Aplikasi

8 Aplikasi Cek Saldo E Toll di HP yang Praktis Digunakan

Ada banyak aplikasi keren dan canggih yang tersedia di Google Play Store yang bisa kita unduh di smartphone Android. Salah satunya adalah aplikasi cek saldo e toll.

Dengan aplikasi tersebut, kita bisa dengan mudah dan cepat dalam mengecek saldo e toll yang kita miliki.

Seperti kita ketahui, sekrang ini kita sudah bisa melakukan pembayaran jasa jalan tol secara elektronik. Hal itu membuat proses transaksi jadi lebih cepat.

Pasalnya, pembayaran jalan tol dilakukan secara cash terkang tidak efektif dan efisien. Butuh cukup banyak waktu untuk proses transaksi sehingga menyebabkan antrean kendaraan.

Oleh sebab itu, hadirlah pembayaran jasa jalan tol yang dilakukan secara elektronik membuat proses transaksi menjadi lebih cepat.

Nah, agar mempermudah kita dalam mengetahui saldo di dalam kartu e-Money atau e-toll, kita bisa menggunakan beberapa aplikasi yang akan dibahas di artikel ini.

Rekomendasi Aplikasi Cek Saldo E Toll di Android

Sebagai catatan, tidak semua smartphone mendukung mengunakan aplikasi pengecek saldo e toll. Hanya smartphone yang sudah dibekali teknologi Near-Field Communication (NFC) yang bisa menjalankan aplikasi tersebut.

BCA Mobile

Untuk pengguna jalan tol yang melakukan pembayaran memakai Flazz BCA bisa mengecek saldo yang dimiliki dengan BCA Mobile.

Tentunya, kamu harus menginstall aplikasi BCA Mobile terlebih dahulu sebelum melakukan pengecekan.

Selain itu, pengguna juga harus sudah terverifikasi oleh pihak BCA dengan cara datang langsung ke kantor cabang terdekat.

Cek Saldo Kartu Uang Elektronik

Cek Saldo Kartu Uang Elektronik. (IST)

Aplikasi cek saldo e toll berikutnya ada Cek Saldo Kartu Uang Elektronik, yang mendukung pengecekan saldo e-Money banyak kartu.

Di antaranya seperti Mandiri e-Money, BNI Tap Cash, dan Flazz BCA. Dengan aplikasi ini, pengguna jalan tol bisa mengecek saldo di dalam kartu e-Money mereka agar jangan sampai kehabisan.

Sesuai namanya, Cek Saldo Kartu Uang Elektronik hanya dapat digunakan untuk pengecekan saldo saja, sehingga tidak dapat untuk top-up.

BACA JUGA: Aplikasi Cek Resi Untuk Lacak Pengiriman Paket Paling Akurat

Tokopedia

Tokopedia. (IST)

Tokopedia tidak hanya bisa digunakan sebagai aplikasi belanja online saja, namun juga memiliki banyak fungsi lain. Salah satunya untuk mengecek sekaligus mengisi saldo e-Money.

Dengan begitu, setelah melakukan pengecekan tapi ternyata saldonya habis, kita bisa langsung melakukan top-up atau pengisian saldo.

SaldoKu – Aplikasi Cek Saldo E Toll

SaldoKu. (IST)

SaldoKu juga menjadi aplikasi yang bisa diandalkan untuk mengecek saldo e-Money milikmu. Menariknya lagi, aplikasi yang dikembangkan Genibiru Studio ini dilengkapi dengan berbagai fitur terbaik.

Salah satunya adalah dapat menampilkan riwayat transaksi, sehingga membantumu untuk menyimpan catatan pembelian dan top-up yang dilakukan.

SaldoKu mendukung kartu e-Money Mandiri e-Money, Mandiri e-toll, Flazz BCA, Flazz Gen 2, BRIZZI BRI, BNI TapCash, MegaCash dari Bank Mega, Kartu Multi Trip (KMT, MRT Jakarta), dan masih banyak yang lainnya.

BRImo

BRImo. (IST)

BRImo merupakan aplikasi mobile banking BRI yang populer dan banyak digunakan banyak orang. Pasalnya, lewat BRImo kita bisa melakukan banyak transaksi lho.

Di antaranya seperti cek mutasi, cek saldo ATM, bayar listrik, BPJS, top-up, bisa cek saldo e-toll BRIZZI, dan lain sebagainya.

Cara pengecekannya pun mudah, kita hanya harus membuka aplikasi BRImo yang sudah diunduh, pilih BRIZZI, tempelkan kartu ke sensor NFC, jika kartu terbaca maka akan muncul nomor kartu, saldo, status aktif atau pasif dan mutasi BRIZZI.

Shopee – Aplikasi Cek Saldo E Toll

Shopee. (IST)

Selain Tokopedia, Shopee juga merupakan marketplace yang bisa digunakan untuk mengecek saldo e toll lewat smartphoen Android.

Shopee bisa kita gunakan untuk melihat sisa saldo berbagai kartu e-Money, mulai dari BRI BRIZZI, Tapcash BNI, hingga Mandiri.

Hanya saja, Shopee belum bisa digunakan untuk melihat saldo kartu e toll Flazz BCA.

Bukalapak

Bukalapak. (IST)

Aplikasi cek saldo e toll di HP berikutnya bisa juga lewat Bukalapak. Aplikasi belanja online populer di Indonesia itu telah lama menyajikan fitur top-up e-Money.

Hanya saja, Bukalapak baru bisa untuk mengecek saldo e toll Mandiri dan BRIZZI BRI saja. Seperti dijelaskan di awal, ponselmu harus sudah memiliki teknologi NFC untuk bisa menggunakan aplikasinya.

DANA

Aplikasi dompet digital satu ini memiliki banyak fitur yang mempermudah penggunanya untuk melakukan transaksi secara online.

Salah satu fitur yang dimiliki DANA berkaitan dengan aplikasi yang dibahas kali ini, yakni bisa digunakan untuk top-up saldo e-Money Mandiri termasuk juga mengecek saldonya.

BACA JUGA: Aplikasi Cek Tagihan Listrik PLN Bulanan Secara Online

Sekian pembahasan kali ini mengenai aplikasi cek saldo e toll di melalui smartphone. Bagaimana, apakah kamu sudah menemukan aplikasi yang pas?