Aplikasi

7 Aplikasi Catatan Keuangan yang Ringan dan Mudah Digunakan

Sekarang ini bukan lagi jamannya mencatat penghasilan, pengeluaran dan utang piutang bulanan di buku tulis, sebab hal tersebut kini bisa dengan mudah dilakukan lewat aplikasi catatan keuangan.

Seiring dengan berjalannya waktu aplikasi catatan keuangan pun sudah mulai banyak digunakan terutama oleh para pemilik warung kelontongan, konter pulsa dan lain sebagainya.

Ya, dengan aplikasi tersebut kita akan dipermudah untuk memantau penghasilan, pengeluaran dan mencatat utang-piutang.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi pengatur keuangan yang ringan dan mudah digunakan.

BACA JUGA: Aplikasi Jual Pulsa Termurah

Daftar Aplikasi Catatan Keuangan

BukuKas

Aplikasi Pembukuan Keuangan. (SS/Google)

BukuKas merupakan sebuah aplikasi pembukuan bisnis yang memudahkan kita mencatat semua transaksi keuangan sehari-hari. Mulai dari mencatat penjualan atau pembelian, mengatur stok barang, hingga mendownload laporan keuangan otomatis.

Selain itu, baru-baru ini BukuKas sedang mengadakan promo dimana setiap pengguna yang berhasil mencatat 5 transaksi pembelian atau penjualan pertama di aplikasi BukuKas akan mendapatkan hadiah pulsa senilai Rp10.000.

BukuWarung

Aplikasi catatan usaha. (IST)

Serupa dengan aplikasi yang pertama, ini merupakan sebuah aplikasi catatan keuangan harian dan pembukuan untuk mencatat semua transaksi bisnis.

Ya, dengan aplikasi BukuWarung kamu bisa mencatat secara detail pemasukan, pengeluaran dan utang pelanggan. Kerennya lagi, jika ada seseorang yang berhutang kepada kamu sejak lama, dengan aplikasi ini kamu bisa menagihnya tanpa harus merasa tidak enak.

Caranya tinggal tulis nama pelanggan, masukkan nominal atau jumlah hutang, nomor hp pelanggan lalu klik tombol Ingatkan.

Catatan Keuangan Harian

Aplikasi Catatan Keuangan Harian. (SS/Google)

Masih tanggal muda tapi uang di ATM sudah mau habis? Sepertinya ada yang tidak beres dengan kebiasaan sehari-hari kamu. Nah, agar kamu bisa mengetahui uang gaji bulanan dipakai untuk keperluan apa saja, maka kamu dapat mencoba aplikasi yang bernama Catatan Keuangan Harian ini.

Dengan aplikasi ini kamu bisa mencatat setiap detail pemasukan dan pengeluaran kamu sehari-hari, kemudian kamu bisa mendownloadnya sebagai laporan keuangan bulanan.

Aplikasi Catatan Keuangan Harian ini memiliki tampilan yang sangat sederhana, pokoknya recommended banget deh.

Moodah – Catatan Keuangan Harian Usaha UMKM

Aplikasi catatan keungan UMKM. (SS/Google)

Tak kalah bagus dari aplikasi-aplikasi sebelumnya, Moodah juga memiliki fitur yang cukup komplit untuk mencatat segala macam transaksi keuangan atau barang.

Bahkan aplikasi yang berukuran 32 MB tersebut diklaim telah digunakan dan sudah dipercaya oleh lebih dari 40.000 UKM di Indonesia.

Aplikasi satu ini dapat menawarkan kemudahan untuk mencatat pemasukan/pengeluaran, pembelian/penjualan dan membuat nota dengan logo usaha kamu sendiri.

Akuntansiku – Akuntansi Keuangan Gratis

Aplikasi Akuntansi Keuangan Gratis. (SS/Google)

Sesuai namanya, ini adalah aplikasi akuntansi yang didesain khusus untuk mempermudah para pelaku usaha mengelola keuangan dan memanajemen bisnis yang sedang dijalankannya.

Aplikasi satu memiliki fitur laporan akuntansi yang lengkap, mulai dari jurnal umum, buku besar, laba rugi, hutang piutang dan masih banyak lagi.

Halokas

Aplikasi catatan hutang piutang. (SS/Google)

Meski tergolong masih baru, Halokas punya sederet fitur pencatat keuangan yang tak kalah keren dari aplikasi sebelumnya.

Mencatat laporan keuangan secara manual di kertas atau di buku tulis memang pusing dan bisa mengakibatkan kita jadi gampang emosi, tapi tenang sekarang sudah saatnya kamu say good bye pada pembukuan manual.

Ya, solusi agar membuat catatan keuangan jadi lebih easy adalah lewat aplikasi Halokas. Aplikasi ini bisa kamu manfaatkan untuk mengatur keuangan harian, mengelola pendapatan/pengeluaran dan mengingatkan hutang kepada pelanggan.

Tak hanya sekedar bisa dijadikan sebagai aplikasi pengelola keuangan bisnis, Halokas bisa pula kamu gunakan untuk mengatur keuangan pribadi.

Kasvlo – Catatan Keuangan Online

Aplikasi Kasvlo. (SS/Google)

Aplikasi pengatur keuangan yang terakhir adalah Kasvlo, aplikasi karya developer Unzyp Software ini bisa kamu andalkan untuk mengatur keuangan bisnis atau keuangan pribadi kamu loh.

Kasvlo memiliki fitur Keyboard Kalkulator yang dapat memudahkan kita untuk melakukan penghitungan laba dan rugi tanpa harus membuka aplikasi yang berbeda.

BACA JUGA: Aplikasi Survey Penghasil Uang

Dengan aplikasi catatan keuangan diatas kamu bisa mengatur segala macam transaksi hanya lewat sebuah smartphone. Selamat mencoba.