Aplikasi

8 Aplikasi Belajar Matematika Untuk Anak SD Hingga SMA

Tak bisa dipungkiri lagi, matematika memang menjadi salah satu mata pelajaran yang kurang disukai oleh banyak orang. Tapi sekarang belajar penjumlahan, perkalian atau lain sebagainya akan jadi lebih menyenangkan jika dilakukan lewat aplikasi belajar Matematika.

Selain bisa digunakan untuk belajar, aplikasi ini juga bisa membantu kamu untuk mengerjakan soal matematika yang sulit dipecahkan. Tinggal ketik soal dan jawabannya akan otomatis muncul di layar.

Aplikasi belajar matematika sendiri banyak sekali ragamnya mulai untuk anak SD, SMP hingga SMA. Tak hanya mudah, metode pembelajarannya pun menyenangkan sehingga kamu akan jadi cepat paham.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Arab Praktis dan Lengkap

Daftar Aplikasi Belajar Matematika

Qanda

Aplikasi Matematika. (SS/Google)

Qanda merupakan aplikasi pemecah soal matematika yang telah memiliki lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia.

Jika kamu saat ini sedang mengalami kesulitan mengerjakan soal matematika, maka kamu cukup mengambil foto soal lewat aplikasi dan jawabannya akan langsung muncul dalam waktu kurang dari 5 detik.

Selain itu, Qanda juga menyediakan layanan Kelas Live yang bisa diakses secara gratis dimanapun dan kapanpun. Nah, fitur ini bisa dimanfaatkan bagi kalian yang tergila-gila dengan matematika.

Photomath

Aplikasi soal matematika. (SS/Google)

Photomath juga termasuk aplikasi pembelajaran matematika yang sangat bagus dengan fitur komplit. Aplikasi Photomath bisa kamu dapatkan secara gratis dari Play Store ataupun App Store.

Serupa dengan Qanda, Photomath juga menawarkan kemudahan untuk mengerjakan soal matematika yang sulit dipecahkan, cukup poto soalnya dan aplikasi ini akan membantu kamu mengerjakannya.

Aplikasi ini membutuhkan izin untuk mengakses kamera untuk memberikan solusi instan atau uraian singkat mengenai langkah-langkah pengerjaan dari soal matematika yang sulit terpecahkan.

CoLearn

Aplikasi pemecah soal. (SS/Google)

Telah digunakan oleh lebih dari 1 juta murid di seluruh Indonesia, membuat CoLearn masuk ke dalam daftar aplikasi matematika yang direkomendasikan.

CoLearn akan memudahkan kamu dalam memecahkan soal matematika yang rumit dengan trik yang sangat mudah. Aplikasi ini juga memanfaatkan kecanggihan kamera smartphone untuk mengerjakan soal.

Jadi kepala sudah stres, tinggal foto soal yang diberikan oleh guru dan lihat hasilnya.

Soal Ujian SD

apk Belajar Matematika. (SS/Google)

Sesuai namanya, ini merupakan aplikasi belajar matematika untuk anak sekolah dasar (SD) atau sederajat. Aplikasi ini berisi kumpulan soal-soal matematika sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Tak cuma itu, di dalamnya juga ada game interaktif yang sangat menarik sehingga anak-anak dapat belajar dengan cara yang menyenangkan.

Aplikasi ini telah dipercaya oleh lebih dari 1 juta pengguna hp Android dan mendapatkan rating 4.5 di Google Play Store.

Brainly – Aplikasi Belajar Matematika

Aplikasi kunci jawaban soal matematika. (SS/Google)

Jaman sekarang pelajar mana sih yang tidak mengenal aplikasi Brainly? Ya, Brainly merupakan sebuah aplikasi Android gratis yang saat ini banyak digunakan oleh hampir semua pelajar di Indonesia untuk menemukan kunci jawaban dari soal-soal yang sulit dikerjakan.

Tak hanya matematika, Brainly juga bisa dipergunakan untuk membantu mengerjakan soal Bahasa Indonesia, sejarah, IPA, IPS dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi satu ini juga cocok digunakan untuk pelajar mulai dari tingkat kanak-kanak (TK) hingga perguruan tinggi.

Mathway – Aplikasi Bantuan Matematika

apk soal matematika. (SS/Google)

Selanjutnya ada aplikasi bantuan matematika bernama Mathway. Aplikasi ini sangat recommended untuk digunakan bahkan di smartphone dengan spek rendah sekalipun.

Dalam aplikasi ini terdapat kalkulator aljabar yang dapat mempermudah kamu untuk mengerjakan tugas sekolah matematika mulai dari geometri, aljabar, kalkulus hingga trigonometri yang rumit.

Belajar matematika dengan aplikasi Mathway dijamin menyenangkan, sebab apk ini akan memberikan solusi secara detail langkah demi langkah pengerjaan soal lengkap dengan rumusnya.

Trik Matematika

Aplikasi trik matematika. (SS/Google)

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Trik Matematika memiliki tampilan yang hampir sama dengan kalkulator hanya saja fiturnya lebih canggih.

Aplikasi Trik Matematika inu dapat membantu kamu menyelesaikan soal pengkuadratan bilangan, persentase, trigonometri, vektor dan linear.

Rumus Matematika SD SMP SMA

Aplikasi rumus matematika. (SS/Google)

Sesuai namanya ini adalah aplikasi yang di dalamnya terdapat semua rumus matematik untuk sekolah dasar (SD), SMP, hingga SMA. Mulai dari rumus satuan berat, luas bangun datar, bilangan, perbandingan dan lain lain.

Selain kumpulan rumus, aplikasi ini juga menyediakan kumpulan trik cepat mengerjakan soal matematika yang dapat kamu praktekan langsung.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Mengaji Untuk Anak-anak dan Orang Dewasa

Tertarik untuk mencobanya? Aplikasi-aplikasi belajar matematika di atas bisa kalian instal dari Google Play Store.