Aplikasi

8 Aplikasi Belajar Bahasa Thailand Online dan Offline di Smartphone

Mempelajari bahasa asing salah satunya Thailand bisa dilakukan secara praktis menggunakan aplikasi belajar bahasa Thailand yang diinstall di smartphone masing-masing.

Dengan aplikasi tersebut kita tetap bisa mempelajari bahasa Thailand di mana dan kapan saja walaupun tanpa tutor.

Sebagaimana kita ketahui, banyak orang yang ingin bisa berbahasa Thailand, terutama ketika mereka berencana untuk liburan ke Negeri Gajah Putih itu.

Untuk bisa berbahasa Thailand, kalian tentu harus belajar dengan rajin dan bersungguh-sungguh. Dimulai dari mengenal berbagai macam kosakata dan frasa bahasa Thailand hingga huruf dan cara pengucapannya.

Agar bisa langsung memulai proses pembelajaran bahasa Thailand, kalian perlu menginstall aplikasinya terlebih dahulu. Apa saja aplikasi tersebut?

8 Aplikasi Belajar Bahasa Thailand Terbaik

Berikut ini aplikasi-aplikasi untuk mempelajari bahasa Thailand lewat smartphone Android yang bisa kalian download.

Learn Thai – 15,000 Words

Learn Thai – 15,000 Words. (IST)

Aplikasi pertama yang akan dibahas adalah Learn Thai – 15,000 Words. Sesuai namanya, aplikasi ini mempunyai kosakata dan kalimat mencapai 15.000.

Materinya dikategorikan jadi 10 tingkat dengan 200 topik pada kategori kata, dan 7 tingkat dengan 120 topik dikategori kalimat.

Di sini kalian melakukan proses pembelajaran untuk membaca kata atau kalimat, cara pengucapan, dihubungkan dengan ilustrasi, audio, menulis, dan speech.

Learn Thai Free – Phrasebook | Translator

Learn Thai Free – Phrasebook | Translator. (IST)

Aplikasi belajar bahasa Thailand terbaik berikutnya ada Learn Thai Free – Phrasebook | Translator. Saat belajar menggunakan aplikasi ini, kalian dapat bertemu dengan nativ asli dari Thailand.

Selanjutnya kalian pun dapat belajar tentang materi speaking dan listening agar proses belajar jadi lebih menyenangkan.

Seperti namanya, Learn Thai Free – Phrasebook | Translator juga memiliki kemampuan untuk menerjemahkan bahasa lain ke bahasa Thailand.

Fitur terjemahan ini pula untuk memudahkan penggunanya selama proses belajar berlangsung.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Jerman

Learn Thai Language with Master Ling

Learn Thai Language with Master Ling. (IST)

Learn Thai Language with Master Ling juga tak kalah menarik untuk digunakan, terutama oleh pengguna yang suka dengan permainan puzzle.

Pasalnya, aplikasi besutan developer Simya Solutions Ltd. ini menyajikan game berupa tantangan dan puzzle dalam proses pembelajaran bahasanya.

Learn Thai Language with Master Ling juga memberikan materi-materi yang cukup lengkap. Mulai dari kosakata-kosakata baru, cara menulis dan berbicara dalam bahasa Thailand.

Drops: Belajar bahasa Thai secara gratis! – Aplikasi Belajar Bahasa Thailand

Drops: Belajar bahasa Thai secara gratis!. (IST)

Selain aplikasi belajar bahasa Korea, Turki, Inggris dan lainnya, developer Language Drops juga meluncurkan aplikasi untuk kamu yang ingin mempelajari bahasa Thailand.

Metode pembelajaran bahasa di Thailand ini aplikasi ini cukup mudah dan menyenangkan. Drops menargetkan 5 menit belajar setiap harinya sehingga kamu akan lebih mengingat apa yang dipelajari.

Aplikasi ini juga pas untuk pengguna yang masih pemula karena memiliki visual menarik pada setiap katanya.

Learn Languages with LinGo Play

Learn Languages with LinGo Play. (IST)

Aplikasi lainnya ada Learn Languages with LinGo Play yang akan memberikan materi berupa kosakata yang meliputi kata benda, kata kerja, dan katabganti serta frase.

Kemudian, aplikasi ini juga akan mengajarkanmu mengenai cara berkenalan menggunakan bahasa Thailand yang mudah untuk dipelajari.

Proses pembelajarannya pun cukup interaktif sehingga pengguna takkan cepat bosan dalam menggunakannya.

Terdapat juga game edukatif yang berkaitan dengan pembelajaran bahasa Thailand. Kemudian, kamu juga akan memperoleh sertifikat yang menjadi tanda telah mempelajari bahasa ini.

Learn Thai Language: Listen, Speak, Read – Aplikasi Belajar Bahasa Thailand Offline

Learn Thai Language: Listen, Speak, Read. (IST)

Mencari aplikasi yang bisa digunakan secara offline? Learn Thai Language: Listen, Speak, Read bisa menjadi pilihan yang pas untuk diinstall.

Aplikasi ini juga mempunyai desain yang unik serta dilengkapi suara dari penutur aslinya. Kemudian, terdapat fitur seperti belajar alfabet, phrasebook, quiz, dan lainnya.

Kamu juga bisa memilih beberapa gaya belajar sesuai keinginan, ada visual, baca-tulis, auditori, dan kinestetik.

Nemo Bahasa Thailand

Nemo Bahasa Thailand. (IST)

Nemo Bahasa Thailand akan memfokuskan penggunanya belajar menggunakan metode listening setiap pengucapan melalui audio yang telah tersedia.

Audio tersebut dapat diputar saat offline dengan cara mendownload-nya terlebih dahulu. Materi-materi yang diajarkan pun adalah materi yang kerap digunakan sehari-hari.

Learn Thai – Phrasebook

Learn Thai – Phrasebook. (IST)

Aplikasi belajar bahasa Thailand yang terakhir ini juga dapat diunduh secara gratis, yakni Learn Thai – Phrasebook.

Aplikasi ini akan memberikan materi berupa kosakata dengan berbagai tema yang berbeda.

Terdapat juga fitur audio yang bisa kamu putar agar bisa mengetahui cara pengucapan kata dalam bahasa Thailand dengan benar. Lalu, ada juga laporan mengenai kemajuan pengguna selama belajar di aplikasi ini.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Spanyol Gratis

Itulah beberapa aplikasi untuk belajar bahasa Thailand di smartphone Android yang menawarkan metode pembelajaran menarik.