Aplikasi

7 Aplikasi Belanja Online Bayar di Tempat (COD)

Ada sejumlah aplikasi belanja online bayar di tempat dan menawarkan gratis ongkir yang wajib kalian ketahui, terutama buat yang gemar belanja berbagai produk secara online.

Banyak orang yang suka belanja online karena sangat mudah digunakan, kita bisa bebas berbelanja berbagai kebutuhan mulai dari pakaian, aksesoris, sandal, alat elektronik dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu, belaja online kini juga mempunyai beberapa metode pembayaran yang bisa kita pilih, salah satunya adalah dengan sistem bayar di tempat atau COD (cash on delivery).

Dengan menggunakan metode COD, pembeli bisa membayar saat barang sudah diterima. Sehingga kamu dapat memudahkan pembeli yang tak punya rekening bank atau karena alasan lainnya untuk bisa  tetap belanja online.

Daftar Aplikasi Belanja Online Bayar di Tempat

Mau tahu apa saja aplikasi belanja online yang bisa COD? Berikut di bawah ini kami telah merangkumnya.

Shopee

Shopee. (IST)

Shopee menjadi salah satu aplikasi belanja online yang paling populer dan telah digunakan oleh banyak pengguna. Di Shopee, kalian bisa menemukan berbagai macam produk untuk dibeli sesuai dengan kebutuhan.

Mulai dari makanan, pakaian, sepatu, tas, kerudung, alat elektronik dan masih banyak yang lainnya lagi.

Sesuai dengan pembahasan kali ini, Shopee juga menawarkan metode pembayaran yang bervariasi, salah satunya adalah dengan bayar ditempat atau COD.

Selain metode pembayaran yang beragam, terdapat juga pilihan pengiriman yang bisa kalian pilih sesuai dengan keinginan.

Lazada – Aplikasi Belanja Online Bayar di Tempat

Lazada. (IST)

Lazada juga menjadi salah satu aplikasi yang sudah digunakan oleh banyak pengguna untuk belanja berbagai kebutuhan secara online.

Lazada juga memberikan pilihan metode pembayaran dengan COD atau bayar di tempat. Sehingga pembeli bisa membayar barang yang dibeli secara cash pada kurir yang mengantarkan ketika sudah sampai di alamat penerima.

Kendati begitu, pengguna harus mengecek produknya terlebih dahulu karena tidak semua produk dapat dibeli dengan cara COD.

BACA JUGA: Aplikasi Belanja Online Terbaik dan Gratis Ongkir

Blibli

Blibli. (IST)

Selanjutnya ada Blibli yang juga menarik untuk digunakan. Produk yang disediakan Blibli pastinya sangat lengkap untuk memenuhi kebutuhan para customer.

Mulai dari makanan, barang elektronik, hingga fashion. Terdapat juga promo-promo menarik yang akan memanjakan para customer.

Kamu juga dapat membeli produk dengan metode pembayaran COD dengan melihat tanda tertentu yang ada pada produknya. Hanya pada wilayah tertentu saja yang mendukung COD untuk aplikasi ini.

JD.ID – Aplikasi Belanja Online yang Bisa Bayar di Tempat

JD.ID. (IST)

Aplikasi belanja online yang bisa cod berikutnya adalah JD.ID. Banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mencari kebutuhan gadget atau elektronik terbaru yang harganya terjangkau.

Namun selain itu, kamu juga bisa membeli kebutuhan lain di e-commerce ini, seperti fashion dan beauty. Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, JD.ID juga menawarkan sistem pembayaran COD.

Tentunya dengan jangakuan wilayah cukup luas hingga lebih dari 700 kota di seluruh Indonesia.

Tokopedia

Tokopedia. (IST)

Tokopedia juga menjadi salah satu e-commerce yang populer digunakan oleh banyak pengguna. Aplikasi ini juga memungkinkan pembeli untuk belanja online dengan sistem bayar di tempat alias COD.

Kendati begitu, tidak semua toko di Tokopedia menyediakan metode pembayaran COD. Sehingga kamu harus mengecek dulu toko mana yang bisa COD dan tidak.

Dengan hadirnya metode pembayaran di tempat membuat para pengguna Tokopedia bisa berbelanja tanpa perlu ke ATM atau mempermudah juga yang tidak punya rekening bank.

Zalora

Aplikasi belanja online bayar di tempat berikutnya pas banget digunakan untuk pengguna yang sedang mencari produk fashion trendy dan kekinian.

Ada banyak produk fashion berkualitas bagus yang bisa kalian temukan di sini, dan memungkinkan juga melakukan sistem pembayaran COD.

Ketentuan layanan COD bayar di tempat ini ada batas maksimum pembelian yaitu sekitar Rp2 juta.

Bhinneka

Bhinneka. (IST)

Terakhir ada Bhinneka yang sudah hadir sejak tahun 1996. Bhinneka sangat cocok digunakan untuk kamu yang membutuhkan gadget dan peralatan elektronik.

Di antaranya seperti HP, kamera, komputer, video recorder ingga aksesorisnya. Namun selain itu, kini Bhinneka juga menyediakan kebutuhan fashion hingga dapur, lho.

Sama seperti beberapa aplikasi tadi, Bhinneka juga memungkinkan penggunanya menggunakan sistem pembayaran di tempat/COD. Akan tetapi metode bayar di tempat di hanya terbatas untuk wilayah Jabodetabek saja.

BACA JUGA: Aplikasi Belanja Sayur Online Terbaik dan Paling Lengkap

Demikianlah beberapa aplikasi belanja online bayar di tempat yang populer dan telah banyak digunakan. Banyak orang yang suka dengan sistem pembayaran di tempat karena merasa lebih aman dan praktis.