Aplikasi

7 Aplikasi CCTV HP Android yang Praktis Digunakan

Aplikasi CCTV HP sangat praktis digunakan karena dapat diakses menggunakan ponsel. Oleh sebab itu, banyak orang yang saat ini mencari aplikasi seperti apa yang pas untuk digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut pengguna bisa memantau keadaan suatu ruangan, bisa di kantor atau rumah ketika pemiliknya sedang bepergian jauh.

Misalnya saja sedang ada urusan di luar kota, sedang liburan, dan lainnya. Penggunaan aplikasi CCTV di ponsel ini akan semakin bagus ketika kamu memiliki kamera terbaik.

Untuk kamu yang masih bingung mau menggunakan aplikasi CCTV handphone terbaik, kamu akan menemukan rekomendasinya di artikel ini.

Daftar Aplikasi CCTV HP Android

Langsung saja, ini dia aplikasi-aplikasi CCTV handphone yang memiliki berbagai fitur tersendiri pada masing-masing aplikasinya.

DroidCam

DroidCam. (IST)

DroidCam menjadi aplikasi pertama yang bisa kalian pilih untuk diinstall di smartphone Android. Aplikasi ini mempunyai gambar berkualitas HD dengan resolusi 720p.

Dan itulah yang menjadi salah satu kelebihan dari aplikasi yang dikembangkan developer Dev47Apps.

Saat kamu ingin memanfaat HP bekasmu untuk jadi CCTV dengan aplikasi ini, kamu hanya perlu menghubungkan WiFi IP pada DroidCam dengan HP-mu yang satu lagi.

Sehingga dapat dikatakan kalau CCTV ponsel akan bekerja seperti webcam IP berkualitas cukup bagus dan gambarnya jernih.

EyesPie – Aplikasi CCTV HP

EyesPie. (IST)

Kedua ada EyesPie. Jika aplikasi sebelumnya menggunakan WiFi, aplikasi ini dapat disambungkan dengan menggunakan paket data pribadi, lho.

EyesPie memiliki kualitas yang juga cukup bagus dengan tampilan yang jelas. Untuk menghubungkan monitor CCTB dengan HP, kamu cukup menginput nama dari perangkatnya saja.

Proses yang cukup mudah dibandingkan dengan beberapa aplikasi lainnya yang terkadang harus melakukan langkah-langkah rumit.

BACA JUGA: Aplikasi Kamera Selfie yang Dipakai Artis

IP Webcam

IP Webcam. (IST)

Ketika kamu membutuhkan aplikasi CCTV terbaik yang akan dipasang di rumahmu, IP Webcam bisa menjadi rekomendasi yang pas karena memiliki kemampuan merekam berbagai kegiatan di sekitar.

Tidak hanya gerakan, namun aplikasi ini memiliki kemampuan merekam suara. Cara menggunakannya, kamu butuh 2 HP Android atau PC.

Sehingga selain digunakan di Android, IP Webcam juga dapat dijalankan di PC. Pengguna pun dapat menggunakan melalui VLC Media Player atau yang lainnya untuk monitor pemantau kameranya.

AtHome Video Streamer dan AtHome Camera

AtHome Video Streamer. (IST)

Kedua aplikasi CCTV HP yang berikut ini memiliki kemampuan dan fitur yang juga bagus sehingga recommended untuk kalian gunakan.

Fungsi dari kedua aplikasi tersebut berbeda, AtHome Camera bekerja sebagai kamera CCTV, sedangkan AtHome Video Streamer akan berfungsi sebagai monitor pemantau kamera CCTV.

AtHome Camera. (IST)

Untuk AtHome Camera, kamu harus menginstall-nya pada HP yang akan disimpan di rumahmu. Untuk menghubungkan keduanya, kamu cukup scan QR Code di AtHome Camera mengunakan ponsel yang menginstall AtHome Video Streamer.

Security Camera CZ

Security Camera CZ. (IST)

Lalu ada lagi aplikasi bernama Security Camera CZ yang dapat kalian gunakan secara gratis di smartphone Android-mu.

Cara menggunakannya, kamu perlu menyambungkan dua HP yang sudah mneginstall Security Camera CZ dengan akun sama.

Kemudian, kamu hanya perlu memilih HP mana yang akan bekerja sebagai CCTV dan mana yang akan bertugas sebagai monitor pemantau CCTV-nya.

Jadi sebelum menggunakannya kamu harus menyiapkan dua HP terlebih dahlu. Kamu bisa memanfaatkan HP bekas dan tak diharuskan membeli yang baru.

Home Security Camera WardenCam – reuse old phones

Home Security Camera WardenCam – reuse old phones. (IST)

Aplikasi CCTV HP terbaik berikutnya ada Home Security Camera WardenCam – reuse old phones yang memiliki berbagai fitur yang bermanfaat untuk penggunanya.

Cukup dengan satu aplikasi, kamu bisa memantau berbagai aktivitas termasuk WiFi Baby Monitor. Salah satu keunggulannya adalah memiliki kemampuan night vision.

Di mana tetap bisa digunakan untuk memantau walau dengan kondisi minim cahaya. Beberapa fitur yang dimilikinya adalah two-way audio support, multi-camera setup, dan lainnya.

SeeCiTV – Aplikasi CCTV HP

SeeCiTV. (IST)

Terakhir ada aplikasi SeeCiTV yang bisa memberikan tipe video dan gambar berkualitas HD dan sangat tajam. Bahkan, ketajamannya pun mencapai 1080p.

Dengan begitu, setiap detail yang disajikan akan terdeteksi sangat jelas. Hal menarik lain yang bisa kamua temukan di aplikasi ini adalah cukup hemat baterai.

Untuk menggunakannya kamu cukup mengunduh SeeCiTV di Google Play Store secara gratis dengan ukuran 39 MB.

BACA JUGA: Aplikasi Kamera iPhone Untuk Android

Demikianlah aplikasi CCTV HP yang dibahas pada artikel kali ini, kini giliranmu untuk memilih aplikasi mana yang menurutmu tepat.