Aplikasi

10 Aplikasi Belajar Piano Terbaik yang Mudah Digunakan

Banyak orang dan juga mungkin termasuk kamu yang menginginkan aplikasi belajar piano terbaik dan bisa digunakan secara gratis.

Selain gitar, piano menjadi salah satu alat musik yang ramai dipelajari, dan untuk bisa memainkannya tak jarang orang-orang pun datang ke tempat les atau mendatangkan guru privat.

Tapi untuk kamu yang sedang hemat budget, bisa memanfaatkan cara-cara lain untuk belajar piano dengan lebih ekonomis.

Misalnya saja belajar sendiri secara otodidak dengan melihat tutorial di Youtube, buku musik, dan menggunakan aplikasi seperti yang dibahas pada artikel kali ini.

Aplikasi Belajar Piano Terbaik di Smartphone

Untuk kamu yang penasaran apk apa saja yang bisa digunakan belajar piano, berikut pembahasan selengkapnya.

Perfect Piano

Perfect Piano. (IST)

Perfect Piano menjadi alat yang pas digunakan untuk belajar piano dengan mudah lewat smartphone. Tersedia lebih dari 50 sampel lagu yang dapat dimainkan dan lagu-lagunya pun selalu terupdate.

Di sini, pengguna juga bisa bebas mau main lagu klasik atau pop. Lalu, ada tiga tingkat kesulitan berebda untuk setiap lagu yang kalian mainkan.

Menariknya, Perfect Piano mempunyai fitur yang memungkinkanmu merekam hasil permainan yang nantinya bisa diputar kembali.

Real Piano Teacher – Aplikasi Belajar Piano

Real Piano Teacher. (IST)

Real Piano Teacher menjadi aplikasi yang membuatmu bisa bermain dengan orang lain. Tak hanya itu, kalian juga dapat bermain secara freestyle.

Supaya proses pembelajaran semakin mengasyikan, Real Piano Teacher juga menyediakan pembelajaran dengan metode game.

Pengguna pun dapat bersaing dengan pengguna aplikasi Real Piano Teacher lainnya untuk menduduki peringat 1 pada leader board.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Membaca 

Simply Piano by JoyTunes

Simply Piano by JoyTunes. (IST)

Simply Piano by JoyTunes dapat digunakan untuk belajar memainkan lagu-lagu klasik dari komposer dunia, yakni Bach atau Mozart.

Aplikasi ini sangat pas digunakan untuk membuatmu bisa bermain piano dengan baik. Dimulai dari membaca music sheet hingga latihan main piano dengan semua jari tanganmu.

Simply Piano by JoyTunes sangat recommended digunakan oleh siapa saja, kapan dan di mana saja selagi ada kemauan.

Piano Master 2 – Aplikasi Belajar Piano

Piano Master. (IST)

Piano Master hadir dalam bentuk game dengan cara bermain yang mudah dan simpel. Pengguna pun dapat memilih judul-judul lagu yang ada dan mulailah menekan tuts piano sesuai dengan irama lagu.

Dengan begitu, pengguna yangb sedang belajar main pinao pun bisa memperlancar jarinya dalam menekan tombol tuts piano.

Flowkey

Flowkey. (IST)

Flowkey memungkinkan setiap penggunanya belaja rlebih dari 500 lagu dari beragam genre yang ada, mulai dari pop, klasik, jazz, hingga rock.

Di sini, kamu juga akan diajak untuk belajar tentang chord, membaca music sheet dan not. Untuk pengguna baru, sebaiknya kamu harus mengambil kursus dasar yang tersedia di Flowkey supaya tidak kaget.

Untuk bisa membuka lagu-lagu dan fitur yang lebih lengkap di aplikasi ini, pengguna diharuskan beralih berlangganan versi premium Flowkey.

My Piano

My Piano. (IST)

Aplikasi belajar piano di smartphone Android yang bisa diunduh secara gratis berikutnya adalah My Piano.

My Piano mempermudah penggunanya untuk bisa mempelajari piano dan instrumen musik lain seperti biola, gitar, serta terompet.

Aplikasi ini mempunyai fitur studio quality sound yang dapat menghasilkan suara yang begitu mirip seperti suara studio.

Pianist HD : Piano +

Pianist HD : Piano +. (IST)

Pianist HD : Piano + juga mempermudahmu dalam mengasah kemampuan bermain video dan membuatnya semakin lebih bagus setiap kali kamu mulai berlatih.

Menariknya, kamu bisa berlatih dengan tingkap kecepatan yang bisa disesuaikan berdasarkan skill yang kamu miliki.

Terdapat 100 instrumen musikal MIDI dan beberapa sampel lagu yang bisa kamu gunakan dengan kualitas terbaik. Lalu, ada juga 45.000 lagu yang seru untuk dimainkan.

Real Piano – Aplikasi Belajar Piano

Real Piano. (IST)

Aplikasi yang berikutnya ini juga hadir dilengkapi dengan fitur-fitur terbaik yang membantumu belajar instrumen piano secara otodidak.

Beberapa fitur tersebut di antaranya seperti multi-touch, bisa menyesuaikan ukuran piano, kualitas audio bagus, dan suara instrumen yang berbeda.

Electric Piano Digital Music

Electric Piano Digital Music. (IST)

Electric Piano Digital Music menjadi aplikasi yang juga bisa digunakan untuk berlatih piano dengan mudah lewat smartphone.

Selain bisa digunakan di Android, aplikasi belajar piano ini dapat juga digunakan di PC atau Laptop.

Dengan menggunakannya, kamu pun bisa belajar piano kapan di mana saja untuk terus mengasah skill main pianomu.

Piano Nyata – Lagu dan Permainan Musik Bermain

Piano Nyata – Lagu dan Permainan Musik Bermain. (IST)

Aplikasi terakhir ada Piano Nyata – Lagu dan Permainan Musik Bermain. Aplikasi ini mmeungkinkanmu memilih suara dari beberapa instrumen, seperti piano, organ, accordion, harp, dan lainnya.

Beberapa fitur yang dimiliki Piano Nyata – Lagu dan Permainan Musik Bermain adalah keyboard 88 tombol lengkap, keyboard tunggal atau ganda yang bisa digulir, dll.

BACA JUGA: 9 Aplikasi Belajar Gitar Gratis Untuk yang Masih Pemula

Itu dia, aplikasi belajar piano terbaik yang memiliki fitur-fitur unggulan. Segeralah install aplikasinya untuk memulai belajar.