Aplikasi

7 Aplikasi Cari Teman Sekitar Kita yang Mudah Digunakan

Aplikasi cari teman sekitar wajib banget dimiliki buat kalian yang ingin menambah kenalan atau teman dengan mudah melaui smartphone yang dimiliki.

Selain itu, kalian pun bisa mencoba melakukan chatting, video call, hingga share lokasi agar mempermudah saat pengguna ingin bertemu.

Sehingga saat kamu ingin mencari teman di sekitar secara mendadak, aplikasi tersebut bisa dijadikan alternatif yang pas. Apalagi aplikasi tersebut bisa didapatkan secara mudah dan gratis, lho.

Pengguna hanya perlu mendownload, lalu menginstall, dan aplikasi pun sudah bisa digunakan untuk mencari teman yang ada di sekitarmu.

Rekomendasi Aplikasi Cari Teman Sekitar Terbaik

Langsung saja, ini dia aplikasi-aplikasi untuk mencari teman di sekitar kita secara mudah dan gratis. Silakan simak pembahasan berikut ini sampai dengan selesai!

MeetMe

MeetMe: Chat & Meet New People. (IST)

Aplikasi pertama ada MeetMe yang dilengkapi dengan berbagai fitur keren yang pastinya memanjakan setiap penggunanya.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang ringan dan menarik dalam mempertemukan pengguna dengan pengguna lainnya yang ada di berbagai negara.

Namun, masih sedikit pengguna yang memakai MeetMe sehingga tidak setiap hari pengguna dapat bertemu dengan kenalan baru atau online bersama pengguna yang kalian inginkan.

SayHi Chat – Aplikasi Cari Teman Sekitar

SayHi Chat, Meet New People. (IST)

Aplikasi berikutnya ada SayHi Chat yang mempermudah pengguna bertemu pengguna lain yang ada di satu wilayah yang sama.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur terbaik untuk penggunanya, seperti video chatting, room chat, voice chat, dan masih banyak yang lainnya.

Kendati cukup menyenangkan untuk digunakan, kalian perlu waspada dan berhati-hati karena login ke SayHi Chat bisa tanpa daftar sehingga tak menutup kemungkinkan terjadi penipuan.

BACA JUGA: Aplikasi Cari Jodoh Luar Negeri

WeChat

WeChat. (IST)

Untuk aplikasi yang satu ini, pastinya kalian sudah tak asing. Di Google Play Store saja aplikasi benama WeChat ini telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna dan mendapat rating 3,6.

Dengan aplikasi ini pengguna dapat chatting hingga bertemu dengan pengguna lain yang mempunyai akun WeChat. Fitur yang disediakan pun cukup lengkap dan menarik.

Selain itu, tersedia juga lapak jual beli, share lokasi dan chatting seperti aplikasi chat pada umumnya. Kendati cukup populer, namun banyak pengguna yang mengeluhkan terkait banyaknya bugs di aplikasinya.

Yogrt – Aplikasi Cari Teman Sekitar

Yogrt. (IST)

Yogrt memang diciptaka untuk mempermudah para penggunanya dalam menemukan teman atau kenalan baru di sekitar.

Yogrt memiliki kemampuan mendeteteksi pengguna berdasarkan lokasi orang tersebut berada. Terdapat fitur menarik seperti live streaming, timeline, stiker lucu untuk digunakan saat chatting agar lebih seru, dan lainnya.

Kemudian, terdapat fitur Quiz Kepribadian Yogrt untuk mengetes kepribadian melalui kuis yang tersedia di dalamnya dan bisa dimainkan bersama.

Jadi, buat kalian yang ingin menambah kenalan atau teman, wajib banget menginstall Yogrt di smartphone sekarang juga.

Badoo

Badoo — The Dating App to Chat, Date & Meet People. (IST)

Aplikasi pencari teman sekitar berikutnya ada Badoo yang juga sudah populer sebagai aplikasi cari jodoh yang telah diunduh ratusan juta pengguna smartphone Android.

Karena sebagai aplikasi pencari teman di sekitar, tentunya aplikasi ini memiliki fitur khusus untuk hal tersebut. Sehingga kamu bisa menemukan kenalan atau teman kencan dengan mudah.

Kendati begitu, pengguna akan dikenakan biaya untuk melakukan chat ke sesama pengguna serta pilihan bahasanya masih belum sangat lengkap.

Tinder

Tinder – Dating, Make Friends and Meet New People. (IST)

Aplikasi cari teman di sekitar kita berikutnya ada Tinder. Aplikasi pas banget digunakan untuk pengguna yang ingin menemukan kenalan atau bahkan menjadi pasangan di dunia nyata.

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mendeteksi para pengguna lain yang ada di sekitarmu. Kamu pun bebas memilih mau mencari kenalan berdasarkan lokasi atau jarak terdekat.

Karena bisa sekaligus cari jodoh, jadi buat yang sampai saat ini masih jomblo dan belum mendapatkan kenalan yang tepat bisa menggunakan Tinder di smartphone.

MiChat

MiChat. (IST)

Rekomendasi terakhir ada MiChat yang bisa digunakan untuk mencari kenalan atau teman di sekitarmu dengan mudah hanya berbekal smartphone yang dimiliki.

Terdapat fitur menarik yang bikin kamu tertarik menggunakan, yaitu fitur pesan dalam botol yang memungkinkanmu membaca pesan dari seseorang secara acak atau random.

Pesan tersebut bisa berisi pesan teks, suara, atau video. Terdapat pula fitur Pengguan di Sekitar untuk memberi kemudahan bagi pengguna yang ingin menemukan orang baru di sekitarmu.

BACA JUGA: Aplikasi Chat Untuk Jomblo 

Itulah, beberapa aplikasi cari teman sekitar terbaik yang bisa kalian install di smartphone. Semoga bermanfaat.