Aplikasi

7 Aplikasi Browser Terbaik dan Anti Lemot

Untuk mendukung aktivitas berselancar di internet tentu kita membutuhkan aplikasi browser terbaik yang cepat dan juga handal. Nah, hingga saat ini aplikasi browser sudah banyak sekali ragamnya.

Berbicara soal aplikasi browser, hampir semua smartphone Android sudah dilengkapi dengan aplikasi browser bawaan, yaitu Google Chrome.

Akan tetapi, Google Chrome hanya dapat dilakukan untuk browsing ketika smartphone yang kita gunakan memiliki sinyal 4G atau sedang terhubung ke jaringan WiFi.

Di jaringan 2G atau 3G, aplikasi tersebut tidak dapat digunakan sama sekali. Alhasil kita pun akan dibuat kesal olehnya.

Maka dari itu, kali ini Hallo GSM akan memberikan kamu rekomendasi aplikasi browser tercepat yang bisa diakses di semua jaringan.

BACA JUGA: Aplikasi Keyboard HP yang Unik dan Kekinian

Aplikasi Browser Terbaik dan Anti Lemot

Opera Mini

Opera Mini. (SS/Google)

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini, sebab sejak era Nokia Symbian hingga jaman Android seperti sekaran ini, Opera Mini menjadi salah satu aplikasi browser yang paling banyak digunakan di dunia.

Aplikasi ini akan melakukan kompresi halaman web sehingga proses loadingnya jadi lebih cepat sehingga tidak boros kuota internet.

Tak hanya itu, Opera Mini juga menjamin keamanan privasi pengguna sehingga sangat cocok bagi kamu yang hobi streaming di situs terlarang.

UC Browser – Aplikasi Browser Terbaik

apk UC Browser. (SS/Google)

Ini merupakan aplikasi browser yang banyak disukai, terutama oleh pengguna yang gemar mendownload anime ataupun drama Korea.

UC Browser bisa dibilang sebagai perambah internet yang cerdas dan cepat. Sebab aplikasi ini sengaja diciptakan untuk menjawab kebutuhan pengguna hp Android yang menginginkan pengalaman internetan super cepat.

Aplikasi UC Browser dilengkapi dengan engine U4 yang diklaim dapat memberikan pengalaman internetan lancar baik itu saat digunakan untuk mengunjungi situs web, mengunduh file ataupun menonton video.

Dolphin Browser

Aplikasi browser yang ringan dan cepat. (SS/Google)

Rekomendasi yang selanjutnya adalah Dolphin Browser yang juga menawarkan fitur kecepatan, AdBlock dan incognito browsing. Aplikasi satu ini memiliki ukuran bervariasi tergantung perangkat yang kamu gunakan.

Dolphin Browser dapat dengan cepat memunculkan hasil pencarian dari kata kunci yang kamu masukkan meskipun smartphone yang kamu gunakan sedang berada di mode jaringan 2G.

Brave Browser

Aplikasi browser cepat. (SS/Google)

Memiliki tampilan yang sangat sederhana, Brave Browser juga termasuk salah satu apk browser tercepat yang kini telah memiliki lebih dari 10 juta pengguna.

Maka dari itu kamu tidak usah meragukan kualitas dari aplikasi ini. Fitur yang dimilikinya cukup lengkap terlebih hadirnya fitur adblocker bawaan dapat membuat kamu makin nyaman internet tanpa harus pusing mikirin iklan.

Stargon Browser

Stargon Browser. (SS/Google)

Stargon Browser menjadi aplikasi browser lain yang layak untuk kamu pertimbangkan, terutama jika smartphone yang kamu gunakan memori penyimpanannya sudah hampir habis.

Dengan aplikasi ini kamu bisa merasakan pengalaman berselancar di internet dengan lancar bebas ngelag dan anti lemot.

Uniknya, dengan Stargon Browser kamu dapat menggeser layar layaknya sedang membaca buku untuk berpindah halaman.

Mi Browser

Aplikasi Mi Browser. (SS/Google)

Mi Browser adalah browser web yang cepat dan aman dengan fitur komplit yang kompatibel di semua smartphone Android atau tablet. Disini kamu bisa mengunjungi situs web manapun sepuasnya tanpa khawatir di banned.

Aplikasi Mi Browser juga bisa kamu manfaatkan untuk mengunduh gambar atau video dari Facebook, Twitter dan Instagram.

Firefox Lite – Aplikasi Browser Terbaik

Aplikasi Firefox Lite. (SS/Google)

Sesuai namanya, ini aplikasi peramban web yang sangat cepat dan ringan. Ukurannya pun hanya sebesar 7 MB jadi tidak akan menguras ruang penyimpanan.

Di dalamnya terdapat Mode Turbo yang secara otomatis akan aktif jika ponsel yang kamu gunakan kekurangan sinyal.

BACA JUGA: Aplikasi Anti Virus Terbaik dan Terbukti Ampuh

Nah, bre itulah beberapa aplikasi browser terbaik yang paling recommende untuk dicoba.