Aplikasi

8 Aplikasi Cetak Foto Terbaik Untuk Pengguna Android dan PC

Kehadiran aplikasi cetak foto di PC dan HP disambut baik oleh setiap penggunanya. Karena dengan menggunakan aplikasi tersebut kita bisa mengedit foto terlebih dahulu sebelum dicetak.

Setelah melewati proses editing, pastinya foto yang akan dicetak hasilnya akan lebih bagus dari sebelum diedit.

Selain untuk mengedit foto agar lebih bagus, aplikasi tersebut juga bisa digunakan mengorganisir file foto yang bakal dicetak.

Mau tahu apa saja aplikasinya? Jika iya, maka kalian wajib banget membaca artikel ini lebih lanjut bahkan sampai selesai!

Daftar Rekomendasi Aplikasi Cetak Foto di PC dan HP

Berikut ini adalah daftar rekomendasi aplikasi untuk mencetak foto yang bisa kalian pilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express. (IST)

Adobe Photoshop Express merupakan aplikasi yang sangat populer digunakan oleh para pengguna PC dan smartphone.

Ya, aplikasi ini bisa digunakan untuk mengedit foto dengan berbagai fitur menarik yang dimilikinya.

Sehingga kita bisa membuat foto yang akan dicetak semakin perfect, mulai dari menambahkan ketajaman hingga warna.

Kendati begitu, cara edit foto di Adobe Photoshop Express memang cukup, sehingga lebih direkomendasikan bagi pengguna profesional di bidang editing.

Photobook – Aplikasi Cetak Foto Terbaik di Android

Photobook. (IST)

Berikutnya kamu bisa menggunakan aplikasi Photobook di smartphone Android yang dapat mengedit fotomu dengan hasil yang perfect sebelum dicetak.

Kamu bisa secara leluasa melakukan editing dan bisa menyimpannya jika sudah sesuai dengan keinginan. Namun, Photobook bukan merupakan aplikasi gratis dan kamu harus melakukan pembelian.

Sebelum memutuskan untuk membelinya, kamu bisa memanfaatkan trial Photobook selama 30 hari saja. Barulah setelah itu bisa memutuskan untuk membeli atau tidak.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Foto Makanan Agar Lebih Bagus dan Menarik

Paint.NET

Paint.NET. (IST)

Paint.NET juga sangat pas untuk digunakan sebagai apk cetak foto di PC. Namun sebelum menggunakannya, kalian wajib tahu kalau Paint.NET hanya dapat berjalan di sistem operasi Windows saja.

Kendati begitu, terdapat beragam fitur terbaik yang dapat digunakan untuk mengedit foto sebelum dicetak. Salah satunya yang terbaik adalah fitur undo yang tak terbatas, sehingga bisa membatalkan editing yang menurutmu kurang pas,

Jika aplikasi sebelumnya hanya cocok untuk yang pro, berbeda dengan Paint.NET yang bisa digunakan oleh pemula dan yang sudah pro juga.

Picasa – Aplikasi Cetak Foto Terbaik

Picasa. (IST)

Picasa menjadi aplikasi yang tak kalah bagus untuk kalian gunakan. Pasalnya, aplikasi ini akan mempermudahmu dalam mengedit dan mengelola foto.

Menariknya, setelah selesai mengedit, kamu bisa membuat album foto pribadi, lho. Nantinya, foto-foto yang sudah kamu edit dan disimpan di album Picasa bisa dilihat secara online oleh rekanmu.

Namun, aplikasi ini hanya bisa dijalankan di perangkat dengan sistem operasi Windows. Walaupun begitu, Picasa bisa diunduh secara gratis dan mudah.

PIXLR

Kalau kamu mencari aplikasi dapat diakses di banyak perangkat, PIXLR merupakan aplikasi yang tepat untuk kamu pilih.

Pasalnya, aplikasi edit foto terbaik dapat di-download di PC/laptop berbasir Mac dan Windows, hingga bisa juga digunakan di smartphone Android.

PIXLR dapat digunakan oleh setiap pengguna baik yang masih pemula atau yang sudah pro. Terdapat beragam fitur editing foto di sini yang bisa kalian manfaatkan untuk mempercantik foto sebelum dicetak.

GIMP

GIMP. (IST)

Aplikasi cetak foto terbaik yang berikutnya ini juga sayang banget jika dilewatkan. Kalian bisa menemukan berbagai macam fitur editing di aplikasi ini.

Dan fitur tersebut pastinya bisa bikin foto yang akan dicetak semakin menawan dan akan meningkatkan resolusi foto atau bisa juga memanipulasi kekurangan pada foto tersebut.

ArcSoft

ArcSoft. (IST)

Cukup dengan mengandalkan satu aplikasi yaitu ArcSoft, kalian bisa mencetak fot dengan berbagai macam ukuran berbeda.

Mulai dari 2×3, 3×4, 4×6, 1R hingga 8R+. Dengan desain antarmuka yang mudah dimengerti, membuat pengguna semakin nyaman untuk menggunakannya.

Cara penggunaannya sangat mudah dan bisa melakukan proses editing terlebih dahulu sebelum foto tersebut dicetak, mulai dari mencerahkan warna foto dan proses editing lainnya.

PhotoScape

PhotoScape. (IST)

Bukan hanya bisa digunakan untuk mengedit, PhotoScape dapat digunakan juga sebagai aplikasi cetak foto di PC yang direkomendasikan.

Dengan mengandalkan aplikasi ini, pengguna bisa mencetak foto sesuai dengan resolusi dan pilihan kertas yang diinginkan.

Karena memang populer sebagai aplikasi edit foto, kamu sekalian bisa melakukan editing terlebih dahulu sebelum mencetak foto tersebut.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Video PC dan Laptop Terbaik 

Itu dia, deretan rekomendasi aplikasi cetak foto terbaik yang telah selesai kita bahas satu persatu. Semoga bermanfaat.