Aplikasi

6 Aplikasi Belajar Bahasa Turki Terbaik untuk Diinstall

Aplikasi belajar bahasa Turki bisa dengan mudah kita temukan di Google Play Store untuk diunduh lalu kemudian memulai proses pembelajaran.

Bisa berbahasa asing merupakan keinginan setiap orang, mungkin kamu menjadi salah satunya.

Dahulu untuk belajar bahasa asing pastinya kamu harus ikut les atau memanggil guru les privat yang secara khusus mengajarimu bahasa asing.

Namun kini dengan kehadiran aplikasi belajar bahasa asing, orang-orang pun bisa dengan lebih mudah belajar secara otodidak.

Hal tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk kamu yang selalu sibuk dan tidak bisa mengikuti les bahasa asing, karena bisa belajar kapan dan di mana saja.

Dari sekian banyaknya apk belajar bahasa asing, pada artikel ini Hallo GSM memiliki beberapa rekomendasi apk untuk kamu yang ingin belajar bahasa Turki.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Turki Terbaik

Langsung saja, ini dia aplikasi-aplikasi terbaik di smartphone Android untuk kamu yang ingin bisa berbahasa Turki.

Speak Turkish – 5000 Phrases & Sentences

Speak Turkish – 5000 Phrases & Sentences. (IST)

Aplikasi pertama yang direkomendasikan untuk kamu yang ingin mempelajari bahasa Turki adalah Speak Turkish – 5000 Phrases & Sentences.

Seperti namanya, aplikasi ini difokuskan pada pembelajaran tentang bagaimana cara berbicara dengan menggunakan bahasa Turki.

Di Speak Turkish – 5000 Phrases & Sentences, kamu akan menemukan ribuan kalimat sebagai template yang kerap digunakan saat berkomunikasi sehari-hari.

Sehingga aplikasi ini sangat pas diinstal oleh pengguna yang berfokus belajar berbicara bahasa Turki secara cepat.

Yang membuat aplikasi ini menarik digunakan adalah dapat digunakan walaupun kamu sedang tidak terhubung ke jaringan internet alias offline.

Learn Turkish Free – Phrasebook | Translator

Learn Turkish Free – Phrasebook | Translator. (IST)

Aplikasi belajar bahasa Turki yang bisa diunduh secara gratis di HP-mu adalah
Learn Turkish Free – Phrasebook | Translator.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Learn Turkish Free juga bisa digunakan dengan mudah walaupun kamu sedang offline.

Aplikasi ini difokuskan ke persiapan penggunanya uang hendak melakukan traveling ke Turki. Atas hal tersebut, materi yang disajikan pun merupakan materi inti yang lazim digunakan saat berkomunikasi selama di Turki.

Terdapat juga fitur yang sangat bermanfaat bagi penggunanya, yakni fitur yang dapat menerjemahkan kalimat yang kamu inginkan dengan cepat.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Korea 

Learn Turkish – Turkish Vocabulary for Beginners

Learn Turkish Turkish Vocabulary for Beginners. (IST)

Learn Turkish – Turkish Vocabulary for Beginners menjadi aplikasi berikutnya yang juga recommended digunakan untuk pengguna yang ingin mempelajari bahasa Turki.

Dengan aplikasi ini, setiap pengguna akan mendapat pengalaman yang menyenangkan saat belajar kosa kata.

Pengguna juga akan menemukan ratusan hingga ribuan kartun cantik berisi kosa kata bahasa Turki yang diperuntukan untuk traveller.

Kamu pun dapat mendengarkan suara dari penurut asli untuk mengetahui cara pengucapan kota kata yang baik dan benar.

Bahasa Turki – Aplikasi Belajar Bahasa Turki

Bahasa Turki. (IST)

Untuk kamu yang juga ingin mempelajari bahasa Turki lewat smartphone, Bahasa Turki menjadi aplikasi yang pas untuk diinstall.

Bahasa Turki fokus terhadap cara berkomunikasi dengan bahasa Turki dan kamu pun dapat berbicara dengan pengguna lainnya yang juga sedang memakai aplikasi ini.

Kamu akan dimanjakan dengan ilustrasi dan instruksi yang cukup mudah, sehingga pengguna yang masih pemula pun takkan kesulitan dalam memahaminya.

Jika ingin menggunakan aplikasi Bahasa Turki, kamu bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store dengan ukuran 21 MB.

Learn Turkish Language with Master Ling

Learn Turkish Language with Master Ling. (IST)

Learn Turkish Language with Master Ling menyajikan beberapa pilihan tingkatan pembelajaran bahasa Turki yang bisa kalian pilih dan sesuaikan dengan kemampuan.

Tersedia pembelajaran tata bahasa Turki yang dilengkapi dengan penyusun kalimat-kalimatnya. Lalu, ada juga mini game yang dapat kalian gunakan untuk mengusir rasa jenuh saat belajar.

Tenang saja, game-game yang disediakan pun adalah game edukatif, sehingga bisa memainkan permainan yang menyenangkan sekaligus menambah pengetahuan. Sangat menarik, bukan?

Free Turkish by Nemo – Aplikasi Belajar Bahasa Turki di Android

Free Turkish by Nemo. (IST)

Free Turkish by Nemo memiliki audio yang sangat jernih yang dapat digunakan saat proses pembelajaran. Karena suaranya sangat jelas, pengguna pun takkan kebingungan saat mendengarkannya.

Menariknya, audio tersebut dapat diunduh untuk nantinya didengarkan saat kamu offline. Tentu sangat bermanfaat apalagi jika sedang hemat kuota atau berada di tempat yang susah sinyal.

Lalu, Free Turkish by Nemo juga memungkinkan penggunanya merekam suara saat berbicara dalam bahasa Turki sebagai bahasa latihan.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Jerman

Sekian pembahasan mengenai aplikasi belajar bahasa Turki yang sangat menarik dan bermanfaat untuk digunakan.