Aplikasi

6 Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari, Dijamin Cepat Mahir

Mengetik 10 jari tanpa melihat papan keyboard di laptop atau komputer memang bukanlah perkara mudah tapi juga bukan merupakan hal mustahil untuk dilakukan, sekarang ini sudah ada aplikasi belajar mengetik 10 jari yang bisa bisa membantu kamu belajar mengetik lebih cepat.

Kemampuan mengetik cepat menjadi salah satu skill penting yang dapat membuat kita bisa dengan mudah menyelesaikan tugas atau berbagai macam pekerjaan yang ada urusannya dengan papan ketik.

Beberapa orang memang bisa mengetik cepat, namun untuk urusan mengetik 10 jari hanya segelintir orang yang benar-benar bisa melakukannya.

Untuk bisa mengetik 10 jari memang dibutuhkan proses latihan panjang serta disiplin yang tinggi. Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk belajar mengetik 10 jari dengan baik dan benar.

Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi belajar mengetik 10 jari yang bisa kamu dapatkan secara gratis tanpa harus keluar biaya sepeserpun.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Offline

Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari

Typesy

Aplikasi mengetik cepat di Android. (SS/Google)

Aplikasi yang pertama adalah Typesy. FYI, aplikasi ini sebelumnya bernama Ultimate Typing yang sudah populer di internet.

Terdapat begitu banyak alasan kenapa Typesy menjadi aplikasi belajar mengetik 10 jari yang paling direkomendasikan. Sebab, apk ini memiliki sederet fitur lengkap, mulai dari dasar-dasar mengetik hingga melatih kemampuan bagi yang sudah pro.

Typesy juga menyediakan video tutorial yang akan memandu para pemula untuk memahami tahap demi tahap mengetik 10 jari.

Rapid Typing – Aplikasi Mengetik 10 Jari

Aplikasi mengetik di Laptop

Rapid Typing merupakan sebuah program keren yang bisa kamu manfaatkan jika ingin meningkatkan keahlian mengetik cepat dan tanpa melihat keyboard.

Aplikasi Rapid Typing memiliki tampilan antarmuka yang sederhana sehingga membuatnya sangat mudah untuk digunakan. Lewat aplikasi ini, kamu akan belajar bagaimana cara mengetik 10 jari yang baik dan benar tanpa mencontek papan keyboard.

Jika kamu belum terbiasa, aplikasi dapat menampilkan papan tombol di layar sehingga pada mengetik akan jadi akan terbiasa melihat ke layar bukan ke papan ketik lagi.

Typing Master Pro

Aplikasi mengetik 10 jari Online. (SS/Google)

Ini juga termasuk salah satu aplikasi belajar mengetik yang populer di Indonesia. Bahkan Typing Master Pro sering digunakan sebagai software perlombaan mengetik.

Aplikasi Typing Master Pro bisa bilang cocok untuk para pemula maupun pengguna yang sudah mahir untuk terus mengasah kemampuan mengetik 10 jari.

Disini kamu akan diajarkan cara mengetik 10 jari dengan metode pembelajaran yang menyenangkan, bahkan di dalamnya telah disediakan sejumlah permainan yang akan menambah keseruan belajar mengetik.

Free Typing Test – Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari

software belajar mengetik di laptop. (SS/Google)

Agar bisa mahir mengetik 10 jari dengan cepat tentu tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Kamu harus giat dan rajin latihan. Nah, dengan Free Typing Test kamu akan dibantu belajar mengetik cepat dan mengetik 10 jari.

Selain untuk pemula, Free Typing Test juga cocok untuk yang sudah mahir demi mengasah dan meningkatkan skill mengetik 10 jari.

Free Typing Test berfokus pada kemampuan mengetik yang tepat dan benar. Jadi tiap kali kamu mengetik kata atau tanda baca salah, aplikasi ini akan otomatis berhenti.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kesalahan kata atau tanda baca saat mengetik. Tak cuma itu, disini kamu juga bisa melihat statistik hasil pengetikan kamu, mulai dari jumlah kata per menit hingga total kesalahan dalam pengetikan.

GS Typing Tutor

Aplikasi belajar ngetik. (SS/Google)

GS Typing Tutor merupakan aplikasi belajar mengetik terbaik yang awalnya dibuat dengan tujuan sebagai alat pendidikan efektif yang memungkinkan penggunanya untuk terampil mengetik 10 jari.

Jika kamu adalah seorang yang benar-benar pemula, maka GS Typing Tutor akan memberikan kursus dasar dan juga latihan penting yang akan membantu kamu mengenal seluk beluk tentang papan ketik (keyboard).

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan berbagai pilihan metode pembelajaran yang kamu pilih sendiri, mulai latihan biasa hingga latihan lewat permainan belajar mengetik.

Pokoknya rugi deh kalo kamu nggak nyobain aplikasi ini.

KeyBlaze Free Typing Tutor

Belajar mengetik di laptop. (SS/Google)

Aplikasi belajar mengetik 10 jari terbaik yang terakhir versi Hallo GSM adalah KeyBlaze Free Typing Tutor. Sesuai namanya, ini adalah aplikasi yang sangat interaktif dan dapat membantu kamu meningkatkan skill mengetik.

KeyBlaze Free Typing Tutor dipercaya sudah banyak digunakan oleh para penulis terkenal termasuk blogger yang ingin bisa menulis artikel dengan cepat.

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis dari situs-situs penyedia apk.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Matematika

Tak hanya bisa diinstal di perangkat laptop atau komputer saja, beberapa aplikasi belajar mengetik di atas juga tersedia untuk perangkat smartphone.