Aplikasi

6 Aplikasi Cari Kost Sesuai Kriteria Secara Praktis

Hadirnya aplikasi cari kost online yang bisa diunduh di smartphone mempermudah banyak orang untuk menemukan kamar kost yang sesuai keinginan mereka.

Biasanya mereka yang mencari kost itu karena sedang bekerja atau kuliah yang lokasinya di luar kota yang pastinya jauh juga dari rumah.

Mencari kost memang bukan perkara mudah, guys. Ada berbagai macam hal yang perlu dipertimbangkan, mulai dari fasilitas, lingkungan dan harga sewanya.

Namun, di era teknologi canggih ini, kamu bisa mencari kost dengan mudah tanpa perlu repot berkeliling dari satu rumah ke rumah lain.

Di dalam aplikasi tersebut, kamu bisa mencari kost sesuai dengan kota, kriteria, dan harga sewa perbulannya.

Namun sebelum menggunakannya, kamu terlebih dahulu harus mendownload aplikasi pencari kost di smartphone. Tenang saja, gratis kok!

Daftar Aplikasi Cari Kost di HP Android

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mencari kost yang bisa di-download secara gratis di HP.

Mamikos

Mamikos – Langsung Hubungi Kos, Sewa Kos Mudah. (IST)

Aplikasi pertama ada Mamikos. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu akan dimudahkan mencari kost-kostan di sejumlah kota besar di Indonesia.

Informasi yang diberikan terkait kost yang dicari cukup lengkap, termasuk informasi fasilitas yang berada di sekitarnya, peta lokasi, dan foto-foto kost.

Selain itu, ada juga informasi harga, ketersediaan kamar, hingga nomor kontak sang pemilik kamar kost.

Kamu pun bisa lebih mudah menemukan kost yang sesuai dengan keinginan dengan mengandalkan aplikasi bernama Mamikos ini.

Cari-Kos.com – Aplikasi Cari Kost Cepat dan Mudah

Berikutnya ada Cari-Kos.com yang juga bisa diandalkan untuk mencari kamr kost sesuai dengan kriteria penyewa. Di aplikasi ini, kamu pun akan menemukan beragam informasi mengenai kost dalam berbagai bentuk.

Mulai dari guest house, villa, apartement, dan jenis penginapan lainnya. Sangat menarik dan lengkap, bukan?

Tak sampai di situ saja, Cari-Kos.com juga bisa digunakan secara gratis dan mudah. Kamu pun dapat menemukan rentang harga kost dimulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal.

BACA JUGA: Aplikasi Cari Teman Sekitar Kita

RoomMe | Book Kost Online

RoomMe | Book Kost Online. (IST)

RoomMe | Book Kost Online tak kalah bagus untuk digunakan mencari kost secara praktis melalui smartphone Android-mu.

Selain bisa digunakan dengan mudah, aplikasi ini punya tiga segi penting yang menjadi patokannya, yaitu kost yang nyaman, aman, dan berkualitas.

RoomMe | Book Kost Online pas banget diinstall oleh semua pengguna yang mencari berbagai kost karena tersedia informasi kost dari harga yang paling mudah hingga yang paling mahak sekalipun.

Dengan begitu, pencari kost akan lebih mudah menemukan kost yang sesuai dengan budget yang mereka punya. Sangat bermanfaat, bukan?

Ngkost – Aplikasi Untuk Cari Kost

Ngkost. (IST)

Selanjutnya ada Ngkost yang akan membantumu mencari rumah kost secara online, mudah, cepat, dan akurat.

Sama seperti beberapa apikasi sebelumnya, Ngkost juga menyajikan informasi yang cukup lengkap terkait kamar kost.

Di antaranya seperti rincian fasilitas, lingkungan, keamanan, detail kamar dengan foto, dan masih banyak yang lainnya. Terdapat fitur search filter yang akan semakin mempermudahmu mencari kost sesuai kriteriamu.

Di fitur ini akan menampilkan kamar kost dari harga yang paling rendah sampai yang tinggi serta ketersediaan kamar.

Yukstay

Yukstay. (IST)

Yukstay menjadi aplikasi yang juga recommended digunakan oleh pengguna Android yang sedang mencari kost yang pas sesuai dengan kriteria.

Yukstay lebih berfokus digunakan untuk mengakses penginapan apartement, sehingga jika kamu ingin menyewa apartement bisa mengandalkan aplikasi ini.

Kamu bisa mengunjungi webstie Yukstay untuk menemukan beberapa pilihan apartemen yang sesuai dengan kebutuhan, termasuk dari segi harganya.

Tenang saja, apartement yang ditawarkan di sini cukup lengkap karena berada di banyak daerah, kamu cukup memasukkan apartement daerah mana yang akan disewa.

Menariknya, kamu bisa leluasa mencari apartemen yang mempunyai fasilitas biasa hingga yang paling lengkap.

Djuragan Kamar

Djuragan Kamar. (IST)

Rekomendasi terakhir ada Djuragan Kamar. Di aplikasi cari kost ini, kamu dapat menemukan berbagai rekomendasi kost yang ada sejumlah wilayah.

Kamu pun dapat memilih mau mencari kost di wilayah mana. Disajikan pula gambaran terkait kamar yang akan disewa dan ada juga informasi alamat lengkap kost, nomor yang dapat dihubungi dan ciri-ciri kost yang dimaksud.

Dengan berbagai kemudahan yang diberikan Djuragan Kamar, pengguna pun dapat segera menemukan kost yang diinginkan jika ingin survey terlebih dahulu atau langsung menempatinya.

Djuragan Kamar bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dengan ukuran yang cukup ringan, yaitu hanya sekitar 9,5 MB saja.

BACA JUGA: Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Gratis

Itulah aplikasi cari kost terbaik yang bisa membantumu mencari kost sesuai kriteria. Semoga bermanfaat.