Aplikasi

6 Aplikasi Belajar Bahasa Korea yang Cocok Untuk Pemula

Apakah kamu termasuk salah satu penggemar K-Pop dan memiliki keinginan untuk bisa berbahasa Korea? Jika iya, maka mulai dari sekarang kamu harus menginstal aplikasi belajar bahasa Korea di smartphonemu.

Aplikasi tersebut bisa menjadi alternatif bagi kamu yang tidak bisa mengikuti kursus bahasa Korea dengan alasan terbentur biaya.

Sekarang kegiatan belajar bahasa Korea bisa kamu lakukan sendiri di rumah dan pastinya akan jauh lebih menyenangkan.

Jika memang diperlukan, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu belajar bahasa Korea.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Duolingo

Aplikasi belajar bahasa gratis. (SS/Google)

Jika kamu ingin belajar bahasa Inggris ataupun bahasa Korea dengan cepat dan juga gratis, Duolingo adalah pilihan yang tepat.

Kenapa bisa begitu? Karena dari sekian banyaknya aplikasi belajar bahasa, Duolingo menempati posisi pertama di Google Play Store.

Lewat aplikasi ini, kamu akan dibimbing belajar bahasa Korea mulai dari frasa dan kosakata hingga merangkainya menjadi sebuah kalimat.

Untuk menguji seberapa besar peningkatan kemampuan bahasa Korea, kamu juga bisa mengisi soal-soal yang sudah disediakan. Pokonya belajar bahasa Korea di Duolingo dijamin menyenangkan.

Belajar Bahasa Korea: Bicara, Membaca

apk Belajar Bahasa Korea. (SS/Google)

Selanjutnya, apabila kamu ingin belajar berbicara dan menulis dalam bahasa Korea, aplikasi edukasi ini dijamin cocok banget buat kamu.

Sesuai namanya, Belajar Bahasa Korea adalah sebuah aplikasi dari LuvLingua yang akan membimbing kamu belajar bahasa Korea melalui game seru. Mulai dari level pelajaran untuk pemula hingaa menengah.

Belajar Bahasa Korea – Mendengarkan Dan Berbicara

Belajar Bahasa Korea Mendengarkan Dan Berbicara. (SS/Google)

Aplikasi dikembangkan khusus untuk para pengguna smartphone Android yang ingin pandai berbicara dalam bahasa Korea dengan metode pembelajaran yang tidak membosankan.

Dalam aplikasi ini, kamu akan dipandu untuk menghafal 750 kosa kata yang sering diucapkan oleh orang-orang Korea.

Menariknya lagi, aplikasi yang ditawarkan oleh Poro Hangugeo tersebut cocok untuk semua pelajar pemula, menengah hingga lanjut.

Drops

Drops. (SS/Google)

Tak hanya bahasa Korea, Drops juga menyediakan layanan pembelajaran 33 bahasa sekaligus.

Nah metode pembelajaran sendiri berfokus pada kosakata dan frasa lewat berbagai games dan kuis dengan grafis menarik sehingga penggunanya tidak akan cepat bosan.

Buat kamu yang suka gratisan tenang saja, sebab aplikasi ini juga ada versi gratisnya. Tapi di versi tersebut pengguna hanya diberi waktu lima menit per hari.

Mondly

Mondly. (SS/Google)

Dengan apk Mondly kamu bisa belajar bahasa Korea dengan materi gratis tiap harinya. Bahkan aplikasi ini diklaim bisa membuat hafal kosa kata utama bahasa Korea dalam hitungan menit.

Disini kamu bisa memahami makna dari setiap kalimat-kalimat yang ditulis dalam bahasa Korea secara cepat. Sebab, teknik pembelajaran bahasa Korea yang ditawarkan Mondly dapat meningkatkan daya serap kosa kata, tata bahasa dan pengucapan jauh lebih cepat jika dibanding dengan metode belajar bahasa lainnya.

HelloTalk

Aplikasi chatting dengan orang Korea. (SS/Google)

Namun apabila kamu cenderung lebih suka metode pembelajaran yang langsung praktik ketimbang teori, maka HelloTalk adalah pilihan yang tepat.

HelloTalk bisa mempertemukan kamu dengan orang bule. Artinya jika kamu ingin belajar bahasa Korea, maka kamu akan dipasangkan dengan orang Korea yang ingin belajar bahasa Indonesia.

BACA JUGA: Aplikasi Game Penghasil Pulsa

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu coba jika ingin mengerti dan fasih berbicara dalam bahasa Korea.