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Sekian dulu untuk pembahasan aplikasi chat dengan bule untuk belajar bahasa Inggris di smartphone Android kali ini. Semoga bermanfaat.