Aplikasi

6 Aplikasi Belanja Online Terbaik dan Gratis Ongkir

Mau beli hp baru secara online, tapi bingung belinya dimana? Tenang saja, kamu bisa membeli hp impian lewat beberapa aplikasi belanja online terbaik seperti yang akan Hallo GSM bahas di kesempatan kali ini.

Membeli kebutuhan secara online bisa dibilang sudah menjadi seperti kebiasan bagi sebagian orang. Meski begitu, sering kali terdengar kabar di televisi ataupun di internet yang memberitakan penipuan berkedok jual beli online.

Kamu mungkin termasuk salah satu orang yang ingin membeli barang secara online namun takut kena tipu. Hal tersebut dipastikan tidak akan terjadi jika barang yang kamu inginkan dibeli lewat aplikasi jual beli online yang sudah terpercaya.

Nah, apabila kamu masih awam berikut adalah rekomendasi aplikasi belanja online terbaik yang sudah digunakan oleh jutaan orang di Indonesia.

BACA JUGA: Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Daftar Aplikasi Belanja Online Terbaik

Shopee

Shopee Big Ramadan Sale. (SS/Google)

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi belanja online yang identik dengan warna orange ini memang dikenal sering mengadakan promo besar-besaran.

Banyak orang memanfaatkan aplikasi ini untuk berbelanja aneka kebutuhan rumah mulai barang elektronik, gadget, produk virtual dan masih banyak lagi.

Jika kamu ingin berbelanja di Shopee tanpa harus membayar ongkos kirim, kamu harus menunggu momen tanggal cantik seperti tanggal 4 April, 5 Mei dst. Sebab di tanggal-tanggal tersebut Shopee kerap membagikan ribuan voucher diskon serta voucher diskon gratis ongkir dengan minimal belanja 0 Rupiah.

Tokopedia

Aplikasi jualan online. (SS/Google)

Aplikasi yang selanjutnya adalah Tokopedia, ini juga termasuk salah satu apk belanja online dengan jumlah pengunjung bulanan terbanyak.

Untuk menarik minat masyarakat, Tokopedia seringkali memberikan voucher diskon pulsa Rp 15.000 dengan minimal pembelian Rp 25.000. Artinya dengan voucher diskon tersebut, kamu bisa mendapatkan pulsa 25 ribu hanya dengan membayar Rp 10.000.

Selain itu, toped juga memiliki event tersendiri yang mereka nama WIB alias Waktu Indonesia Belanja yang digelar mulai dari tanggal 25 hingga akhir bulan di setiap bulannya.

Pada event tersebut kamu bisa mengikuti program Kejar Diskon yang menawarkan sejumlah barang-barang keren dan mahal yang bisa kamu miliki hanya dengan Rp1.000.

Blibli – Aplikasi Belanja Online Terbaik

Aplikasi untuk beli barang online. (SS/Google)

Aplikasi belanja online terpercaya yang selanjutnya adalah Blibli, kamu bisa menggunakannya untuk membeli berbagai keperluan.

Meski dikenal sebagai e-commerce khusus untuk orang berkantong tebal, Blibli juga kerap memberikan promo dan flash sale menarik.

Semua barang yang dijual di Blibli semuanya pasti ori, adapun jika pengguna merasa kurang puas dengan produk yang dikirim, pengguna bisa langsung komplain dan menghubungi CS.

CS (Customer Service) aplikasi ini selalu siap sedia selama 24 jam, jadi jam berapapun kamu ada keluhan tinggal hubungi CS-nya.

Sekedar tips, jika kamu hendak berbelanja di Blibli tapi enggan membayar ongkir, tinggal cara toko atau penjual yang sudah memiliki reputasi bagus. Agar gratis ongkir, kamu hanya perlu belanja minimal senilai Rp 50.000.

Bukalapak

Bukalapak. (SS/Google)

Tak hanya sebagai pembeli, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk berjualan online. Untuk diketahui, Bukalapak merupakan saingan terberat Tokopedia dan termasuk salah satu perusahaan unicorn Indonesia.

Aplikasi jual beli online yang satu ini memiliki user interface friendly sehingga mudah digunakan bahkan oleh pengguna awam sekalipun.

Tidak begitu berbeda dari Blibli, Tokopedia dan Shopee, Bukalapak juga memberikan kemudahan dalam hal pembayaran. Ya, kamu bisa memilih metode pembayaran COD, Bank Transfer, PayLater atau cicilan tanpa kartu kredit dan lain-lain.

Selain itu Bukalapak juga telah bermitra dengan aplikasi dompet digital DANA, jadi kamu bisa belanja dan membayarnya menggunakan saldo DANA.

Lazada – Aplikasi Belanja Online Terbaik

Aplikasi Lazada. (SS/Google)

Semua barang yang kamu perlukan pasti ada di aplikasi ini, entah itu kebutuhan fashion, keperluan rumah, barang elektronik, smartphone berbagai merk pokoknya komplit deh.

Lazada termasuk salah satu e-commerce yang sangat selektif dalam memilih penjual yang bisa menjajakan barang dagangannya.

Oleh sebab itu, kamu tidak perlu khawatir kena tipu dan jika kamu menemukan seller yang menjual barang dengan harga tidak wajar, maka kamu bisa langsung melaporkannya kepada CS Lazada di aplikasi atau akun media sosial resminya.

Zalora

Aplikasi Belanja Fashion. (SS/Google)

Aplikasi belanja online terbaik yang terakhir adalah Zalora. Aplikasi ini dapat memenuhi kebutuhan fashion dan lifestyle kamu dengan harga bersaing.

Koleksi fashion yang ditawarkan oleh aplikasi ini semuanya dijamin ori karena yang menjualnya adalah brand-brand terkenal seperti Carvil, Cardinal, Levis, Eiger dan masih banyak lagi.

Menariknya, Zalora juga sering memberikan voucher cashback dan diskon hingga 80% setiap bulannya. So, buat kamu yang pengen beli baju atau celana branded, Zalora adalah destinasi fashion paling recommended.

BACA JUGA: Kredit HP Tanpa Kartu Kredit

Itulah sejumlah aplikasi belanja online terbaik dan paling terpercaya di Indonesia.