Aplikasi

7 Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan Online di HP

Sekarang ini sudah hadir aplikasi cek plat nomor kendaraan yang bisa kita install di smartphone Android secara gratis dan mudah.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut kita bisa mengecek plat nomor kendaraan baik motor ataupun mobil yang dimiliki dengan mudah dan cepat.

Karena menggunakan smartphone, tentunya proses pengecekan akan lebih simple dan bisa dilakukan kapan pun kita mau. Lantas, apa saja aplikasi yang bisa digunakan untuk mengecek plat nomor kendaraan?

Jika masih belum tahu apa saja nama aplikasinya, HALLO GSM telah merangkum beberapa aplikasinya di artikel kali ini.

Rekomendasi Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan Online

Penasaran apa saja aplikasinya? Kalian bisa langsung simak beberapa reomendasinya di bawah ini.

SAMBARA

Pertama ada aplikasi bernama SAMBARA yang bisa digunakan untuk wilayah Jawa Barat. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mengakses keperluan tentang nomor kendaraan.

Setelah itu, masukkan nomor kendaraan milikmu untuk kemudian ditampilkan informasi yang dibutuhkan. SAMBARA sendiri merupakan aplikasi resmi yang dibuat oleh Puslia Bapenda Provinsi Jawa Barat.

Kehadirannya pun mempermudah para penggunanya dalam mendapatkan informasi yang cukup lengkap termasuk terkait pembayaran pajak kendaraan motor di wilayah hukum Jawa Barat.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kalian bisa langsung mendownload-nya di Google Play Store secara gratis.

e-Dempo Samsat Sumatera Selatan – Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan

e-Dempo Samsat Sumatera Selatan. (IST)

Aplikasi berikutnya ada e-Dempo Samsat Sumatera Selatan. Sesuai namanya, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengecek plat nomor kendaraan yang ada di wilayah Sumatera Selatan.

Karena seperti diketahui, untuk mengecek plat nomor kendaraan setiap wilayah mempunyai platform-nya sendiri.

Dengan menggunakan e-Dempo Samsat Sumatera Selatan, pengguna dapat mengecek PKB yang harus dibayar dengan mudah dan cepat.

Di sini kamu hanya bisa mengecek, dan untuk membayar kamu pun harus melakukannya secara offline.

BACA JUGA: Cara Cek Nomor Kartu Telkomsel

PELUIT DITLANTAS POLDA ACEH

PELUIT DITLANTAS POLDA ACEH. (IST)

Selanjutnya kamu pun bisa menggunakan aplikasi bernama PELUIT DITLANTAS POLDA ACEH di smartphone Android. PELUIT sendiri adalah singkatan dari Pelayanan Elektronik Lalulintas Untuk Informasi Tercepat.

Di sini, kamu dapat menggunakan berbagai macam fitur terbaik secara mudah, di antaranya seperti fitur E-Samsat dan E-SIM. Kemudian, pengguna juga dapat mengisi formulir online untuk pengaduan kecelakaan.

Dan sesuai dengan pembahasan, PELUIT DITLANTAS POLDA ACEH dapat dimanfaatkan untuk mengecek plat kendaraan yang dilengkapi dengan informasi pajak yang harus dibayar.

Dengan fitur-fitur keren yang dimilikinya, tentu pengguna bisa mengandalkan PELUIT DITLANTAS POLDA ACEH untuk berbagai keperluan.

SAKPOLE e-SAMSAT JATENG – Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan di Android

Dari namanya saja, pasti kalian sudah mengetahui jika SAKPOLE e-SAMSAT JATENG bisa digunakan oleh para pemilik kendaraan bermotor yang ada di wilayah Jawa Tengah.

Aplikasi yang diluncurkan oleh PSI – BAPENDA Provinsi Jawa Tengah ini dapat diinstall secara gratis di smartphone Android-mu.

Dengan user interface yang simple, pengguna dapat mengecek plat nomor kendara Jateng dengan cepat dab mudah.

PSI – BAPENDA Provinsi Jawa Tengah pun dilengkapi dengan fitur cek pajak, cek info nilai jual beli kendaraan, dan lainnya.

SAMSAT DELIVERY

SAMSAT DELIVERY. (IST)

Kalau beberapa aplikasi di atas masih belum cukup, kami masih punya rekomendasi yang lainnya, yaitu SAMSAT DELIVERY.

SAMSAT DELIVERY dapat digunakan untuk mengecek plat nomor kendaraan di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam proses pengecekannya, pengguna harus memasukkan nomor kendaraan secara lengkap dan benar.

Menariknya lagi, pengguna juga dapat lengasung membayar pajak secara COD, lho. Kemudian, kalian juga dapat memperoleh informasi tentang klaim asuransi dan pelayanan-pelayanan lainnya.

Cek Ranmor & Pajak DKI Jakarta

Cek Ranmor & Pajak DKI Jakarta. (IST)

Aplikasi cek plat nomor kendaraan berikutnya ada Cek Ranmor & Pajak DKI Jakarta. Untuk aplikasi ini, kalian bisa mengecek plat nomor kendaraan di wilayah Jakarta.

Pengguna harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu untuk bisa mengkases informasi-informasi yang ada di dalamnya.

Informasi-informasi kendaraan itu adalah tipe, nilai jual, jumlah pajak serta denda yang harus dibayar. Sangat lengkap, bukan?

RC POLDA KALIMANTAN TENGAH

RC POLDA KALIMANTAN TENGAH. (IST)

Terakhir ada aplikasi bernama RC POLDA KALIMANTAN TENGAH yang dapat digunakan untuk mengecek plat nomor kendaraan oleh pengguna di Kalimantan Tengah.

Aplikasi ini cukup ringan dan dilengkapi dengan sejumlah fitur seperti cek plat nomor kendaraan, cross cek barcode BPKB, info proses BPKB dan masih banyak yang lainnya.

RC POLDA KALIMANTAN TENGAH memiliki ukuran yang cukup ringan yakni hanya 7,7 MB saja, sehingga takkan menyiksa ruang penyimpanan di HP-mu.

BACA JUGA: Aplikasi Cari Kost 

Demikianlah beberapa aplikasi cek plat nomor kendaraan di sejumlah wilayah di Indonesia yang bisa kalian gunakan di HP Android.