Aplikasi

7 Aplikasi Cek Tagihan Listrik PLN Bulanan Secara Online

Mengecek tagihan listrik setā®iap bulannya bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi cek tagihan listrik terbaik.

Aplikasi tersebut bisa kita install di smartphone secara gratis. Setelah diinstall, barulah kita bisa mengoperasikannya untuk mengecek tagihan listrik bulan ini.

Karena bisa dilakukan melalui aplikasi di HP, kamu bisa mengecek tagihan listrik bulanan secara praktis kapan dan di mana saja asalkan terhubung ke jaringan internet.

Karena proses pengecekannya dilakukan secara online. Ada beberapa aplikasi untuk mengecek tagihan listrik PLN bisa diunduh di HP Android dan iPhone.

Untuk HP Android, kamu bisa mendownload-nya melalui toko aplikasi Google Play Store. Sementara jika kamu pengguna iPhone, maka silakan download aplikasinya lewat App Store.

Lantas, sudahkah kamu tahu apa saja aplikasi untuk mengecek tagihan listrik? Jika belum, HALLO GSM telah menyiapkan rekomendasi aplikasinya di bawah ini.

Kamu bisa memilih salah satu aplikasi yang menurutmu terbaik dan paling tepat untuk dipasang di smartphone.

Rekomendasi Aplikasi Cek Tagihan Listrik PLN

Ini dia beberapa aplikasi untuk cek tagihan listrik bulanan di smartphone Android dan iPhone.

PLN Mobile

PLN Mobile. (IST)

Bagi pelanggan PLN pascabayar, PLN (Persero) memberi kemudahan untuk masyarakat dalam mengecek tagihan listrik bulanan secara mandiri.

Kalian tidak perlu lagi menunggu petugas PLN mengirimkan tagihan secara manual. Dengan begitu, kamu bisa memperiapkan uang terlebih dahulu saat hendak membayar listrik.

Untuk mengecek tagihan listrik secara online, kalian bisa mengandalkan aplikasi bernama PLN Mobile. Aplikasi ini diluncurkan resmi oleh PLN.

Melalui PLN Mobile, kalian bisa mendapatkan informasi-informasi lengkap mengenai penggunaan listrik, seperti rekening tagihan listrik, riwayat pemakaian kWh, transaksi token, lokasi pembayaran, dll.

Menariknya lagi, jika ada masalah dengan listrik di rumah, pelanggan bisa segera mengadukannya melalui PLN Mobile. Bagaimana, tertarik untuk menggunakan aplikasi ini?

Info dan Cek Tagihan Listrik

Info dan Cek Tagihan Listrik. (IST)

Berikutnya ada aplikasi bernama Info dan Cek Tagihan Listrik. Ketika menggunakan aplikasi ini, pengguna akan ditampilkan menu navigasi yang cukup simple.

Untuk mengetahui rekening listrik kamu dan mengecek tagihan listrik pascabayar, kamu hanya perlu memasukkan ID pelanggan.

Menariknya, tagihan listrik yang disajikan oleh aplikasi ini secara realtime bulanan. Info dan Cek Tagihan Listrik pun memiliki ukuran yang ringan dan sudah bisa digunakan di berbagai provinsi di Indonesia.

Jika ingin menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendownload-nya sekarang juga melalui Google Play Store.

BACA JUGA: Aplikasi Cek Ongkir Terbaik Untuk Semua Ekspedisi

Cek Tagihan PLN & Reminder

Cek Tagihan PLN Reminder. (IST)

Aplikasi yang berikutnya ini tak kalah bagus dari dua aplikasi sebelumnya. Aplikasi tersebut adalah Cek Tagihan PLN & Reminder.

Sesuai namanya, aplikasi ini punya fitur pengingat atau reminder yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap penggunanya.

Kamu bisa mengatur sesuai dengan tanggal di mana kamu harus membayar tagihan listrik, setelah itu secara otomatis akan tampil nofitikasi.

Untuk mendapat informasi tagihan detail, pengguna hanya perlu login dengan ID pelanggan PLN.

Cek Listik Gratis PLN & All Lengkap Online

Cek Listik Gratis PLN & All Lengkap Online. (IST)

Aplikasi cek tagihan listrik selanjutnya ada Cek Listik Gratis PLN & All Lengkap Online. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur cek yang sangat lengkap.

Selain tagihan listrik, pengguna juga bisa mengecek tagihan lain seperti PDAM, BPJS, PGN, Speedy, BAF, Telkom, FIF, Leasing, tiket, hingga tarif drop mobil.

Lengkap banget, kan? Untuk itu, langsung download aplikasi Cek Listik Gratis PLN & All Lengkap Online sekarang juga!

Cek Tagihan Listrik PLN Bulanan

Cek Tagihan Listrik PLN Bulanan. (IST)

Apk Cek Tagihan Listrik PLN Bulanan memang tak sepopuler beberapa aplikasi sebelumnya. Namun tetap bisa digunakan untuk mengecek tagihan listrik bulanan secara online.

Menariknya, di aplikasi besutan developer D2 Tech ini terdapat beragam tips hemat listrik yang pastinya bermanfaat.

Navigasi aplikasi ini juga cukup simple sehingga para pengguna mudah untuk mengoperasikannya.

Tokopedia

Tokopedia. (IST)

Tokopedia merupakan salah satu aplikasi belanja online yang sangat populer dan memiliki layanan yang sangat lengkap.

Selain berbelanja, pengguna bisa cek tagihan listrik bulanan di aplikasi ini. Bahkan kamu pun bisa langsung membayar tagihan listrik tersebut.

Praktis banget, kan? Metode pembayaran yang disediakannya pun cukup lengkap, mulai dari transfer bank, kartu kredit, dll.

Bukalapak

Bukalapak. (IST)

Terakhir Bukalapak, yang juga punya fitur yang memungkinkan penggunanya mengecek tagihan listrik secara online sekaligus langsung membayarnya.

Yang menarik dari Bukalapak adalah sering kali ada promo cashback untuk pembayaran tagihan listrik.

Jadi, kamu tidak hanya bisa berbelanja beragam kebutuhan saja di Bukalapak, namun juga mengecek dan membayar tagihan listrik.

BACA JUGA: Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan Online di HP

Nah, kira-kira itulah aplikasi cek tagihan listrik terbaik yang bisa kalian gunakan. Bagaimana, sudah memutuskan mau memilih aplikais yang mana?