Aplikasi

7 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Offline Untuk Pemula

Aplikasi belajar bahasa Mandarin mungkin tak sefamiliar dengan aplikasi belajar bahasa lainnya. Padahal metode pembelajarannya tidak kalah menyenangkan.

Ya, aplikasi-aplikasi untuk belajar bahasa asing memang saat ini bisa kita jumpai dengan mudah. Selain hemat biaya, belajar bahasa asing juga dinilai lebih efektif lantaran bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Oleh sebab itu, bagi kamu yang kebetulan ingin menguasai bahasa asing khususnya bahasa Mandarin dengan cepat, beberapa aplikasi berikut ini mungkin dapat membantu.

BACA JUGA: Aplikasi Live China yang Bisa Diakses Tanpa VPN

Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Offline

Learn Chinese

Aplikasi belajar Mandarin. (SS/Google)

Ini merupakan aplikasi belajar bahasa yang menyenangkan dan juga efektif bagi pemula untuk bisa menguasai bahasa Mandarin dengan cepat.

Dalam aplikasi ini pengguna akan diberikan metode pelajaran yang mudah dipahami dimulai dari hal-hal dasar seperti pengenalan huruf, kosakata hingga menyusun kalimat.

Menariknya lagi, aplikasi Learn Chinese sepenuhnya gratis dan bisa diakses tanpa membutuhkan koneksi internet.

Belajar bahasa Mandarin

Belajar bahasa Mandarin. (SS/Google)

Aplikasi merupakan ciptaan developer Poro yang memiliki konsep hampir mirip dengan aplikasi belajar bahasa Jepang dari Duolingo.

Fitur unggulan yang dimiliki oleh apk satu ini adalah keberadaan fitur audio mp3 untuk mempermudah guna mengikuti percakapan secara langsung.

Lewat aplikasi ini kamu akan diajari banyak hal, mulai dari menulis huruf, menyusun kalimat sampai belajar cara pengucapannya. Untuk menguji kemampuan, kamu bisa mengerjakan soal dan mengikuti kuis atau permainan yang disediakan.

ChineseSkill

Aplikasi belajar bahasa Cina. (SS/Google)

ChineseSkill juga termasuk aplikasi yang tak kalah bagus dari kedua aplikasi sebelumnya. Disini kamu akan dibantu belajar bahasa Mandarin hingga mahir dengan program pelajaran yang menarik dan menguji kemampuan.

Aplikasi ChineseSkill akan mengajari kamu untuk bisa menulis, membaca, mendengarkan dan berbicara bahasa Mandarin.

Chineasy – Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

apk Chineasy. (SS/Google)

Bagi kamu yang baru mulai belajar, maka Chineasy adalah aplikasi yang tepat. Tak hanya belajar bahasa, apk Chineasy juga akan mengajak kamu untuk menjelajahi budaya China.

Singkatnya, aplikasi ini akan mengajarkan kamu semua percakapan yang biasa diucapkan oleh orang-orang China.

SPKChinese

Aplikasi untuk belajar bahasa China. (SS/Google)

SPKChinese merupakan sebuah aplikasi belajar bahasa China terbaik yang dirancang oleh lebih dari seribu guru bahasa di Cina.

Aplikasi telah menggunakan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) untuk mewujudkan pembelajaran sesuaikan dengan apa yang dibutuhkan pengguna.

Terlebih lagi ukurannya pun sangatlah kecil, yakni hanya sebesar 59 MB sehingga aplikasi ini tidak akan terlalu banyak memakan ruang penyimpanan hp kamu.

Hello Chinese – Aplikasi Belajar Mandarin

apk Hello Chinese. (SS/Google)

Selanjutnya ada aplikasi bernama Hello Chinese yang memungkinkan kamu untuk belajar berbicara dalam bahasa Mandarin dengan sangat cepat.

Lewat aplikasi ini kamu bisa mempelajari semua materai yang ada sangkut pautnya dengan bahasa Mandarin.

Artinya, jika giat belajar maka tidak menutup kemungkinan dalam waktu kurang dari 6 bulan kamu sudah bisa fasih berbahasa Mandarin.

Understand Chinese

Aplikasi belajar tulisan China. (SS/Google)

Lalu aplikasi belajar bahasa Cina online yang terakhir adalah Understand Chinese, aplikasi ini akan cocok untuk pemula lantaran di dalamnya tersedia fitur kelas online.

Nah, fitur kelas online tersebut akan memberikan anda materi yang berbeda tiap harinya dan diakhiri dengan soal latihan. Apabila nilai dari soal yang kamu kerjakan telah memenuhi syarat maka kamu bisa melanjutkan ke materi berikutnya.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Arab

Aplikasi belajar bahasa Mandarin diatas semuanya bisa kamu download secara gratis dari Google Play Store (Android) ataupun dari App Store (iPhone).