Aplikasi

7 Aplikasi Belajar Bahasa Rusia Secara Gratis di Android

Selain mengikuti les privat, kita juga bisa belajar bahasa Rusia dengan menggunakan aplikasi belajar bahasa Rusia yang diinstall di ponsel.

Karena penggunaannya cukup dengan ponsel, kita pun bisa belajar bahasa Rusia kapan saja secara praktis.

Di zaman sekarang ini, mempelajari bahasa asing secara otodidak bukan terlalu sulit untuk dilakukan, termasuk belajar bahasa Rusia.

Untuk mempelajari bahasa Rusia lewat ponsel pintar, sebelumnya kalian harus menginstall aplikasinya terlebih dahulu.

Aplikasi tersebut bisa dengan mudah ditemukan di Google Play Store atau App Store untuk kemudian diunduh secara gratis.

Setiap aplikasi memiliki fitur dan keunggulan masing-masing. Kalian pun bisa memilih salah satunya yang pastinya cocok dan sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi Belajar Bahasa Rusia di HP

Berikut ini aplikasi untuk mempelajari bahasa Rusia di smartphone yang direkomendasikan.

Drops – Learn Russian. Speak Russian

Drops – Learn Russian. Speak Russian. (IST)

Dari namanya saja kalian tentu sudah mengetahui jika Drops – Learn Russian. Speak Russian memang hadir untuk membantu pengguna belajar bahasa Rusia, khususnya dalam hal berbicara.

Oleh sebab itu, aplikasi ini menyediakan berbagai macam materi terkait bagaimana cara berbicara dengan menggunakan bahasa Rusia yang baik dan benar.

Buat kamu ingin melatih kemampuan berbicara dalam bahasa Rusia, wajib banget menginstall Drops – Learn Russian. Speak Russian di smartphone.

Busuu – Aplikasi Belajar Bahasa Rusia

Busuu. (IST)

Aplikasi yang berikutnya ini memang sudah dikenal oleh banyak pengguna karena bisa digunakan untuk belajar berbagai macam bahasa asing.

Ya, dengan menggunakan Busuu, kalian bisa belajar bahasa Inggris, Spanyol

, Jerman, Perancis, Jepang, Rusia, dan masih banyak yang lainnya.

Jadi buat kamu yang ingin mempelajari bahasa Rusia, aplikasi ini juga sangat pas digunakan. Pelajaran yang disajikan oleh Busuu mencakup kosakata, dialog, kuis, praktis percakapan, dan lainnya.

Kalau kamu ingin menggunakan aplikasi ini dalam mempelajari bahasa Rusia, langsung saja unduh Busuu di Google Play Store secara gratis.

BACA JUGA:

Aplikasi Belajar Bahasa Thailand

Learn Russian Free (Offline)

Learn Russian Free (Offline). (IST)

Jika kamu mencari aplikasi yang dapat digunakan secara offline, Learn Russian Free (Offline) bisa jadi pilihan yang tepat untuk diunduh.

Selain bisa diakses secara offline, aplikasi ini juga menyajikan berbagai macam tema dan materi yang bisa dipelajari sesuai tingkatannya.

Learn Russian Free (Offline) lebih fokus ke kalimat dan kosakata yang umum digunakan dalam dialog secara langsung. Sehingga proses pembelajarannya lebih efektif dan pengguna bisa cepat berbahasa Rusia.

Tersedia juga kuis yang akan meningkatkan skill dalam menguasai bahasanya. Aplikasi ini pun memberikan instruksi yang cukup mudah dipahami, lho.

Clozemaster – Aplikasi Belajar Bahasa Rusia

Clozemaster. (IST)

Clozemaster menjadi aplikasi berikutnya yang bisa kalian install di ponsel. Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, aplikasi ini menyajikan pelajaran yang tergolong lebih sedikit.

Kendati begitu, materinya lebih sulit. Namun pengembang Clozemaster meyakini bahwa Clozemaster tetap dapat dipakai untuk belajar bahasa Rusia oleh siapa saja.

Tertarik untuk menggunakannya? Jika iya, langsung download Clozemaster agar dapat mulai mempelajari bahasa Rusia.

Learn Russian – Listening And Speaking

Learn Russian – Listening And Speaking. (IST)

Aplikasi lainnya ada Learn Russian – Listening And Speaking. Sesuai namanya, aplikasi ini lebih berfokus pada kemampuan mendengarkan dan berbicara alam bahasa Rusia.

Sehingga kalian pun bisa mempelajari bahasa Rusia dengan cepat karena berfikus pada percakapan sehari-hari.

Learn Russian – Listening And Speaking juga menyediakan audio yang direkam langsung oleh native Rusia. Dengan begitu, kamu bisa lebih memahami cara pengucapan dalam bahasa Rusia dengan baik dan benar.

Learn Russian Vocabulary – Verbs, Words & Phrases

Learn Russian Vocabulary – Verbs, Words & Phrases. (IST)

Aplikasi belajar bahasa Rusia berikutnya bernama Learn Russian Vocabulary – Verbs, Words & Phrases. Saat belajar, pengguna akan difokuskan pada pemakaian kosakata dan artinya untuk dirangkai jadi kalimat.

Kalian juga akan mendengarkan audio yang direkam oleh native untuk dijadikan bahan belajar cara mengucapkan kata dalam bahasa Rusia dengan benar.

Kosakata yang diberikan oleh aplikasi ini juga bermanfaat untuk membedah setiap kalimat bahasa Rusia yang nantinya bisa dipahami artinya saat sudah dirangkai dengan kata lain.

Learn Russian – 15,000 Words

Learn Russian – 15,000 Words. (IST)

Terakhir ada aplikasi bernama Learn Russian – 15,000 Words yang juga bagus untuk kamu yang ingin mempelajari bahasa Rusia di smartphone.

Belajar bahasa Rusia dengan menggunakan Learn Russian – 15,000 Words pastinya akan sangat menyenangkan. Terdapat 6.000 kata bahasa Rusia yang dikategorikan menjadi 10 tingkat dan 200 topik.

Lalu, ada 5.000 kalimat bahasa Rusia yang sering digunakan dan dikategorikan menjadi 7 tingkat dan 120 topik.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Jerman 

Itulah sejumlah aplikasi belajar bahasa Rusia yang dapat diunduh secara gratis dan bisa digunakan secara online atau offline.