Aplikasi

6 Aplikasi Cek Dokter Online Untuk Memudahkan Berkonsultasi

Aplikasi cek dokter mempermudah kita untuk berkonsultasi dengan dokter secara online. Hal ini sangat bermanfaat terutama bagi mereka yang sibuk dan sulit memiliki waktu untuk menemui dokter secara langsung.

Sehingga kehadiran aplikasi tersebut disambut baik oleh banyak pengguna. Jangan khawatir, meski dilakukan secara online, dokter-dokter yang terdaftar di aplikasi tersebut merupakan dokter resmi yang ahli dibidangnya.

Penggunaan aplikasi tersebut juga sangat mudah, kamu bisa berkonsultasi dengan mudah terkait keluhan kesehatan yang sedang dialami.

Selain mudah, apk cek dokter juga sangat praktis karena penggunaannya lewat smartphone. Smartphone merupakan salah satu benda yang selalu kita bawa kemana pun kita pergi.

Jadi, dengan menginstall apk cek dokter di smartphone, kota bisa berkonsultasi kapan dan di mana saja.

Rekomendasi Aplikasi Cek Dokter Terbaik dan Terpercaya

Berikut ini beberapa apk cek dokter terbaik yang bisa kamu pilih untuk diinstall di smartphone Android.

Halodoc

Halodoc menjadi aplikasi pertama yang akan dibahas karena memang sudah cukup populer digunakan jutaan pengguna di Indonesia.

Terbukti, aplikasi Halodoc di Google Play Store telah mendapat jumlah unduhan mencapai 1 juta download dengan rating 4,8.

Di aplikasi ini sendiri terdapat rausan dokter dengan perizinan yang jelas untuk membantu penggunanya dalam mengatasi keluhan kesehatan yang dialami.

Menariknya, pengguna bisa langsung chatting dengan dokter yang dipilih. Namun sebelum itu harus membuat janji terlebih dahulu.

Selain bisa berkonsultasi, pengguna Halodoc juga bisa memperoleh banyak informasi kesehatan penting.

SehatQ – Aplikasi Cek Dokter Spesialis

SehatQ: Tanya Dokter dan Booking Online Dokter. (IST)

SehatQ juga recommended digunakan karena memungkinkan penggunanya berkonsultasi dengan dokter ahli. Menariknya, pengguna aplikasi ini dapat berlangganan agar bisa memperoleh info kesehatan secara akurat.

Kemudian, pengguna juga bisa memilih sendiri dokter yang diinginkan sesuai dengan keahliannya. Sehingga pengguna bisa langsung berkonsultasi dan menceritakan keluhan kesehatan yang dirasakan pada dokter.

Kalau memang keluhan yang dirasakan sudah sangat serius, maka dapat segera ditangai dengan cara yang baik dan benar.

BACA JUGA: Aplikasi Tes Mata Minus Secara Online di Android

Alodokter

Alodokter: Chat Bersama Dokter. (IST)

Alodokter pun menjadi salah satu sekian banyaknya apk cek dokter yang banyak digunakan. Pasalnya, layanan konsultasi online yang tersedia selama 24 jam.

Untuk dokternya tentu sudah mempunyai izin praktik yang jelas sehingga aman ketika memberikan saran dan rekomendasi obat untuk pasien.

Tersedia juga berbagai artikel medis yang dapat kita gunakan untuk menambah wawasan tentang kesehatan, mulai dari cara gaya hidup seha hingga gejala-gejala penyakit tertentu.

Sangat lengkap dan bermanfaat, bukan? Untuk itu, langsung unduh Alodokter sekarang juga melalui toko aplikasi di HP kamu.

KlikDokter – Aplikasi Cek Dokter

KlikDokter: Konsultasi Dokter Online 24 Jam. (IST)

Sesuai namanya, KlikDokter: Konsultasi Dokter Online 24 Jam menyediakan layanan konsultasi selama 24 jam, sehingga sangat bermanfaat bagi pengguna dalam kondisi darurat.

Kamu bebas berkonsultasi apapun seputar masalah atau keluhan kesehatan yang dirasakan.

Selain itu, terdapat juga berbagai macam informasi kesehatan yang lengkap, tersedia kalender penting seperti masa subur, kehamilan, dan direktori penyakit serta obat.

Jadi sangat bermanfaat untuk menambah wawasan mengenai kesehatan tubuh untuk setiap penggunanya.

YesDok

YesDok juga menjadi aplikasi yang direkomendasikan untuk diunduh oleh setiap pengguna. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan fitur konsultasi yang cukup lengkap.

Pengguna bisa berkonsultasi melalui video call, voice call, hingga live chat biasa. Kapan dan di mana saja pengguna bisa menggunakan aplikasi untuk berkonsultasi karena layanannya tanpa batas selama 24 jam.

Untuk pengguna yang sebelumnya pernah berkonsultasi dengan YesDok, maka rekam medisnya sudah tersimpan rapi di sini. Sangat menarik dan lengkap, bukan?

Segera unduh aplikasi YesDok lewat toko aplikasi di ponselmu untuk mulai berkonsultasi dengan dokter pilihanmu.

ProSehat

ProSehat: Chat Dokter, Panggil Dokter ke Rumah. (IST)

Masih bingung mau memilih aplikasi yang mana? Coba saja aplikasi ProSehat yang tak kalah bagus dari beberapa aplikasi cek dokter yang dibahas sebelumnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa berkonsultasi ke dokter seputar masalah kesehatan yang sedang dialami.

Menariknya lagi, ProSehat juga menyediakan layanan vaksin di beberapa wilayah tertentu, seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Serpong.

Pengguna juga bisa membeli berbagai produk kesehatan di sini, mulai dari susu bayi, kebutuhan ibu hamil, popok, dan masih banyak yang lainnya.

BACA JUGA: Aplikasi Kesehatan Keluarga Terbaik dan Terlengkap

Bagaimana, dari beberapa aplikasi cek dokter terbaik di atas apakah kamu sudah memutuskan mau menginstall yang mana? Sekian pembahasan kali ini semoga bermanfaat.