Aplikasi

7 Aplikasi Belajar Bahasa Spanyol Gratis di Smartphone

Banyak aplikasi belajar bahasa Spanyol terbaik yang bisa kita gunakan di smartphone secara gratis dan berbayar. Apa sajakah aplikasi itu?

Sebagaimana kita ketahui, belajar bahasa asing termasuk Spanyol kini dapat dilakukan dengan mudah melalui smartphone yang dimiliki.

Hal ini tentu sangat membantu apalagi bagi mereka yang tidak memiliki waktu luang untuk mengikuti les privat bahasa Spanyol.

Karena lewat smartphone, penggunanya pun dapat belajar kapan dan di mana saja saat memiliki waktu luang.

Jika sekarang kamu sedang bingung mau memilih aplikasi mana yang bisa digunakan mempelajari bahasa Spanyol, Hallo GSM punya beberapa rekomendasi.

Dari sekian banyaknya aplikasi belajar bahasa asing yang tersedia, tentu masing-masing aplikasi memiliki fitur dan proses pembelajaran yang berbeda-beda.

Aplikasi Belajar Bahasa Spanyol Terbaik di HP

Langsung saja, berikut ini beberapa aplikasi untuk mempelajari bahasa Spanyol lewat smartphone,

Learn Spanish – 15,000 Words

Learn Spanish – 15,000 Words. (IST)

Aplikasi pertama yang akan kami bahas adalah Learn Spanish – 15,000 Words. Apk ini dapat membantu setiap penggunanya untuk bisa belajar bahasa Spanyol.

Materi yang diberikan ini fokus pada kosakata dan tema-tema yang kerap digunakan dalam percakapan sehari-hari. Dengan begitu, setiap kali belajar dengan apk ini, kosakata yang kamu bisa akan semakin bertambah.

Berbagai kosakata baru yang kamu dapatkan akan semakin mempermudah juga dalam merangkai kalimat dalam bahasa Spanyol dengan baik.

Aplikasi besutan developer FunEasyLearn ini cukup difavoritkan banyak pengguna. Terbukti, di Google Play Store pun sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna.

Learn Spanish. Speak Spanish – Aplikasi Belajar Bahasa Spanyol

Learn Spanish. Speak Spanish. (IST)

Learn Spanish. Speak Spanish ini dibagi jadi beberapa langkah atau tingkatan materi yang akan didapat oleh setiap penggunanya.

Untuk pengguna yang masih pemula, kalian bisa memilih tingkatan mudah atau awal supaya mengerti terkait tips pakem dan tips berbicara serta merangkai kata dalam bahasa Spanyol.

Kamu pun bakal memperoleh panduan praktis tentang tata bahasa dalam bahasa Spanyol, lalu memperoleh juga laporan perkembangan materi dan proses pembelajaran.

Menariknya, Learn Spanish. Speak Spanish menyediakan kuis yang dapat diikuti untuk melihat sampai mana materi yang bisa kamu serap dan yang masih harus diulangi lagi.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Turki Terbaik

Learn Spanish Language: Listen, Speak, Read

Learn Spanish Language Listen, Speak, Read. (IST)

Di urutan berikutnya ada aplikasi yang dikembangkan oleh developer LuvLingua, yakni Learn Spanish Language: Listen, Speak, Read.

Sesuai namanya, di aplikasi ini kamu akan diajak untuk mengasak kemampuan mendengarkan, berbicara, dan membaca mengenai bahasa Spanyol.

Untuk memudahkan proses pembelajaran, Learn Spanish Language dilengkapi dengan audio yang memiliki suara cukup jelas.

Aplikasi ini juga memungkinkanmu mengunduh audio tersebut agar bisa didengarkan saat kamu menginginkannya.

Lalu tersedia juga bahan bacaan yang akan meningkatkan kemampuan pemahamanmu terkait bahasa Spanyol.

Simply Learn Spanish – Aplikasi Belajar Bahasa Spanyol di HP

Simply Learn Spanish. (IST)

Di dalam Simply Learn Spanish, kamu dapat menemukan berbagai macam fitur yang dapat menunjang proses pembelajaran bahasa Spanyol.

Fitur tersebut di antaranya seperti tersedianya audio yang direkam native asli Spanyol, tersedia banyak kosakata yang bisa dipelajar, dan lainnya.

Dengan Simply Learn Spanish, kamu juga dapat menyimpan kata atau kalimat yang disukai dengan mudah dan cepat.

Setiap pengguna pun akan memperoleh laporan perkembangan pemahaman selama belajar serta kuis untuk mengukur keberhasilanmu dalam setiap materi yang dipelajari.

Tertarik untuk menggunakannya? Jika iya, langsung unduh Simply Learn Spanish karena siap membantumu belajar bahasa Spanyol kapan saja.

Learn Spanish – Listening and Speaking

Learn Spanish – Listening and Speaking. (IST)

Seperti namanya, Learn Spanish – Listening and Speaking memfokuskan penggunanya dengan materi yang berkaitan dengan listening (mendengarkan) dan speaking (berbicara).

Oleh sebab itu, materi-materi yang tersedia pun selalu fokus pada percakapan yang kerap digunakan sehari-hari.

Learn Spanish – Listening and Speaking juga dibekali dengan audio yang jernih untuk mempermudahmu memahami setiap kata yang diucapkan.

Ada banyak tema yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan fokus setiap pengguna. Wow, sangat lengkap dan menarik, bukan?

Learn Spanish Free for Beginners

Learn Spanish Free for Beginners. (IST)

Aplikasi belajar bahasa Spanyol yang dapat diunduh secara gratis yang kami rekomendasikan juga ada Learn Spanish Free for Beginners.

Aplikasi ini pas banget digunakan oleh mereka yang masih pemula, karena topik yang diberikan pun cukup mudah dipahami.

Learn Spanish Free for Beginners juga dapat dijalankan secara offline sehingga lebih hemat kuota dan bisa digunakan saat jaringan internet sedang tidak baik.

Busuu: Learn Spanish Vocabulary & Grammar

Busuu: Learn Spanish Vocabulary & Grammar. (IST)

Terakhir ada Busuu: Learn Spanish Vocabulary & Grammar. Di sini kalian bisa belajar tentang kosakata, frasa, dan tata bahasa Spanyol dengan pembelajaran yang seru.

Menariknya lagi, Busuu: Learn Spanish Vocabulary & Grammar ini dapat digunakan juga tanpa perlu koneksi internet alias secara offline.

Kalian bisa mengunduh aplikasi ini dengan ukuran yang cukup ringan yakni hanya 21 MB saja. Bagaimana, tertarik untuk menggunakannya?

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Jerman 

Sekian untuk pembahasan tentang aplikasi belajar bahasa Spanyol pada artikel kali ini. Silakan pilih aplikasi mana yang menurutmu pas!