Aplikasi

7 Aplikasi Cat Rumah Untuk Bantu Pilih Warna yang Pas

Bingung ketika hendak mengganti warna cat di rumah dengan yang baru? Jangan bingung lagi karena kini hadir aplikasi cat rumah yang akan membantu memilih warna yang pas untuk diterapkan ke tembok rumah.

Aplikasi tersebut dapat menunjukkan rupa visualisasi tembok ketika sudah dicat dengan warna yang kita pilih.

Dengan begitu, kemungkinan terjadi kesalahan dalam memilih warna pun lebih bisa diantisipasi dari awal.

Jadi, jika dulu hendak mengganti warna cat rumah hanya dengan dibayangkan dalam pikiran saja, kini gunakalah apk cat rumah agar ekspektasi sesuai dengan realita yang ada.

Meski dengan aplikasi, hasil yang ditampilkan seperti sangat nyata dan seolah kamu telah mengaplikasikan cat tersebut ke tembok rumahmu.

Kamu pun bisa mencoba beberapa warna untuk nantinya menentukan satu warna pasti yang akan dioleskan ke tembok rumah secara nyata.

Daftar Aplikasi Cat Rumah Terbaik

Ini dia beberapa apk cat rumah terbaik yang bisa dengan mudah diinstall di handphone Android.

Dulux Visualizer

Dulux Visualizer. (IST)

Aplikasi pertama yang dapat kalian gunakan adalah Dulux Visualizer. Di dalam aplikasi ini kalian bisa menemukan beragam rekomendasi perpaduan untuk cat yang tepat di setiap ruangan.

Menariknya, Dulux Visualizer menyajikan rekomendasi dalam bentuk gambar yang real. Tak hanya rekomendasi warna cat dinding, aplikasi ini juga bisa membantumu dalam penataan furniture.

Hal tersebut agar penataan furniture-nya pas dan sesuai dengan tipe ruangan di rumahmu. Dulux Visualizer pas digunakan oleh pengguna yang memiliki rumah minimalis atau mewah sekalipun.

Jotun ColourDesign – Aplikasi Warna Cat Rumah

Jotun ColourDesign. (IST)

Untuk Jotun ColourDesign sangat pas digunakan oleh mereka yang memiliki rumah minimalis. Tersedia beragam contoh perpaduan warna cat bebentuk gambar rumah dan ruangan untuk dicoba.

Dilengkapi pula dengan fitur zooming untuk mempermudah kita memperbesar detail warna dalam setiap ruangan.

Meski menggunakan fitur zooming, kualitas gambar akan tetap bagus dan tidak pecah. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Jotun ColourDesign juga menyediakan rekomendasi penatanan furniture, lho.

BACA JUGA: Aplikasi Warna Rambut Terbaik 

Planner 5D

Berikutnya kamu juga bisa menggunakan Planner 5D. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya menciptakan desain interior dan eksterior dengan mudah, baik dalam format 2D atau 3D.

Berkat kehadiran fitur virtual reality, Planner 5D memiliki tampilan yang cukup real hingga mendekati aslinya, lho.

Sehingga aplikasi ini siap membantu penggunanya yang ingin mengecat tembok di semua ruangan yang ada di rumah.

Cara pemakaiannya sangat mudah dan praktis, serta aplikasinya pun bisa di-download secara gratis di Google Play Store.

IdeaColor – Aplikasi Cat Rumah

IdeaColor. (IST)

Memanfaatkan fitur editing dan kamera ponsel, IdeaColor dapat bekerja baik untuk membantumu menentukan warna cat rumah yang cocok untuk dipakai.

Caranya, potret ruangan yang dicat terlebih dahulu menggunakan kamera HP, lalu IdeaColor akan memproses kebutuhan warna cat ruangan mengggunakan beberapa pilihan warna.

Setelah itu, kini giliran tugasmu mengamati setiap warna yang diberikan untuk ruangan tersebut. Kamu juga bisa menyimpan beberapa warna yang menurutmu pas untuk digunakan di ruangan tersebut.

Room Painting Ideas

Room Painting Ideas. (IST)

Aplikasi bernama Room Painting Ideas ini sangat pas digunakan oleh setiap pengguna yang berencana ingin membuat rumah atau merenovasi kamar secara keseluruhan.

Pasalnya, dengan aplikasi ini penggua dapat melihat ide kombinasi warna cat kamar dari berbagai konsep desain berbentuk foto.

Selain warna cat, kamu juga dapat melihat ide kombinasi dekorasi dan furniture yang cocok untuk konsep rumah impianmu.

Renovations 3D

Renovations 3D. (IST)

Aplikasi cat rumah berikutnya adalah Renovations 3D. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap sehingga recommended untuk digunakan

Selain bisa dipakai untuk memilih warna cat yang pas untuk dinding, aplikasi ini juga mempermudahmu ketika ingin merenovasi secara keselurahan untuk mendesain sesuai keinginan.

Sangat multi-fungsi bukan? Maka dari itu, download Renovations 3D sekarang juga untuk mulai menggunakan fitur di dalamnya.

Nippon Paint Colour Visualizer

Nippon Paint Colour Visualizer. (IST)

Terakhir kamu bisa memanfaatkan Nippon Paint Colour Visualizer. Tak jauh berbeda dari beberapa aplikasi sebelumnya, aplikasi yang satu ini juga sangat mudah untuk digunakan.

Kamu hanya perlu menginstall Nippon Paint Colour Visualizer melalui Google Play Store, lalu memotrey ruangan di rumah, dan mencocokkan dengan palet warna untuk memilih warna cat yang sesuai dengan keinginan.

Pengguna dapat melihat gambaran nyata ketika warna cat yang dipilih diaplikasikan ke dinding. Keren banget kan?

BACA JUGA: Aplikasi Desain Rumah Android 

7 aplikasi cat rumah telah selesai kami bahas satu persatu. Apakah kamu sudah memutuskan mau mendownload yang mana?